Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2010

"Mat bareng ya"

"Mat bareng ya" itu adalah pesan sangat singkat yang selalu gua kirimin setiap pagi ke temen kantor gua Rahmat sebagai pertanda bahwa hari itu gua kembali nebeng mobilnya dia buat ke kantor bareng. Nebeng emang jadi kebiasaan gua beberapa bulan terakhir ini, apalagi rumah gua sama rakhmat deketan. Dia tinggal di Cibubur, sementara gua di kampung cipayung.

Maka pagi itu seperti biasa gua nungguin dia di Gang Rambo, sebuah pertigaan diwilayah Ceger yang diberi nama sama dengan judul salah satu film yang pernah terkenal di era 90-an. Tak lama menunggu, meluncurlah sebuah mobil Honda Jazz seri terbaru ber-plat nomor B 13** TFD yang berhenti di depan gua. Iya itu adalah mobil Rakhmat yang siap gua tumpangi sampe kantor.

Dalam perjalanan kita biasanya ngebahas berbagai macam hal bareng rahmat mulai dari rencana masa depan sampai menggoda cewe penjaga pintu tol kita lakuin sambil menelusuri jalan tol yang membelah jalan TB Simatupang sampai pada akhirnya mobil masuk sebuah gedung …

Selamat Jalan Pak Pemred

sore ini gua baca salah satu catatan milik seorang jurnalis senior yang
judulnya 'Selamat Jalan mas Nyoto'. sempet tersentak begitu mendengar nama nyoto
yang dulu gua panggil dengan Pak Nyoto. gua baca setiap kata demi kata yang ter-
tulis dalam catatan itu, tulisan yang berkisah mengenai kenangan penulis dengan
Pak Nyoto selama hidupnya bahkan di saat akhir hayat pun beliau masih memiliki
kenangan bersama Pemimpin Redaksi Monitor Depok di era gua bekerja disana.

pikiran gua langsung mengingat masa itu ya masa sekitar empat tahun lalu waktu
gua memulai 'debut' sebagai wartawan di sebuah harian lokal di Depok bernama
monitor Depok. saat pertama kali terjun ke 'medan pertempuran' bernama Depok yang
sebelumnya gua engga begitu tau tentang daerah yang berbatasan dengan Jakarta
Selatan tersebut. Dari sinilah pertama kali gua kenal sosok bernama Pak Nyoto, Pemimpin Redaksi harian yang terkenal dengan sebutan Monde ini.

pertama kali gua liat Pak Nyoto, sempet tegang juga karen…

Bukan Berempat, Apalagi Berdua, tapi yang ini Bertiga

cerita ini dimulai ketika (sambil berbayang kaya di sinetron2) tiga individu bertemu dalam satu kantor yang sama dan bukan kebetulan juga kita disatukan dalam satu departement yang sama pula.

udah jangan serius-serius itu cuma pembukaan nya doang, gua cuma mau nulis tentang pertemanan gua sama dua orang beda jenis bernama Alvin dan Maya (bukan artis yang namanya ada Maya-Maya nya seperti Luna Maya or Maia Ahmad he..he..) Maya disini adalah Maya Agustina yang pastinya lahir bulan Desember eh salah Agustus maksud gua.


Iya perkenalan gua sama Maya dimulai sekitar satu tahun yang lalu, tepatnya pertengahan Juni kalo ga salah ya, ketika dia masuk menjadi bagian tim tempat gua bekerja selama ini. apalagi jabatan nya dia sama sama gua yakni Penulis Isi (cuma di bahasa inggriskan menjadi Content Writer). waktu itu Maya duduk di pojokan dan cuma diem aja di depan komputer setelah memperkenalkan diri. gua sih mikirnya ini anak emang kalo di taro didepan komputer jadi anteng atau emang dia lagi na…