Langsung ke konten utama

Ketika Tompi Membius Penonton di Friday I’m In Concert



Waktu di The Foundry sudah menginjak pukul 09.00 WIB, ketika saya dan puluhan penonton dengan sabar menantikan check sound dari penyanyi yang juga dikenal sebagai dokter. Begitu check sound rapih, keluarlah sosok yang ditunggu-tunggu, Tompi, yang malam itu mengenakan setelan jas rapi  dan langsung mengibur penonton dengan lagu Sedari Dulu.
Tompi saat tampil di Friday I'm In Concert

Itulah sekilas gambaran acara Friday I’m In Concert yang digelar di The Foundry, kawasan SCBD, Jakarta, tempat saya menghabiskan waktu di Jumat malam kemarin (29/4). Tompi yang tampil lengkap dengan band pengiringnya ini seperti menebar pesona ke muda-mudi yang malam itu datang ke acara ini. Dengan energik, penyanyi asal Aceh ini membawakan single Sedari Dulu yang mengangkat nama Tompi di belantika musik Indonesia ini.
Tompi membawakan lagu-lagu andalannya seperti Sedari Dulu

Lagu kedua, Tompi mencoba menurunkan tensi penonton. Penyanyi berdarah Aceh ini coba membawakan lagu yang menjadi single terbarunya berjudul Sandiwara. Lagu bertempo slow ini cukup membawa penonton hanyut dalam suasana romantis. Bahkan di penghujung lagu, Tompi mengajak salah satu penonton untuk bernyanyi bersama di atas panggung. 

Lagu Sandiwara ditutup dengan duet manis antara Tompi dan sang penggemar.
Tompi memang malam itu seperti menjadi bintang yang ditunggu-tunggu. Lewat lagu-lagu yang sudah familiar di telinga masyarakat, Tompi menghibur penonton. Lagu-lagu seperti Aku Jatuh Cinta, Siti dan Lulu, dan Selalu Denganmu sukses menghibur penonton di Jumat malam itu. Dengan suaranya yang khas, Tompi menghunus para penonton lewat lagu-lagu cinta yang romantis. Pemandangan pasangan muda-mudi berpelukan menikmati lagu-lagu penyanyi jazz ini terlihat dominan di area The Foundry.
Rizki Febian yang tampil sebelum Tompi

Tompi memang menjadi penampil pamungkas dalam Friday I’m In Concert.  Sebelum Tompi, tampil dua penyanyi muda yakni Rizky Febian dan Barasena. Rizky Febian cukup memukau tampil membawakan lagu-lagu yang sudah familiar di telinga penikmat musik.  Seperti ketika anak dari pelawak Sule ini membawakan lagu (Alm) Chrisye, Kala Cinta Menggoda.  Lagu yang sudah diaransemen ulang Rizky dan band pengiringnya ini cukup menghentak dan membuat penonton bergoyang. Saya sendiri cukup surpraise mendengarkan Rizky mengaransemen ulang lagu yang pernah ngetop di era 90-an ini.
 
Kesempurnaan Cinta menutup penampilan Rizki Febian di atas panggung
Kesempurnaan Cinta menjadi lagu pamungkas yang dibawakan penyanyi yang akrab disapa Iky ini. Lagu yang saat ini sedang mondar-mandir di stasiun radio ibukota ini memang menjadi lagu yang ditunggu-tunggu penonton. Begitu intro mulai terdengar, penonton langsung memberikan sambutan dan larut dalam lagu dengan lirik yang bernuansa romantis. Penonton juga sayup-sayup terdengar nyanyi bersama mengikuti Rizky Febian yang berada di atas panggung. Penonton seperti sudah hafal lagu yang mengangkat nama Rizky ke belantika musik Indonesia ini.

Komentar

  1. Mantap, pak Tauhid. Thanks ya... Aku terhunus lagu romantis Tompi, Sedari Dulu.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala