Langsung ke konten utama

Ketika Tompi Membius Penonton di Friday I’m In Concert



Waktu di The Foundry sudah menginjak pukul 09.00 WIB, ketika saya dan puluhan penonton dengan sabar menantikan check sound dari penyanyi yang juga dikenal sebagai dokter. Begitu check sound rapih, keluarlah sosok yang ditunggu-tunggu, Tompi, yang malam itu mengenakan setelan jas rapi  dan langsung mengibur penonton dengan lagu Sedari Dulu.
Tompi saat tampil di Friday I'm In Concert

Itulah sekilas gambaran acara Friday I’m In Concert yang digelar di The Foundry, kawasan SCBD, Jakarta, tempat saya menghabiskan waktu di Jumat malam kemarin (29/4). Tompi yang tampil lengkap dengan band pengiringnya ini seperti menebar pesona ke muda-mudi yang malam itu datang ke acara ini. Dengan energik, penyanyi asal Aceh ini membawakan single Sedari Dulu yang mengangkat nama Tompi di belantika musik Indonesia ini.
Tompi membawakan lagu-lagu andalannya seperti Sedari Dulu

Lagu kedua, Tompi mencoba menurunkan tensi penonton. Penyanyi berdarah Aceh ini coba membawakan lagu yang menjadi single terbarunya berjudul Sandiwara. Lagu bertempo slow ini cukup membawa penonton hanyut dalam suasana romantis. Bahkan di penghujung lagu, Tompi mengajak salah satu penonton untuk bernyanyi bersama di atas panggung. 

Lagu Sandiwara ditutup dengan duet manis antara Tompi dan sang penggemar.
Tompi memang malam itu seperti menjadi bintang yang ditunggu-tunggu. Lewat lagu-lagu yang sudah familiar di telinga masyarakat, Tompi menghibur penonton. Lagu-lagu seperti Aku Jatuh Cinta, Siti dan Lulu, dan Selalu Denganmu sukses menghibur penonton di Jumat malam itu. Dengan suaranya yang khas, Tompi menghunus para penonton lewat lagu-lagu cinta yang romantis. Pemandangan pasangan muda-mudi berpelukan menikmati lagu-lagu penyanyi jazz ini terlihat dominan di area The Foundry.
Rizki Febian yang tampil sebelum Tompi

Tompi memang menjadi penampil pamungkas dalam Friday I’m In Concert.  Sebelum Tompi, tampil dua penyanyi muda yakni Rizky Febian dan Barasena. Rizky Febian cukup memukau tampil membawakan lagu-lagu yang sudah familiar di telinga penikmat musik.  Seperti ketika anak dari pelawak Sule ini membawakan lagu (Alm) Chrisye, Kala Cinta Menggoda.  Lagu yang sudah diaransemen ulang Rizky dan band pengiringnya ini cukup menghentak dan membuat penonton bergoyang. Saya sendiri cukup surpraise mendengarkan Rizky mengaransemen ulang lagu yang pernah ngetop di era 90-an ini.
 
Kesempurnaan Cinta menutup penampilan Rizki Febian di atas panggung
Kesempurnaan Cinta menjadi lagu pamungkas yang dibawakan penyanyi yang akrab disapa Iky ini. Lagu yang saat ini sedang mondar-mandir di stasiun radio ibukota ini memang menjadi lagu yang ditunggu-tunggu penonton. Begitu intro mulai terdengar, penonton langsung memberikan sambutan dan larut dalam lagu dengan lirik yang bernuansa romantis. Penonton juga sayup-sayup terdengar nyanyi bersama mengikuti Rizky Febian yang berada di atas panggung. Penonton seperti sudah hafal lagu yang mengangkat nama Rizky ke belantika musik Indonesia ini.

Komentar

  1. Mantap, pak Tauhid. Thanks ya... Aku terhunus lagu romantis Tompi, Sedari Dulu.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…