Langsung ke konten utama

Berburu Stik Drum Drummer Indonesia Tidak Perlu Sampe Ke Negeri China


Ini dia neh koleksi stik drum para drummer handal indonesia
 Ini sebenernya tentang kebiasaan gua yang ternyata jadi hobi baru yang lumayan menantang. (Tapi kali ini bukan kebiasaan gua roll depan habis bangun tidur or nyanyi lagu kebangsaan Uganda setiap karokean ). Iya, berawal  dari iseng-iseng minta stik drum ke drummer-drummer handal Indonesia pas mereka manggung, eh ternyata gua jadi keterusan dan sampe sekarang malah jadi hobi koleksi stik drum.

Kenapa gua bisa tertarik ngumpulin stik drum para drummer ini??.  Ya sebagai drummer yang tidak handal gua memang selalu respect sama drummer-drummer band di Indonesia. Karena selain mereka memiliki skill yang ciamik, teknik permainan mereka juga diatas rata-rata. (Engga kaya skill permainan drum gua yang sangat…sangat…biasa saja.., cenderung ngaco malah kalau main drum he..he...)  Jadi gua lebih tertarik perhatiin para drummer ini bermain drum.  Ini serius sodara-sodara setiap kali gua nonton konser musik band-band terkenal, gua malah lebih cenderung merhatiin pemain drumnya daripada ngeliat aksi sang vokalis bernyanyi. Tapi kalo  penyanyinya seksi kaya katty perry sih gua pasti merhatiin si Katty nyanyi dan goyang-goyang, ngapain juga merhatiin drummernya main he..he... Selain Katty Perry, kalo yang nyanyi Jenifer Lopez juga asoy tuh. Bakalan nyesel aja kalo dia nyanyi tapi mata kita engga ke dia he..he.. soalnya goyangannya asoy broh, inul-inul doang mah lewat sama die.


Kisah gua dapetin stik drum ini juga engga gampang broh. Butuh sedikit keberanian dan nyali yang tinggi untuk dapetin stik drum langsung dari drummernya. Kebanyakan sih gua dapetin stik drumnya ini pas gua lagi liputan konser musik bareng partner gua si Joko. Iya, biasanya gua kalo lagi butuh hiburan dari kerjaan gua sehari-hari yang ngurusin website wisata, biasanya gua suka nanyain si Joko. Kira-kira dia ada liputan konser ape, kebetulan neh orang emang spesialis entertainment di website sebelah alias web yang masih satu grup di tempat kita bekerja he..he.., jadi kalo gua lagi agak-agak suntuk biasanya gua suka ikut si Gendil (panggilannya si Joko) liputan. Ya itung-itung update pengetahuan gua di bidang musik yang emang dari dulu gua ikutin..

Nah penasaran siapa aje drummer yang stik drum nya udah gua koleksi???.  Ikutin terus perjalanan hidup eh tulisan gua ini ye. Pokoknya gua bakalan buka-bukaan dah (tapi yang pasti kaga bakal buka celana nanti Nyokap gua mikir lagi, ngapain tuh si bule ngetik sambil buka celana segala he..he..).  Penasaran ini dia daftar para drummer yang stiknya gua koleksi….
Gua akan mulai dari yang pertama… jeng…jeng…jeng…(musik pengiring mulai dimainkan)

 Pertama, Stik Drumnya Mas Beni G-Pluck
Stik drum Mas Beni drummernya band G-pluck ini gua dapetin pas gua masih menjadi orang kantoran disebuah perusahaan.  Waktu itu kantor gua lagi berulang tahun yang ke-21. Kebetulan band G-pluck menjadi bintang tamu di acara ini. Kalo yang belum tau G-Pluck ini adalah band yang memainkan lagu-lagu The Beatles dan sudah sangat terkenal dikalangan penggemar Beatles. 




stik drumnya Beni G-Pluck
Band ini keren karena mereka membawakan lagu-lagu Beatles mirip dengan aslinya. Bahkan dari penampilan mereka juga sangat mirip Om Paul Mc Cartney dan kawan-kawan. Drum setnya Mas Beni juga sama kaya drummernya Beatles Ringgo Star ). Nah pas mereka selesai manggung gua sempet  ngobrol sama bassisnya yang gendut tapi gua lupa namanya, kalo nanti gua mau minta stik drum drummernya G-Pluck. Eh ternyata gua dikasih broh pas habis manggung. Itulah stik drum pertama dari drummer band terkenal  yang gua punya.



Mas Aksan Syuman


Kalo yang ini memang drummer favorit gua dari SMP. Gua udah ngefans sama Drummer yang sewaktu gabung di Dewa 19 di panggil Wong Aksan ini. Gua ketemu mas Aksan waktu ngeliput acaranya Beswan Djarum di Semarang. Itu pertama kali gua ngeliat sosok yang dulu gua idolakan. Langsung kepikiran sih minta stik drumnya begitu ketemu. Tapi awalnya gua engga enak juga mintanya karena dia emang sibuk ngaransemen musik buat ngiringin pertunjukan Indonesia Digdaya waktu itu. 




stik drum Aksan Syuman
Tapi udah kepalang ngefans akhirnya gua beraniin buat coba minta stik drumnya. Ternyata dia mau ngasih sepasang stik nya ke gua. Itu rasanya puas banget bisa dapetin stik yang emang paling gua incer he..he.. thanks ya  Mas buat stik drumnya.



Ozom Rocket Rockers


stik drum ozom rockers


Gua dapet stiknya ozom pas lagi di Bali liputan Motodify. Waktu itu Rocket Rockers jadi bintang tamu di hari pertama. Sebenernya awalnya gua engga tau drummer bandnya yang mana. Terus, abis sedikit wawancara sama seluruh personilnya, gua nanya ke Ucay sang vokalis, kalo gua boleh minta stik drum nya apa engga. Si Ucay langsung bilang ini drummernya sambil menunjuk ke Ozom. Pas tau gua langsung bilang ke Ozom kalo gua mau minta stiknya. (tengsin juga gua gara-gara engga tau mana drummernya rocket rockers he..he.., untung aja gua bisa improvisasi yang biking a malu-maluin banget he..he.., tapi thanks ya  mas stik drumnya.).


Eno Netral


stik drum eno netral

Nah kalo stik drumnya Eno Netral gua dapetnya pas netral lagi launching album Unity di Rolling Stone Café di bilangan Cilandak sono. Waktu itu, gua awalnya cuma minta tanda tangan di album unity terus pas giliran Eno yang tanda tangan, gua langsung bilang aja kalo gua mau minta stik drumnya. “No gua boleh minta stik drum lu ga “ begitu gua bilang ke drummer yang kalo main drum  ini atraktif banget di panggung. 

 Si Eno terus bilang “Boleh…boleh, nanti pas abis manggung ya gua kasihnya, lu tunggu di depan panggung ya” kata dia. Ya udah sambil nonton performancenya Netral, gua bediri di depan sekalian mantengin aksinya dia mukul drum yang emang ga pernah bosen buat ditonton. Abis manggung, ternyata Eno langsung nepatin janjinya dan ngasih stik drumnya ke gua. Wuih itu cadas banget men perasaan gua megang stik drum salah satu drummer handal di Indonesia. (Waktu itu untung gua masih menunjukan sikap so cool padahal dalem hati gua seneng banget bisa dapetin stik drumnya itu he..he..).


 Rulli The Brandals


stik drumnya Rully The Brandals


Stik drumnya mas Rully The Brandals gua dapet waktu gua liputan acara festival musik taman Joyland di bilangan Senayan. Waktu itu band-band yang manggung  semuanya masuk kategori  band-band Indie termasuk salah satunya The Brandals. Gua inget waktu itu The Brandals lagi cek sound dan bentar lagi main. Terus, gua naek ke atas panggung buat moto-moto persiapan  mereka. Pas mau turun, gua hampirin mas Rully sambil ngomong kalo gua minta stik drumnya. Dia bilang “oke, tar abis manggung  ya”.  Begitu dia bilang oke, gua langsung nonton aksi panggung band yang emang rada-rada gokil  kalo di panggung, apalagi ulah sang vokalis si Eka yang sering bernarasi kata-kata yang lumayan porno. Hampir sepuluh lagu lewat The Brandals kelar dan mas Rully langsung ngasih stik drumnya ke gua, wuih ternyata dia inget kalo gua tadi minta stik drumnya he..he..


Yudi Pure Saturday


Kalo Pure Saturday emang gua udah ngefans dari SMP. Musik yang mereka bawain menurut gua enak aja didenger. Dari dulu gua emang pengen liat aksi panggung band seangkatan Puppen sama Pas Band ini. Sama kaya Mas Rully, stik drum Mas Yudi juga gua dapet pas Pure Saturday manggung di Joyland. Waktu itu, gua sempet interview mereka. Karena drummer sama gitarisnya kembar jadi dah gua bingung yang mana Yudi. Tapi akhirnya gua sempet ngobrol sama mas Yudi dan minta stik drumnya nanti setelah manggung. Dia mengiyakan. Pas mereka manggung, gua malah asyik moto-moto dari atas panggung tapi tetep nungguin kapan Pure Saturday selesai manggung. Gua inget waktu itu, band indie tahun 90-an ini ngasih tambahan beberapa lagu dan gua mesti sabar sampe aksi panggung mereka berakhir tapi akhirnya…. Stik drumnya Mas Yudi berhasil gua dapetin.




stik drum Yudi Pure Saturday






 Adri Nidji


 Stik drum yang terakhir gua dapetin baru sekitar seminggu yang lalu, tepatnya waktu Nidji ngadain launching konser album ini di Rolling Stone Café.Sebenernya gua iseng aja datang ke acara ini, barengan mas Joko yang sehari-hari ngeliput entertaiment, itung-itung ngilangin suntuk disela-sela pekerjaan gua. Pas minta stik ini pun sebenernya  engga sengaja. Waktu itu gua udah mau balik sebenernya, engga niat minta stiknya Adri. Tapi pas gua liat momentnya sepertinya pas ya udah gua datengin aja drummer yang kalo main lumayan kenceng ini. Ternyata si Adri lumayan baik juga. Engga seperti pikiran gua yang agak-agak ngeliat neh orang sombong. Akhinya gua berhasil dapetin stik drum dia. 


stik drum adri nidji

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…