Langsung ke konten utama

Hey Penikmat Musik Digital, Pasang Aplikasi Yonder Music di Smartphone Kalian


Gaya hidup menikmati musik secara digital lewat smartphone belakangan menjadi trend dikalangan pengguna smartphone. Saat ini orang menjadi lebih mudah menikmati musik favorit melalui aplikasi-aplikasi yang menyediakan layanan konten musik. Salah satu aplikasi penyedia layanan konten musik, Yonder Music, kemarin melakukan peluncuran dengan menggandeng operator selular PT XL Axiata Tbk di Hotel Mulia Jakarta.
Peluncuran Yonder Music di Hotel Mulia

Saya yang hadir dalam acara peluncuran Yonder Music sempat mencoba aplikasi ini. Pada aplikasi ini kita dapat mendengarkan lagu-lagu yang bisa kita download dan secara otomatis masuk dalam playlist pada smartphone kita. Saya juga mencoba melihat daftar lagu-lagu yang menjadi koleksi Yonder Music dan mencoba melakukan pencarian pada aplikasi ini. Ternyata kita dapat dengan mudah menemukan lagu-lagu baik itu lagu lama maupun lagu baru yang sedang menjadi hits di radio-radio seluruh Indonesia. Saya sempat mendownload lagu Weezer di Yonder Music dan berkat jaringan 4G LTE milik XL bisa dengan cepat mengunduh lagu band favorit saya ini.

Yonder Music hadir dengan 20 jutaan lagu yang siap dinikmati setiap saat. Cukup dengan mendownload aplikasi Yonder Music, para penikmat musik bisa menikmati lagu secara mudah melalui smartphone mereka. Untuk pertama kalinya Yonder Music hadir dengan menggandeng PT XL Axiata Tbk  sebagai operator yang memberikan layanan gratis kepada para pelanggannya untuk mendownload lagu-lagu yang ada di Yonder Music.
Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Ibu Dian Siswarini memberikan sambutan

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini, dalam sambutannya mengungkapkan, Yonder Music hadir ekslusif untuk para pengguna XL dan Axis di seluruh Indonesia. “ Dengan mendownload aplikasi Yonder Music, para pengguna XL dan Axis sudah bisa menikmati konten musik yang murah dan juga legal” ungkap Dian dihadapan para wartawan dan Blogger yang hadir dalam peluncuran Yonder Music di Ballroom Hotel Mulia Jakarta.
 
Adam Kidron CEO Yonder Music

Adam Kidron selaku CEO Yonder Music mengungkapkan, Yonder Music menggandeng para musisi Indonesia yang karya-karyanya bisa dinikmati pengguna aplikasi ini. Tidak hanya musisi, label-label rekaman di Indonesia juga diajak kerjasama untuk mengisi konten di Younder Music. “Para pengguna Yonder dapat menikmati musik yang mereka suka dari musisi Indonesia seperti Iwan Fals, Judika, yang legal dan murah melalui operator XL dan Axis” ungkap Adam.

Lalu apa saja kelebihan dari Yonder Music ini. Pertama, pada layar home, Yonder Music memiliki Song Stream, dimana akan ditampilkan lagu-lagu yang bisa langsung diklik untuk didengarkan langsung di smartphone. Setiap pengguna Yonder Music berbeda update lagu terbaru pada layar Song Streamnya. Ada juga fitur Magic Labrary, pada fitur ini berisi lagu-lagu yang berisi rekomendasi lagu-lagu yang sedang hits di radio-radio. Semua lagu yang direkomendasikan ini bisa dinikmati tanpa kuota alias gratis bagi para pengguna XL dan Axis. 
Iwan Fals salah satu artis yang ikut mempromosikan Yonder Music
Hadir pula dalam acara peluncuran 17 artis Indonesia yang bersatu membawakan lagu berjudul Kebebasan yang liriknya dibuat oleh Ryan D’Masiv. Ke-17 artis ini antara lain, Iwan Fals, Raisa, Noah, Iwa K, Andien, Isyana Sarasvati, dan beberapa penyanyi lain. Dalam peluncuran ini juga untuk pertama kalinya diperdengarkan lagu Kebebasan yang dinyanyikan bersama-sama oleh 17 artis yang dipilih Yonder Music untuk menjadi bagian dalam kampanye promosi Yonder Musik ke daerah-daerah di Indonesia.     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala