Minggu Pagi di Taman Mini…..


Ngapain lu le minggu pagi-pagi udah ada di taman mini… ??? kata teman gua saat gua bercerita kebiasaan gua setiap hari libur tiba. Ini sebenernya kebiasaan gua yang udah gua lakuin sekitar tiga tahun yang lalu. Kebiasaan apaan le… di Taman Mini…. Kebiasaan ngupil lu yang udah bertahun-tahun kaga ilang-ilang ya… kata teman gua makin penasaran ……weits…. Yang ini bukan kebiasaan jelek gua… tapi ini kebiasaan yang bikin gua sehat….. alias kebiasaan olahraga yang gua jalankan saban minggu pagi… tempatnya tidak lain dan tidak bukan adalah di Taman Mini…

bukan nya apa-apa…, kenapa gua pilih taman mini sebagai tempat gua buang-buang keringet, karna selain tempat rekreasi yang paling deket sama rumah gua, kalo Minggu pagi masuk Taman Mini lumayan murah.. dengan hanya lima ribu gua bisa tuh masuk arena yang katanya miniature Indonesia dan dulu pernah menjadi kebanggan keluarga Cendana (engga tau dah kalo sekarang).

Ya gua emang hampir pasti setiap minggu berada di Taman Mini dari jam enam biasanya gua udah stand bye disono… demi mengeluarkan keringet , gua rela tuh bergabung dengan kakek-kakek, nenek-nenek, bapak-bapak sama ibu-ibu yang tergabung dalam yayasan jantung sehat (dari bajunya sih begitu kalo gua baca) mengikuti senam pagi bersama. Satu-persatu gerakan senam gua ikutin dengan seksama meskipun kadang gua juga asal-asalan ngikutin instruktur yang berdiri di depan tapi semuanya gua jalanin sambil mengelap keringat yang emang sudah bercucuran kalo gua ikut senam pagi ini.

Kenapa gua semangat ngikutin senam para orang tua he..he.., karena dulu waktu gua masih menjadi orang kantoran, gua emang jarang banget bergerak, kebanyakan sih waktu gua di kantor berada di belakang meja. Nah jadinya setiap minggu gua sempetin dah tuh olahraga yang mengandung banyak gerakan.., nah karena kalo gua ke situ, gua selalu liat itu orang tua pada senam.., jadi gua ikut-ikutan aja mumpung gratis he..he..

Senam itu cuma pemanasannya doang, biasanya kalo gua udah mulai engga bisa ngikutin itu instruktur senam, gua langsung lanjutin dengan lari-lari pelan alias jogging sampe ke Taman Burung yang letaknya di dalem. Lumayan juga jarak yang gua tempuh dari depan sampe ke taman burung, bikin gua kadang-kadang semaput kalo mengikuti ritme lari yang kaga berenti-berenti. Gua biasanya duduk menyeka keringat yang kadang malah keringet dingin yang keluar bikin gua rada-rada sedikit remeng-remeng ngeliat cewe-cewe cantik ber Hot Pant yang juga pada seneng jogging disini he..he...

Nah kalo udah cape begini biasanya gua langsung mampir ke pasar kaget yang digelar disepanjang jalan samping Taman Burung. Pasar ini Cuma ada setiap minggu pagi dan di situ dijajakan berbagai macem barang-barang, mulai dari pakaian, makanan, sampe barang-barang kaya CD, kacamata, sampe majalah-majalah bekas semuanya ada di pasar ini. Gua biasanya sering beli-beli barang disini mulai dari celana bahan, CD musik, majalah sampe kerupuk Bangka biasanya gua dapetin dari pasar ini. Harga yang ditawarkan emang bikin kita untuk menguras isi dompet apalagi kalo udah ngeliat CD-CD baru, biasanya gua udah engga mikirmikir lagi tuh ngeluarin duit yang ada di dompet gua he..he...

Bukan Cuma belanja yang sering gua lakuin di sini, ada satu kebiasaan yang kadang bikin jantung gua berdetak kencang ketika berada di kawasan ini. Kebiasaan itu tak lain dan tak bukan adalah ngikutin Door Prize yang hadiahnya lumayan bikin gua ngiler… ya door prize yang ditawarin panitia ini ada Sepeda, TV yang katanya berwarna, handphone, blender sampe gosokan yang bikin gua bersaing sama ema-ema yang juga bernafsu mendapatkan hadiah door prize. Beberapa kali nasib baik berpihak ke gua, salah satunya ketika gua dapetin dvd player sama setrikaan, lumayan dah bisa dapet barang gratisan. Dvd nya gua pake buat nonton film yang iya-iya sampe film yang engga-engga he..he.. sementara setrikaan nya di pake nyokap,. kemaren setrikaan lama sempet rusak, maka jadilah setrikaan hasil doorprize yang sekarang dipake dan engga usah beli setrikaan baru lagi.

Ya pokoknya, gua seneng kalo hari minggu pagi tiba, biasanya gua engga bakal mau kemana-mana selain ke taman mini, karena meskipun gua udah berkali-kali ke situ tapi tetep aja gua selalu bergairah setiap minggunya. Sekarang malah gua tambah semangat mengunjungi tempat itu, apalagi kalo bukan karena dua sepeda yang gua miliki. Gua sekarang bisa naek sepeda dari rumah ke Taman Mini. Dari rumah gua udah nge-goes sepeda melewati jalan-jalan kampung yang dulu sering gua lewatin dan menikmati setiap hembusan udara segar pagi sampe ke Taman Mini. Biasanya gua giliran bawa dua sepeda gua, kalo bareng temen gua si Saul, gua bawa MTB Retro tapi kalo gua mau santai sendiri menikmati udara pagi, biasanya gua bawa si Selly yang emang enak dipake buat pelan-pelan.

Pokoknya Minggu Pagi di Taman Mini akan tetap jadi ritual gua sampe gua tua nanti. Gua punya impian nanti bakal ngajak isteri dan anak gua jalan-jalan setiap minggu pagi kesana. Gua bisa maen sepeda bareng isteri yang dari sekarang udah gua siapin si Selly buat calon isteri gua nanti terus maen raket atau sekedar lari pagi bareng di sana. Ah kebayang dah sebuah pagi yang penuh keceriaan dengan sebuah keluarga yang bahagia…..amin...... Ngayal aja lu le…..mandi…mandi……. udah siang belum juga mandi… kata Nyokap gua ketika gua nulis tulisan ini he…he..

Komentar

Postingan Populer