Langsung ke konten utama

Ngereview Berlayar nya Sheilla On 7















Dan… dan bila esok.. datang kembali.. seperti…sedia kala….itu adalah sepenggal lirik ’ beracun’ dari lagu Dan… yang terdapat di album pertama band asal Jogjakarta ini. Berkat lagu ini, band yang digawangi Duta dan kawan-kawan sukses meracuni remaja-remaja di pertengahan tahun 1999 dan lagu ini juga berhasil melejit ke permukaan dan dikenal oleh pecinta musik negeri ini dan yang terjadi selanjutnya, album pertama itu menjadi pembuka sukses karier band yang sudah berumur 15 tahun ini.

Kini mereka kembali meluncurkan album yang dikasih title berlayar yang berisi 10 lagu. Sekilas tampilan album ini lumayan menarik, di mana cover depan mereka terpajang sebuah gambar rajutan keluarga yang sedang berada dimeja makan. Iya cover ini mengingatkan rajutanrajutan yang pernah di buat nenek kita dulu. Namun begitu mendengarkan materi lagu-lagu dalam album ini ternyata tidak seindah cover depannya. Iya lagu-lagu dalam album ini tidak lagi memiliki ‘daya bunuh’ yang kuat buat para pecinta musik Indonesia dan pecinta Sheila on 7 yang terkenal dengan sebutan Sheila genk.

Simak saja track pertama di album ini yang berjudul have fun…, lagu ini terasa datar dan tidak memiliki greget sama sekali untuk bisa menjadi lagu hits, padahal biasanya track pertama untuk album musisi di Indonesia harusnya lagu hits. Begitu pun pada track kedua sampe keempat semuanya terasa ‘kurang nendang di kuping’, tidak seperti album-album Sheila terdahu yang satu album ada banyak lagu hits yang bisa di andalkan.

Barulah pada track kelima muncul lagu yang sudah menjadi single yang diluncurkan beberapa bulan sebelumnya. Iya lagu Hari Bersamanya memang menjadi lagu andalan di album ini, seperti lagu-lagu ciptaan Eros lainnya lagu ini juga mempunyai ‘daya bunuh’ yang kuat bagi para penikmat musik Indonesia. Terbukti lagu ini sering di puter di radio-radio swasta Jakarta (engga tau kalo radio di luar kota he..he..). mungkin album ini rada tertolong keberadaan nya berkat lagu ini salah satunya.

Ada satu lagu lagi yang menurut gua sangat potensial untuk menjadi hits. Lagu Bait Pertama menjadi lagu yang paling kuat dari album ini yang bisa menjadi racun yang membius telinga para Sheila Genk. Lagu ini lagi-lagi ciptaan Eross, seperti lagu-lagu sebelumnya, lagu ini lagi-lagi mengandalkan lirik yang kuat dan suara khas Duta tentunya. Lagu ini nampaknya bisa mengulang lagu-lagu sukses Sheila terdahulu meskipun belum tentu bisa mengulang kegemilangan lagu Sephia di album kedua mereka. Tapi lagu ini layak dikedepankan untuk dibuatkan video klip kedua untuk album berlayar ini.

Tanpa mengesampingkan peran personil yang lain dalam membuat lagu, tapi lagu-lagu ciptaan Eross masih menjadi primadona di album ini meskipun ada beberapa lagu ciptaan Adam dan Duta. Bagi Anda yang ingin menyimak lagu-lagu berlirik bahasa inggris, di album ini ada dua lagu yang berbahasa inggris yaitu lagu On The Phone dan juga lagu Perfect time. Kalo menurut Duta sih lagu ini sebagai ajang yang bisa dijadikan mereka Go Internasional. (lagi-lagi impian para musisi untuk go internasional melalui penciptaan lagu berbahasa inggris). Buat yang ingin mendengarkan lagu Hari Bersamanya versi akustik bisa mendengarkan lagu ini di track kesepuluh atau terakhir.

Secara keseluruhan sih album ini kurang memberikan kesegaran bagi para penikmat musik Indonesia, namun bagi Anda penggemar band asal Jogja ini, bolehlah memiliki kepingan CD album ini sebagai tambahan koleksi CD anda di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala