Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2011

Wah dapet kiriman paket neh…

Orang-orang Jakarta belakangan ini memang sedang dilanda kecemasan setiap kali ada bungkusan hitam yang mencurigakan. (bukan Cuma bungkusan hitam doang sih, orang Jakarta juga pasti cemas kalo di landa banjir he..he..). Setiap bungkusan ataupun paket yang diletakan di jalan ataupun di gedung-gedung perkantoran dan mall-mall pastilah mengundang perhatian orang untuk mengetahui apa isi bungkusan tersebut. (apalagi kalo ngeliat ada bungkusan hitam mencurigakan didalam kuburan pasti orang-orang lebih takut lagi tuh he..he..). Kalo udah begini sih ujung-ujungnya pasti orang yang melihat bungkusan ini langsung menelepon pihak yang berwajib.

Biasanya sih, beberapa saat kemudian datanglah satu regu pasukan gegana untuk memeriksa apakah isi dari bungkusan yang mencurigakan itu mengandung unsur bom didalamnya.Tak jarang ketakutan itu hanya sebuah perasaan yang berlebihan karena ternyata isi paket itu sama sekali tidak ada unsur bomnya. (yang ada malah unsur 5 W + 1 H ya he..he….). Memang se…

Sejenak dengerin Akustikan…

Dua hari terakhir ini gua lagi suka dengerin alunan musik-musik akustiknya Adhitia Sofyan dan juga Endah and Rhesa. Entah kenapa pas gua dengerin berulang-ulang, lama-lama kok gua menikmati juga musik yang bertempo soft ini. Musik-musik yang dimainkan ketiga orang musisi ini (Endah and Rhesa merupakan pasangan suami isteri ) menemani aktivitas gua menulis disiang dan malam hari. Meskipun liriknya di dominasi bahasa Inggris, tapi itu tidak mengurangi kenikmatan gua mengapresiasi musik mereka. (maklumlah bahasa Inggris gua emang rada-rada kurang alias Pasip yang kelewat tinggi he..he..).

Sebenernya Pas gua lagi iseng-iseng buka web nya Rolling Stone Indonesia, disitu gua nemuin artikel mengenai Adhitia Sofyan . ketika gua baca artikel yang dikasih judul Adhitia Sofyan: Penyanyi dan Pencipta Lagu Kamar Tidur. Gua jadi penasaran sama musik yang dia mainkan. Akhirnya gua coba cari and download aja musiknya dan ternyata musik yang dibawakan lumayan asik dan bikin gua berulang-ulang m…

Mari Kita Sambut Kembali Era SekWilDa dan BuPaTi…

Gua engga tau siapa yang mulai-mulai duluan, tapi kayanya sekarang Film-film yang menjual adegan-adegan Sekitar Wilayah Dada (SekWilDa) and Buka Paha Tinggi-Tinggi(BuPaTi) mulai merayakan kebangkitan nya lagi he..he… Bukan nya apa-apa, film-film model begini di awal-awal 90 sampe pertengahan 90-an juga tumbuh subur di Negeri ini. Sekedar menyebut judul-judul yang pernah ada antara lain : Permainan Terlarang, Gairah Terlarang, Selingkuh, Gadis Metropolis sampe yang judulnya gairah 100 % juga ada. (udah kaya minum susu kuda liar aja tuh judul he..he..)

Beberapa dari film yang gua sebut barusan jaman SMP dulu pernah gua tonton di bioskop kesayangan daerah Kramat Jati he..he.. (engga usah disebutin namanya, tapi bagi yang tinggal di Kramat Jati dan sekitarnya pasti tau bioskop yang mungkin bisa di bilang legend itu he..he..). Dulu dengan uang Tiga Ribu Rupiah, gua udah bisa tuh ngeliat adegan-adegan SekWilDa dan BuPaTi yang dimainkan oleh bintang-bintang yang masuk kategori ‘Panas’ ka…

Sebuah Foto yang bercerita ….

Kemaren siang, temen gua si Maya ngirimin foto-foto waktu hari terakhir gua bekerja menjadi orang kantoran di salah satu perusahaan bernama tuttttttttttt… (sensor he..he.., ). Biar kaga diperiksa LSF, tapi blog ini juga harus lulus sensor sebelum di publish he..he.. (kok malah ngomongin sensor ya he..he..). lanjut…lanjut… , disalah satu foto yang dikirimin, gua ngeliat posisi temen-temen gua yang sekarang juga udah pada resign. Difoto itu kok bisa saling berdekatan ya he..he.., dalam moment yang terekam dalam bentuk gambar ini, empat temen gua yang berpose deket gua sekarang juga udah Alumni alias lulus dari perusahaan itu he..he.. gua yang ngeliat neh foto Cuma bisa cengar-cengir doang mengenang moment ini he..he..

Sekarang mari kita bahas satu persatu dari mereka yang mengikuti jejak langkah yang gua tinggal (udah kaya lagu jejak langkahnya Tohpati bareng Glen Fredly aje kalimatnya he..he..).

Pertama, si Cabul (di poto neh anak berdiri pake baju hitam dan mengacungkan dua jari sa…

Merindukan Si Wau..Wau…

Wau Wau adalah nama kucing kesayangan gua yang udah gua sekeluarga pelihara sejak tahun 1997 akhir (kalo gua engga salah inget). Tadinya neh kucing gua mau kasih nama DoNa DiLa alias Dollar Naik Dia Lahir he..he..(bukan nya apa-apa, neh kucing emang lahir pas jaman-jaman krisis moneter ). Karena takut kepanjangan dan engga enak juga sama si Wau-Wau nantinya, apalagi neh kucing juga seorang Pejantan sejati jadilah kucing ini dikasih nama si Wau Wau he..he... (takutnya si Wau Wau nantinya bakalan marah ke gua kalo tau dia dikasih nama DoNa DiLa dan dipanggil dengan nama Dona he..he.., mungkin dalem hatinya dia berkata…, “emangnya gua Kucing Taman Lawang” he..he..).

Gua inget dulu kenapa akhirnya si Wau Wau bisa dipelihara sama keluarga gua, karena neh kucing satu-satunya yang berjenis kelamin jantan alias cowo. (ini ditandai dengan adanya biji atau jendolan di bawah buntutnya he..he..). Bukan nya kenapa-napa, ibunya si Wau Wau emang sering numpang ngelahirin di rumah gua dan kalo…

Ternyata Nikita Willy Bisa Nyanyi Juga Ya….

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pas gua lagi nonton Big Match Madrid lawan Barcelona, gua iseng-iseng aja mindahin chanel Tipi sebentar . (abis nya kaga gol-gol juga itu pertandingan, dan golnya baru ada setelah perpanjangan waktu). Eh engga sengaja gua liat video klip nya Nikita Willy lagi nyanyi lagu yang gua kaga tau judulnya apaan, tapi lagunya lumayan juga, gua aja sampe abis dengerin dan nonton video dari tuh lagu. Dalem hati gua bergumam, "ehm..boleh juga neh suaranya, kirain Cuma bisa acting doang he..he.."

Penasaran sama lagu apa yang Nikita nyanyiin, akhirnya gua coba nyari and download lagu yang semalem gua dengerin itu. Ternyata judul lagunya Ku Tetap Menanti…, pas gua dengerin dari awal ternyata suaranya emang lumayan bagus, ya mungkin karena lagunya juga emang enak, jadi suaranya masuk aja nyanyiin lagu itu. saking enaknya neh lagu sampe-sampe gua puter beberapa kali tuh lagu di laptop (ya meskipun volume nya gua kecilin he..he..).

Nama Nikita Willy belaka…

Kemarin… (In Memoriam Franky Sahilatua 1953 – 2011)

Kemarin kita bertemu…, setelah perpisahan itu…,hati terasa bergetar..., kembali…., memang ku akui…, sungguh dalam kehadiranmu…., letih ku masih terasa didada…. Aku tak dapat menahan cemburu…., aku tak dapat menahan pilu…, aku tak dapat menahan semua rindu…, kini menjadi mimpi yang sedih…, yang membuat ku gelisah….

Itu adalah penggalan lirik lagu cinta Franky Sahilatua yang berjudul Kemarin. Lagu ini menjadi salah satu lagu cinta favorite gua selain lagu Kemesraan yang melegenda itu tentunya. dulu seinget gua, jaman-jaman SMP lagu ini sering gua nyanyiin. Lirik lagu yang syahdu dengan kata-kata sederhana, membuat gua selalu engga tahan untuk menyanyi setiap kali dengerin lagu Kemarin. Lirik lagu yang bercerita tentang pertemuan dengan kekasih lama yang sekian waktu telah terpisahkan.

Rabu kemarin sang pemilik lagu ini telah berpulang ke pangkuan Tuhan akibat penyakit kanker sum-sum tulang belakang yang beberapa bulan ini di deritanya. Sempat kaget juga gua begitu mendengar kabar ke…

Jika Wakil Rakyat Menjadi…

Kemaren sore gua sempet nonton acara Andai Aku Menjadi-nya Trans Tipi. Itu gara-gara cewe yang jadi peserta acaranya manis, jadi dah gua nonton itu acara sampe habis. Disitu cewe manis bernama Farah (kalo ga salah inget) tinggal bersama satu keluarga di sebuah dusun di daerah Gorontalo sana. (lagi naik daun neh daerah, gara-gara tokoh bernama Briptu Norman Kamaru he..he..). Keluarga yang terdiri dari suami istri yang udah lumayan renta dan sehari-harinya bekerja membuat peci dari anyaman sejenis rotan yang memang menjadi kerajinan khas Gorontalo.

Dalam acara itu gua disajikan gambaran sebuah keluarga yang kurang mampu secara ekonomi dan harus bekerja keras untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari yang memang terasa berat.(setiap nonton acara ini gua selalu bersykur sama hidup yang gua punya). Meskipun kekurangan, tapi tidak tampak wajah mengeluh dalam diri Bapak Tengah (begitu Farah memanggil si bapak). Dia tetap menjalani kehidupan nya dengan baik bersama istri tercinta dengan te…

Ulet Bulu dan Ujian yang sama-sama bikin Gatel

Apa hubungan nya ulet bulu sama ujian ya… kok dua-duanya bisa bikin gatel. Kalo ulet bulu sih emang dari jaman nenek moyang sampai jaman edan kaya sekarang ini selalu bikin gatel kulit kita. apalagi kalo itu ulet menempel di badan kita, yang ada seharian kita bakalan engga berhenti ngegaruk badan akibat kedahsyatan sengatan ulet yang memiliki banyak bulu itu he..he.. (kalah tuh temen gua yang kakinya kaga ada bulunya he..he..).

Gua kaga habis pikir, kenapa belakangan ini Indonesia jadi kaya mendapat serangan dari ulet bulu ya ?? (apa jangan-jangan ini kutukan kedua dari ibunya malin kundang ya he…he…) sampe-sampe saking banyaknya itu ulet, Pemerintah harus menyebut kejadian ini sebagai wabah ulet bulu. (untung nya bukan wabah keong racun ya he..he..). Lihatlah beberapa daerah di pulau Jawa,Bali bahkan neh ulet juga udah sampe ke Jakarta.(gua bingung neh ulet naek apa ya kesininya he..he..) Kalo engga percaya, tanya aja sama masyarakat yang tinggal di Tanjung Duren sana yang pohon-po…

Inilah Aku….Sisi Gelapku…..

Malam ini di kabar teratas beranda FB gua tertera dia sekarang berteman dengan …… dan dua orang lain. Ya dia….. masih selalu tentang dia. satu sosok manis, anggun nan ceria yang saat pertama dulu gua jumpa hingga malam ini melihat wajah di poto profilnya tetep saja membuat hati gua berbisik, “ dia masih cantik seperti dulu Tuhan, dan dia masih bisa membuat gua berlama-lama melihat indah senyumnya” . ya…senyum yang damai itu… senyuman indah milikmu… yang udah hampir menginjak tahun keempat masih tetap semangati hidup gua he..he..

Gua selalu membayangkan seandainya dia jodoh yang terbaik buat gua, mungkin dia yang bisa membuat hidup gua lebih berwarna. Dia adalah sosok yang ceria, sederhana dan baik. Itu saja sudah cukup buat gua melabuhkan hati ini kedalam hangat dekapannya. Mungkin dia sosok yang bisa melengkapi hidup gua yang selama ini seperti ada satu ruang yang kosong dan belum terisi. Keindahan hatinya akan selalu gua jaga dan tak kan sampai hati bila melukainya. (ah udah kaya …

Freedom Writers

Semalem gua nonton film Fredom Writers yang emang jadi salah satu film favorite gua. Entah udah berapa kali gua nonton film ini, tapi setiap kali gua tonton tetep aja membuat gua kaya punya spirit baru untuk tetap menulis dan menjadikan menulis sebagai suatu kesenangan yang juga menjadi nafkah yang membuat periuk nasi di rumah gua tetep ngebul he..he..

Film ini sebenernya bercerita tentang seorang guru bernama Erin Gruwell (diperankan dengan cadas oleh Hilary Swank) di salah satu sekolah. kebetulan dia mengajar di kelas bahasa inggris yang diisi oleh murid-murid yang selalu membuat masalah. Mulai dari masalah keributan yang terjadi antar genk dan bersifat Rasialis di sekolah ataupun melakukan tindakan kriminal di luar sekolah seperti menembak anggota genk yang menjadi musuh mereka di jalan.

Pada awalnya Erin mendapatkan tantangan untuk bisa mengambil simpati dari murid-muridnya ini. Murid-murid yang terdiri dari beberapa anggota genk berbeda ini pada awalnya tidak respek meli…

Bijaksana

Mungkin selama ini hidup gua kebanyakan ketawa, cengengesan ataupun cengar-cengir ga jelas. Orang mungkin ngeliat gua kaya anak kecil yang di umur sekarang masih ketawa-ketawa dan becanda membicarakan sesuatu yang kadang engga penting dan engga serius. Jauh dari kesan dewasa dah pokoknya he..he..

Temen gua si Agni pernah bilang, ah lu banyakan ketawanya le, Cuwawaan.. kalo dalam bahasanya dia. jadi kesan nya lu engga dewasa, kata Agni pada suatu hari. Ya... mungkin dari luar gua emang terlihat seperti itu dan gua juga engga bisa menyalahkan dia kalo dia memberi penilaian ke gua seperti itu.

Tapi buat gua kedewasaan seseorang tidak bisa dilihat dari seberapa seringnya seseorang ketawa dan cengengesan. Bukan berarti orang yang sering cengar-cengir itu tidak dewasa dan malah terlihat kekanak-kanakan dan bukan jaminan juga seseorang yang serius dalam menjalani hidupnya itu udah pasti dewasa. Kadang kita melihat beberapa kasus orang yang kita nilai dewasa malah melakukan hal-hal yang ke…

Begini Nasib Jadi Bujangan…..

Woi … I like Monday apa kita tar malem…, itu adalah isi pesen si Ugeng, setiap kali hari senin tiba dan seperti biasa dia ngajakin gua sama si Saul ngumpul bareng. Iya gua, Saul sama Ugeng adalah tiga bujangan yang selalu tahu bagaimana cara menikmati hidup sebagai bujangan yang bebas dan selalu mencari kesenangan-kesenangan di masa muda yang indah (gua masih berasa muda sampe sekarang he..he..).

Kita bertiga memang terkadang suka melepaskan kejenuhan setelah seharian bekerja dengan ngumpul-ngumpul di satu tempat yang udah kita sepakatin bersama. Kadang kita suka ngumpul bareng untuk sekedar makan-makan atau kita kadang teriak-teriak kaya orang gila di sebuah tempat karokean sambil menyanyikan lagu-lagu kesanyangan dari kita masing-masing. Kita juga kadang bersepeda ke Senayan sampe Monas kalo hari Car Free Day tiba. Pokoknya kalo kita ada waktu santai kita pasti ngumpul dan hangout bareng.

Setiap kali kita hang-out pasti ada aja ulah-ulah yang kita lakuin bertiga, kaya misalnya kalo …

Gorontalo Ini Artis Anda….

Dulu waktu jaman-jaman nya kuis Dangdut lagi ngetop-ngetopnya di salah satu stasiun Tipi yang sekarang udah berganti nama, Pembawa acaranya Haji Jaja Miharja selalu mengajak ngobrol penyanyi home band yang mengiringi kuis tersebut.” Dari mana neng… “ tanya Bang Jaja, lalu si penyanyi bilang “Dari Tasikmayala bang” maka dengan spontan Bang Jaja berkata ” Tasik ini artis Anda” he..he... Mungkin kalo Bang Jaja saat ini melihat aksi yang dilakukan oleh seorang polisi asal Gorontalo bernama Briptu Norman Kamaru, maka dia spontan akan berkata “Gorontalo ini artis anda….”

Nama Briptu Norman Kamaru memang sedang mencuat ke permukaan gara-gara video Lipsync nya beredar di situs You tube. Gayanya yang meniru artis India Sharuk Khan membuat banyak orang tertawa melihat goyangan polisi yang berdinas di Brigade Mobil (Brimob ) Gorontalo ini. Dengan pedenya Briptu Norman menggoyang-goyangkan tangan dan kepalanya bak actor India mengikuti irama lagu yang dia nyanyikan secara lipsync, sementara teme…

Apakah Sebaiknya Kita Menjadi Bangsa Penonton Saja…

Mari kita kembali ke lapangan pemirsa….., saat ini Firman Utina sedang Membawa bola, iya dia masih terus menggiring bola….. mencari teman yang berdiri bebas, lalu oper ke Irvan Bachdim…, Irvan membawa bola…., melewati seorang pemain belakang lawan lalu oper kembali ke Gonzalez yang tidak terkawal …dan Gollllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll……………

Ya itu mungkin pemandangan yang awal Januari lalu kita saksikan lewat perhelatan Piala AFF, dimana seluruh mata rakyat Indonesia menyaksikan Irvan Bachdim dkk berjuang untuk membawa Indonesia menjadi juara piala AFF. ya... meskipun pada akhirnya kandas di tangan Malaysia pada partai puncak yang membuat kecewa seluruh rakyat Indonesia.

Tak lama setelah perhelatan piala AFF di Indonesia, lalu terjadilah ‘Badai’ (widih bahasanya, kalah dah tuh angin puting beliung he..he..) bagi persepakbolaan Indonesia. Dimana Organisasi yang mengurusi Sepak bola, PSSI, mengalami kekisruhan saat Ketuanya, Nurdin Halid, kemb…

Tiga Hari Untuk Selamanya….

WARNING !!!

Ini bukan merupakan judul sebuah film yang pernah dibintangi Nicholas Saputra dan Adinia Rasti… namun bila ada kesamaan, judul maka itu hanya sebuah kebetulan belaka… tapi yang pasti cerita ini bukan fiktif belaka… ini asli..sli..sli..sli… ini bukan eho…ho..ho…ho…

Kisah ini berawal dari….(bebayang kaya sinetron-sinetron jaman dulu he..he..) keisengan gua melamar pekerjaan menjadi guru alias teacher di Pre-School lumayan elite yang ada di deket rumah gua, waktu itu emang gua lagi nganggur, jadi begitu liat iklan di harian ternama ibukota kalo di sekolah itu buka lowongan, ya udah gua iseng aja kirim lamaran ke sana. Lagian gua juga suka sama anak kecil jadi gua pengen tau aja gimana rasanya jadi guru Pre-School dan dikelilingi anak-anak yang lucu dan pastinya menggemaskan.

Bener aja…., akhirnya gua dipanggil juga untuk interview di sekolah itu…, wah kaget juga gua waktu tau bakalan di wawancara untuk jadi guru…. gua sempet mikir-mikir kira-kira ditanyain apaan ya, kalo pengal…

Minggu Pagi di Taman Mini…..

Ngapain lu le minggu pagi-pagi udah ada di taman mini… ??? kata teman gua saat gua bercerita kebiasaan gua setiap hari libur tiba. Ini sebenernya kebiasaan gua yang udah gua lakuin sekitar tiga tahun yang lalu. Kebiasaan apaan le… di Taman Mini…. Kebiasaan ngupil lu yang udah bertahun-tahun kaga ilang-ilang ya… kata teman gua makin penasaran ……weits…. Yang ini bukan kebiasaan jelek gua… tapi ini kebiasaan yang bikin gua sehat….. alias kebiasaan olahraga yang gua jalankan saban minggu pagi… tempatnya tidak lain dan tidak bukan adalah di Taman Mini…

bukan nya apa-apa…, kenapa gua pilih taman mini sebagai tempat gua buang-buang keringet, karna selain tempat rekreasi yang paling deket sama rumah gua, kalo Minggu pagi masuk Taman Mini lumayan murah.. dengan hanya lima ribu gua bisa tuh masuk arena yang katanya miniature Indonesia dan dulu pernah menjadi kebanggan keluarga Cendana (engga tau dah kalo sekarang).

Ya gua emang hampir pasti setiap minggu berada di Taman Mini dari jam enam…