Langsung ke konten utama

Ngereview album Planet Cinta nya Naif




Minggu kemaren waktu ngajak maen si Seli ke taman Mini, seperti biasa gua nongkrong di tempat nya Bang Emir, tukang CD langganan gua. Setelah melihat jejeran CD (bukan Celana Dalem ya he..he..)dari penyanyi-penyanyi dalam dan luar negeri, mata gua tertuju ke satu album dari band yang selama ini lumayan sering gua dengerin lagu-lagunya. Iya Band itu adalah Naif dan albumnya yang baru mereka rilis ke pasaran adalah Planet Cinta.

Karena gua emang udah langganan beli CD di tempatnya Bang Emir akhirnya gua dapetin dah tuh CD original alias asli dengan harga 35 ribu saja (dari harga aslinya 50 ribu). Gua beli neh album barengan sama albumnya White Shoes yang dikasih title ‘Album Vakansi’ yang gua tebus dengen harga 20 ribu saja (dari harga 35 ribu). Thanks buat Bang Emir karena udah menyelamatkan moral gua untuk berhenti membeli mp3 bajakan dan semenjak itu gua selalu beli CD original band-band favorit gua di tempatnya dia.

“Asik juga neh album” begitu gua dengerin materi lagu-lagu yang ada di dalam Album terbaru Naif. Band yang digawangi David, Jarwo, Emil dan Pepeng ini kembali mengeluarkan album yang dikasih title Planet Cinta dan memang semua lagu di album ini bermaterikan lagu Cinta kecuali satu lagu tambahan yang berjudul Pemimpi.

Album ini dibuka dengan lagu “Cuek” yang di intro lagu dibuka dengan hentakan drum pepeng berpadu dengan permainan bas emil lalu sengatan Gitar Jarwo membuat lagu ini begitu dinamis terdengar di kuping gua. belum lagi lirik-lirik “nyeleneh” khas naïf yang membuat lagu ini sedikit membuat gua tersenyum. Coba aja simak isi lirik yang berbunyi “kau terlihat suka…, aku tidak suka…., tapi kau memaksa…, aku tetap cuek….


Lagu di track kedua ‘Apa adanya’ juga lumayan cukup kuat untuk dijadikan andalan selain lagu hits mereka yang saat ini sedang wara-wiri di beberapa radio ‘Karena Kamu Cuma Satu’. Lagu ini liriknya cukup 'beracun’ alias sangat mengena buat siapa aja yang mendengarkan. dimana lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin diterima apa adanya oleh pasangan.

Dalam lagu ‘Aku Pria’ Naif sepertinya terinspirasi oleh sentuhan lagu-lagu yang biasa dibawakan The Strokes, kuping gua berasa mendengar musik The Strokes dalam versi naïf, tapi biar begitu lagu ini cukup enak didengar apalagi untuk para pria-pria yang tidak bisa merayu wanita.

Secara keseluruhan materi album ini lumayan kuat dan seperti album-album naïf sebelumnya, ciri khas dari Band asal IKJ ini pun masih bisa disimak dialbum ini. Buat yang lagi jatuh cinta engga ada salahnya beli album ini karena album ini mungkin bisa mewakili isi hati yang berbunga-bunga he..he..(gile juga neh bahasa gua he..he..). pokoknya asoy dah neh album, gua aja sampe perlu buat tulisan di blog kesayangan khusus buat album planet cinta ini.

Komentar

  1. Baru mendengarkan dua lagu dari album ini: Tanpaku dan Karena Kamu Cuma Satu dan suka. Jadi penasaran untuk mendengarkan keseluruhan isinya.

    BalasHapus
  2. coba deh denger semua lagu-lagu di album ini, dari lagu pertama cuek sampe lagu terakhir sang pemimpi asik semua pokoknya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…