Langsung ke konten utama

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha



Mahal, tidak enak, dan lama, mungkin itulah kesan kita ketika memesan makanan saat berada di dalam kereta api. Ketika sedang dalam perjalanan ke luar kota menggunakan kereta api terkadang kita malas memesan makanan karena image negatif itu sudah melekat dalam pikiran. Nah untuk merubah image negatif ini PT Reska Multi Usaha melakukan terobosan baru dengan menu-menu baru dalam sajian untuk para penumpang kereta api luar kota.
Salah satu sajian makanan dari PT Reska Multi Usaha
Sebelum jauh membahas menu-menu makanan apa saja yang ditawarkan PT Reska Multi Usaha, saya ingin memperkenalkan dahulu perusahaan ini.  Reska Multi Usaha merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (persero).  PT Reska Multi Usaha saat ini mengelola bidang usaha diantaranya 124 Restorasi KA, Catering, Cafe, Retail, dan Parkir 115. Nah sesuai dengan salah satu bidang usahanya, PT Reska menyediakan jasa menjual makanan di dalam kereta api dengan seluruh tujuan luar kota.


Nasi sate ayam salah satu pilihan menu yang bisa dipesan penumpang kereta api
Baru-baru ini PT Reska Multi Usaha mengundang blogger dari Tau Dari Blogger (TDB) untuk mencicipi sajian makanan yang ditawarkan kepada penumpang di kereta api sekaligus memperkenalkan terobosan baru ini. Kepala Humas PT Reska Multi Usaha, Nyoman Suardhita, menyambut kami dengan ramah saat menginjakan kaki di kantornya. Sambil berbincang-bincang santai, Nyoman memperkenalkan Nasi Goreng Bakso, dan Nasi Sate Ayam bentuknya frozen food dengan batas kadaluarsa tiga bulan dan disajikan hangat kepada penumpang kereta api.

Nyoman bercerita kalau semua makanan yang ditawarkan PT Reska Multi Usaha sudah memiliki sertifikasi halal. “Penumpang tidak perlu khawatir dengan makanan yang ditawarkan, karena sudah dijamin halal” ungkap Nyoman.
Banyak pilihan menu yang ditawarkan PT Reska Multi Usaha. Mulai dari nasi sate ayam, nasi rendang, nasi goreng bakso. Sementara untuk minuman, ada the melati dan kopi krim yang bisa menjadi teman sepanjang perjalanan. Dalam pengadaan makanan-makanan ini PT Reska Multi Usaha bekerjasama dengan nama-nama yang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Solaria dan DCost menjadi dua nama restorant yang bekerjasama dengan PT Reska Multi Usaha dalam penyediaan makanan-makanan di dalam kereta api.   
Teh Melati salah satu pilihan minuman dari PT Reska Multi Usaha
Saya sendiri sempat mencoba makanan nasi ayam dari Solaria saat berkunjung ke PT Reska Multi Usaha. Sambil makan, saya membayangkan kalo menyantap sajian ini didalam kereta enak juga kayanya. Satu porsi nasi plus ayam dan saus ditambah secangkir teh hangat pasti nikmat. Apalagi terkadang dalam perjalanan ke luar kota pake kereta api, saya memang sering kelaparan. Sajian makanan keluaran Solaria ini pastinya sangat pas buat disantap saat lapar. Oia, harga makanan ini juga relative terjangkau loh, untuk satu sajian paket solaria dibanderol sekitar 30 ribuan, sementara untuk teh hangat bisa kita tebus seharga 8 ribuan.

Hilang sudah image makanan tidak enak dan mahal didalam kereta begitu saya mencoba sajian makanan dari PT Reska Multi Usaha ini. Satu yang pasti, sekarang kalo naik kereta api ke luar kota kita bisa menikmati sajian makanan yang sama seperti yang kita lihat di mal-mal. Sajian yang menggugah selera saat lapar menghampiri di dalam perjalanan. 
Mejeng di depan Kantor PT Reska Multi Usaha
 Penasaran, seperti apa makanan milik PT Reska Multi Usaha. Saran saya, silahkan coba sendiri nanti ketika berada dalam kereta api dan rasakan perbedaannya. Semoga image negatif itu pelan-pelan terhapuskan dari benak kita semua.

Komentar

  1. Dulu kalau naek kereta jarak jauh, makanannya seadanya banget. Sekarang enak banget yaaa

    BalasHapus
  2. iya mba, udah ada solaria di dalam kereta. :)

    makasih sudah mampir

    BalasHapus
  3. wah saya baru tau maklum udah lama tidak berpergian menggunakan kereta api walaupun sekarang jauh lebih baik ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain bang, dijamin enak dan halal dah makanannya :)

      Hapus
  4. Bakso Cupnya merk Bakso Sehat wuenaaask banget isi baso urat, bakso daging dan tahu. Rasa dagingnya dan uratnya terasa dan kuahnya lezat banget .... klas premium. Saya selalu langganan ini klo naik kereta api

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…