Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

Sesaat Mengenang Sosok Pak Ius

Beberapa hari lalu, gua mendengar kabar kalau Redaktur Pelaksana koran tempat dulu gua bekerja Monitor Depok Meninggal Dunia. Iya, Pak Ius yang kalem dan sederhana yang mejanya berada dipojok deket tangga telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin 3-12 -2012. Sejenak pikiran gua melayang pada masa dimana gua menjadi bagian dari Keluarga Besar Monde (begitu koran ini biasa disebut) sekitar 6 tahun yang lalu. Saat itu pertama kali gua bertemu sosok Pak Ius yang selalu tampil rapih dengan baju dimasukinnya yang menjadi ciri khas beliau. Gua selalu menundukan kepala kalau ketemu sambil menegur "Pak" begitu sapa gua setiap berpapasan dengan Pak Ius. Beberapa waktu berjalan, gua mulai sering ngobrol dengan beliau. Apalagi setiap Maghrib tiba, biasanya gua selalu shalat berjamaah bareng beliau. Beliau imam dan gua dibelakang makmum. Setelah shalat selesai, biasanya kita suka ngobrol-ngobrol santai selepas menulis berita dengan sedikit dikejar deadline yang tidak bisa ditaw

Foto-Foto ini Dijamin Syur…

Weits…udah pada mesum aje neh kayanya ye begitu baca judul diatas he..he.., tenang sodara-sodara, ini bukanlah foto syur yang kebanyakan itu, tapi kali ini gua mau berbagi foto-foto yang menurut gua syur karena foto-foto ini emang karya gua sendiri yang sangat-sangat terkenal emang kaga bisa moto he..he...(kalo kata orang, gua ini fotografer musiman, kalo lagi musim aja gua baru moto he..he..).   Foto-foto ini hasil jepretan gua waktu liputan Jakarta Blues Festival kemarin. Di Event blues terbesar itu gua sok-sok ngambil angel yang bagus, tapi disini angel foto ya bukannya Angel Lelga artis yang sangat terkenal itu he..he... Nah Sekali-kali gua pengen nampilin foto-foto gua di blog ini biar pada kaga pada bosen   kalo ngeliat blog gua isinya tulisan engga mutu lagi-engga mutu lagi he..he.. Tapi yang   pasti,   foto-foto ini jelas bermutu tinggi dengan kualitas terbaik, paling tidak itu menurut sang fotografer yang tidak lain dan tidak bukan ya gua sendiri   :p.     Udah y

Berburu Stik Drum Drummer Indonesia Tidak Perlu Sampe Ke Negeri China

Ini dia neh koleksi stik drum para drummer handal indonesia  Ini sebenernya tentang kebiasaan gua yang ternyata jadi hobi baru yang lumayan menantang. (Tapi kali ini bukan kebiasaan gua roll depan habis bangun tidur or nyanyi lagu kebangsaan Uganda setiap karokean ). Iya, berawal   dari iseng-iseng minta stik drum ke drummer-drummer handal Indonesia pas mereka manggung, eh ternyata gua jadi keterusan dan sampe sekarang malah jadi hobi koleksi stik drum. Kenapa gua bisa tertarik ngumpulin stik drum para drummer ini??.  Ya sebagai drummer yang tidak handal gua memang selalu respect sama drummer-drummer band di Indonesia. Karena selain mereka memiliki skill yang ciamik, teknik permainan mereka juga diatas rata-rata. (Engga kaya skill permainan drum gua yang sangat…sangat…biasa saja.., cenderung ngaco malah kalau main drum he..he...)  Jadi gua lebih tertarik perhatiin para drummer ini bermain drum.  Ini serius sodara-sodara setiap kali gua nonton konser musik band-band terkena

Inilah cara Paling Cabul gua Jualan Kopi #KopiEnakColi

Inilah #KopiEnakColi yang gua jual  Pagi tadi gua masuk ke sebuah mini market dan pengen beli kopi yang biasa gua minum tapi begitu gua masuk dan mencari-cari kopi itu ternyata di rak yang berjejer merk-merk kopi itu tidak ada kopi yang biasa gua tenggak. What !!! (gua biasa menenggak kopi torabika capuccino setiap pagi dan kalo kopi itu engga ada biasanya gua agak susah boker terus bawaannya mau kayang terus di jalan raya he..he..). Akhirnya gua ngambil se-plastik kopi merek baru yang emang kemaren gua sempet cobain dan rasanya lumayan enak (tapi ini bukan kopi yang memiliki tagline Bongkar...kebiasaan lama... karena emang gua engga suka membongkar kebiasaan lama dan cenderung mempertahankan kebiasaan lama gua salah satunya adalah kebiasaan ngupil). Begitu gua menuju kasir buat bayar itu kopi eh ternyata eh ternyata... seorang mba-mba yang lumayan good looking yang ada disitu dan dengan senyuman ngasih tahu gua kalo beli kopi ini seplastik lagi gua dapet gratis satu. (Ini kopi la

Selamat Pagi Siang Sore dan Malam

Pagi..., kata orang pagi itu adalah saat dimana sehabis malam dan sebelum siang. Kata orang lagi pagi itu adalah waktu yang selalu bikin semangat makanya orang-orang sering ngetwet atau nulis status begini, pagi udah tiba, sekarang waktunya Semangat... (pasti males juga nulis status Semangat, malem-malem karena malem identik dengan istirahat. kecuali penganten baru ya, mau pagi, siang dan malem pasti bawaannya semangat terus dah he..he..).

Sok-Sok Berfilosofi Dengan Angka 10

“Woi  ponten berapa lu ? wuih gua dapet 10 dong…” mungkin dialog kaya gini akrab dikuping kita waktu masih jaman-jaman SD dulu. Iya, jaman dulu ponten 10 adalah kebanggan tersendiri bagi seorang anak SD apalagi kalo pontennya engga ada yang nyamain alias dia doang yang dapet nilai segitu. (jaman dulu istilah ponten udah paling top dah, entah dari mana asalnya istilah ini tapi yang jelas anak-anak jaman sekarang pasti udah kaga kenal tuh istilah ponten, yang ada istilah sekarang Remed…singkatan dari remedial, yang gua kaga tau artinya sama sekali he..he..).

Inilah Alesan Kenapa Gua engga Pake Handphone Yang Orang Sebut Dengan BB

 Dua Minggu lalu pas gua baru mau mulai kerja di suatu pagi yang indah, tiba-tiba si Maya muncul dengan sapaan ‘Mas Tauhid’ gua yang emang lagi santai sempet mikir, tumben neh anak pagi-pagi udah nyapa aja,  langsung aja gua jawab, ini sebelum gua denger pertanyaan dia selanjutnya dan hampir nyungsep dari meja kerja gua. ‘Iya May’ gua langsung ngetik layar chat yang gedenya segitu-gitu aja. Lalu datanglah sebuah pertanyaan yang bikin gua terkaget-kaget sampe hampir mau kayang di meja kerja. (penasaran kan apa kira-kira pertanyaan nya si Maya, sohib gua semasa gua masih jadi orang kantoran di perusahaan yang itu tuh…). Ini pertanyaannya “Mas Tauhid Ga beli BB” pas gua baca gua masih mesem-mesem sambil siap-siap sikap sempurna sebelum kayang . Pas gua udah mau kayang, Maya nulis lagi, “Kaya Mas Irul tuh yang baru beli BB” denger pertanyaan ini bukannya kayang gua malah hampir mau salto  di meja kerja he..he.. Dua pertanyaan itu bikin gua berpikir keras (kalo ini bahasanya si

Selamat Jalan Miten…

Miten Ex Gitaris Netral Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .  Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ). album pertama netral diman