Langsung ke konten utama

Ngereview album Planet Cinta nya Naif




Minggu kemaren waktu ngajak maen si Seli ke taman Mini, seperti biasa gua nongkrong di tempat nya Bang Emir, tukang CD langganan gua. Setelah melihat jejeran CD (bukan Celana Dalem ya he..he..)dari penyanyi-penyanyi dalam dan luar negeri, mata gua tertuju ke satu album dari band yang selama ini lumayan sering gua dengerin lagu-lagunya. Iya Band itu adalah Naif dan albumnya yang baru mereka rilis ke pasaran adalah Planet Cinta.

Karena gua emang udah langganan beli CD di tempatnya Bang Emir akhirnya gua dapetin dah tuh CD original alias asli dengan harga 35 ribu saja (dari harga aslinya 50 ribu). Gua beli neh album barengan sama albumnya White Shoes yang dikasih title ‘Album Vakansi’ yang gua tebus dengen harga 20 ribu saja (dari harga 35 ribu). Thanks buat Bang Emir karena udah menyelamatkan moral gua untuk berhenti membeli mp3 bajakan dan semenjak itu gua selalu beli CD original band-band favorit gua di tempatnya dia.

“Asik juga neh album” begitu gua dengerin materi lagu-lagu yang ada di dalam Album terbaru Naif. Band yang digawangi David, Jarwo, Emil dan Pepeng ini kembali mengeluarkan album yang dikasih title Planet Cinta dan memang semua lagu di album ini bermaterikan lagu Cinta kecuali satu lagu tambahan yang berjudul Pemimpi.

Album ini dibuka dengan lagu “Cuek” yang di intro lagu dibuka dengan hentakan drum pepeng berpadu dengan permainan bas emil lalu sengatan Gitar Jarwo membuat lagu ini begitu dinamis terdengar di kuping gua. belum lagi lirik-lirik “nyeleneh” khas naïf yang membuat lagu ini sedikit membuat gua tersenyum. Coba aja simak isi lirik yang berbunyi “kau terlihat suka…, aku tidak suka…., tapi kau memaksa…, aku tetap cuek….


Lagu di track kedua ‘Apa adanya’ juga lumayan cukup kuat untuk dijadikan andalan selain lagu hits mereka yang saat ini sedang wara-wiri di beberapa radio ‘Karena Kamu Cuma Satu’. Lagu ini liriknya cukup 'beracun’ alias sangat mengena buat siapa aja yang mendengarkan. dimana lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin diterima apa adanya oleh pasangan.

Dalam lagu ‘Aku Pria’ Naif sepertinya terinspirasi oleh sentuhan lagu-lagu yang biasa dibawakan The Strokes, kuping gua berasa mendengar musik The Strokes dalam versi naïf, tapi biar begitu lagu ini cukup enak didengar apalagi untuk para pria-pria yang tidak bisa merayu wanita.

Secara keseluruhan materi album ini lumayan kuat dan seperti album-album naïf sebelumnya, ciri khas dari Band asal IKJ ini pun masih bisa disimak dialbum ini. Buat yang lagi jatuh cinta engga ada salahnya beli album ini karena album ini mungkin bisa mewakili isi hati yang berbunga-bunga he..he..(gile juga neh bahasa gua he..he..). pokoknya asoy dah neh album, gua aja sampe perlu buat tulisan di blog kesayangan khusus buat album planet cinta ini.

Komentar

  1. Baru mendengarkan dua lagu dari album ini: Tanpaku dan Karena Kamu Cuma Satu dan suka. Jadi penasaran untuk mendengarkan keseluruhan isinya.

    BalasHapus
  2. coba deh denger semua lagu-lagu di album ini, dari lagu pertama cuek sampe lagu terakhir sang pemimpi asik semua pokoknya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala