Hey Penikmat Musik Digital, Pasang Aplikasi Yonder Music di Smartphone Kalian


Gaya hidup menikmati musik secara digital lewat smartphone belakangan menjadi trend dikalangan pengguna smartphone. Saat ini orang menjadi lebih mudah menikmati musik favorit melalui aplikasi-aplikasi yang menyediakan layanan konten musik. Salah satu aplikasi penyedia layanan konten musik, Yonder Music, kemarin melakukan peluncuran dengan menggandeng operator selular PT XL Axiata Tbk di Hotel Mulia Jakarta.
Peluncuran Yonder Music di Hotel Mulia

Saya yang hadir dalam acara peluncuran Yonder Music sempat mencoba aplikasi ini. Pada aplikasi ini kita dapat mendengarkan lagu-lagu yang bisa kita download dan secara otomatis masuk dalam playlist pada smartphone kita. Saya juga mencoba melihat daftar lagu-lagu yang menjadi koleksi Yonder Music dan mencoba melakukan pencarian pada aplikasi ini. Ternyata kita dapat dengan mudah menemukan lagu-lagu baik itu lagu lama maupun lagu baru yang sedang menjadi hits di radio-radio seluruh Indonesia. Saya sempat mendownload lagu Weezer di Yonder Music dan berkat jaringan 4G LTE milik XL bisa dengan cepat mengunduh lagu band favorit saya ini.

Yonder Music hadir dengan 20 jutaan lagu yang siap dinikmati setiap saat. Cukup dengan mendownload aplikasi Yonder Music, para penikmat musik bisa menikmati lagu secara mudah melalui smartphone mereka. Untuk pertama kalinya Yonder Music hadir dengan menggandeng PT XL Axiata Tbk  sebagai operator yang memberikan layanan gratis kepada para pelanggannya untuk mendownload lagu-lagu yang ada di Yonder Music.
Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Ibu Dian Siswarini memberikan sambutan

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini, dalam sambutannya mengungkapkan, Yonder Music hadir ekslusif untuk para pengguna XL dan Axis di seluruh Indonesia. “ Dengan mendownload aplikasi Yonder Music, para pengguna XL dan Axis sudah bisa menikmati konten musik yang murah dan juga legal” ungkap Dian dihadapan para wartawan dan Blogger yang hadir dalam peluncuran Yonder Music di Ballroom Hotel Mulia Jakarta.
 
Adam Kidron CEO Yonder Music

Adam Kidron selaku CEO Yonder Music mengungkapkan, Yonder Music menggandeng para musisi Indonesia yang karya-karyanya bisa dinikmati pengguna aplikasi ini. Tidak hanya musisi, label-label rekaman di Indonesia juga diajak kerjasama untuk mengisi konten di Younder Music. “Para pengguna Yonder dapat menikmati musik yang mereka suka dari musisi Indonesia seperti Iwan Fals, Judika, yang legal dan murah melalui operator XL dan Axis” ungkap Adam.

Lalu apa saja kelebihan dari Yonder Music ini. Pertama, pada layar home, Yonder Music memiliki Song Stream, dimana akan ditampilkan lagu-lagu yang bisa langsung diklik untuk didengarkan langsung di smartphone. Setiap pengguna Yonder Music berbeda update lagu terbaru pada layar Song Streamnya. Ada juga fitur Magic Labrary, pada fitur ini berisi lagu-lagu yang berisi rekomendasi lagu-lagu yang sedang hits di radio-radio. Semua lagu yang direkomendasikan ini bisa dinikmati tanpa kuota alias gratis bagi para pengguna XL dan Axis. 
Iwan Fals salah satu artis yang ikut mempromosikan Yonder Music
Hadir pula dalam acara peluncuran 17 artis Indonesia yang bersatu membawakan lagu berjudul Kebebasan yang liriknya dibuat oleh Ryan D’Masiv. Ke-17 artis ini antara lain, Iwan Fals, Raisa, Noah, Iwa K, Andien, Isyana Sarasvati, dan beberapa penyanyi lain. Dalam peluncuran ini juga untuk pertama kalinya diperdengarkan lagu Kebebasan yang dinyanyikan bersama-sama oleh 17 artis yang dipilih Yonder Music untuk menjadi bagian dalam kampanye promosi Yonder Musik ke daerah-daerah di Indonesia.     

Komentar

Postingan Populer