Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha



Mahal, tidak enak, dan lama, mungkin itulah kesan kita ketika memesan makanan saat berada di dalam kereta api. Ketika sedang dalam perjalanan ke luar kota menggunakan kereta api terkadang kita malas memesan makanan karena image negatif itu sudah melekat dalam pikiran. Nah untuk merubah image negatif ini PT Reska Multi Usaha melakukan terobosan baru dengan menu-menu baru dalam sajian untuk para penumpang kereta api luar kota.
Salah satu sajian makanan dari PT Reska Multi Usaha
Sebelum jauh membahas menu-menu makanan apa saja yang ditawarkan PT Reska Multi Usaha, saya ingin memperkenalkan dahulu perusahaan ini.  Reska Multi Usaha merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (persero).  PT Reska Multi Usaha saat ini mengelola bidang usaha diantaranya 124 Restorasi KA, Catering, Cafe, Retail, dan Parkir 115. Nah sesuai dengan salah satu bidang usahanya, PT Reska menyediakan jasa menjual makanan di dalam kereta api dengan seluruh tujuan luar kota.


Nasi sate ayam salah satu pilihan menu yang bisa dipesan penumpang kereta api
Baru-baru ini PT Reska Multi Usaha mengundang blogger dari Tau Dari Blogger (TDB) untuk mencicipi sajian makanan yang ditawarkan kepada penumpang di kereta api sekaligus memperkenalkan terobosan baru ini. Kepala Humas PT Reska Multi Usaha, Nyoman Suardhita, menyambut kami dengan ramah saat menginjakan kaki di kantornya. Sambil berbincang-bincang santai, Nyoman memperkenalkan Nasi Goreng Bakso, dan Nasi Sate Ayam bentuknya frozen food dengan batas kadaluarsa tiga bulan dan disajikan hangat kepada penumpang kereta api.

Nyoman bercerita kalau semua makanan yang ditawarkan PT Reska Multi Usaha sudah memiliki sertifikasi halal. “Penumpang tidak perlu khawatir dengan makanan yang ditawarkan, karena sudah dijamin halal” ungkap Nyoman.
Banyak pilihan menu yang ditawarkan PT Reska Multi Usaha. Mulai dari nasi sate ayam, nasi rendang, nasi goreng bakso. Sementara untuk minuman, ada the melati dan kopi krim yang bisa menjadi teman sepanjang perjalanan. Dalam pengadaan makanan-makanan ini PT Reska Multi Usaha bekerjasama dengan nama-nama yang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Solaria dan DCost menjadi dua nama restorant yang bekerjasama dengan PT Reska Multi Usaha dalam penyediaan makanan-makanan di dalam kereta api.   
Teh Melati salah satu pilihan minuman dari PT Reska Multi Usaha
Saya sendiri sempat mencoba makanan nasi ayam dari Solaria saat berkunjung ke PT Reska Multi Usaha. Sambil makan, saya membayangkan kalo menyantap sajian ini didalam kereta enak juga kayanya. Satu porsi nasi plus ayam dan saus ditambah secangkir teh hangat pasti nikmat. Apalagi terkadang dalam perjalanan ke luar kota pake kereta api, saya memang sering kelaparan. Sajian makanan keluaran Solaria ini pastinya sangat pas buat disantap saat lapar. Oia, harga makanan ini juga relative terjangkau loh, untuk satu sajian paket solaria dibanderol sekitar 30 ribuan, sementara untuk teh hangat bisa kita tebus seharga 8 ribuan.

Hilang sudah image makanan tidak enak dan mahal didalam kereta begitu saya mencoba sajian makanan dari PT Reska Multi Usaha ini. Satu yang pasti, sekarang kalo naik kereta api ke luar kota kita bisa menikmati sajian makanan yang sama seperti yang kita lihat di mal-mal. Sajian yang menggugah selera saat lapar menghampiri di dalam perjalanan. 
Mejeng di depan Kantor PT Reska Multi Usaha
 Penasaran, seperti apa makanan milik PT Reska Multi Usaha. Saran saya, silahkan coba sendiri nanti ketika berada dalam kereta api dan rasakan perbedaannya. Semoga image negatif itu pelan-pelan terhapuskan dari benak kita semua.

Komentar

  1. Dulu kalau naek kereta jarak jauh, makanannya seadanya banget. Sekarang enak banget yaaa

    BalasHapus
  2. iya mba, udah ada solaria di dalam kereta. :)

    makasih sudah mampir

    BalasHapus
  3. wah saya baru tau maklum udah lama tidak berpergian menggunakan kereta api walaupun sekarang jauh lebih baik ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain bang, dijamin enak dan halal dah makanannya :)

      Hapus
  4. Bakso Cupnya merk Bakso Sehat wuenaaask banget isi baso urat, bakso daging dan tahu. Rasa dagingnya dan uratnya terasa dan kuahnya lezat banget .... klas premium. Saya selalu langganan ini klo naik kereta api

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak, kalo saya nasi goreng favoritnya. Terima kasih sudah mampir ke blog saya..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer