Ini dia Cara Gua Menghadapi Tanggal Tua…

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi


Tanggal tua, mungkin menjadi momok menakutkan bagi semua karyawan tidak terkecuali bagi saya. Setiap memasuki tanggal-tanggal kritis saya harus berpikir keras dan memutar otak bagaimana caranya agar uang saya bisa mencukupi sampai waktu gajian tiba. Semua sektor dalam keseharian hidup saya tak pelak juga berpengaruh bila menjelang tanggal-tanggal paling menakutkan dalam satu bulan ini. 

Mulai dari makan, saat tanggal tua biasanya saya langsung menyiapkan jurus bawa makanan dari rumah. Kalau engga bawa dari rumah, biasanya beli makanan yang ada di deket-deket rumah dengan harga yang lebih terjangkau pastinya he..he…   Jurus ini terbukti ampuh untuk mengurangi pengeluaran untuk sektor makan siang di kantor. Paling yang terlihat perbedaan tanggal muda sama tanggal tua, kalo tanggal muda makan siang di luar, kalo tanggal tua makan siang di ruangan he..he..

Faktor selanjutnya adalah transport. Biasanya pas tanggal-tanggal tua gua mengeluarkan jurus nebeng sama temen sekantor buat pulang barengan. Di kantor gua, ada beberapa temen yang kalo pulang searah sama rumah gua, jadi pas balik biasanya gua bilang ke temen gua, kalo nanti gua nebeng he..he.. Nah jurus ini juga terbukti ampuh dipakai pas tanggal tua karena dengan nebeng pulang bareng temen uang transport gua jadi tersimpan aman dan bisa dipakai buat sektor lain sampai hari gajian tiba he..he..


Biasanya sih, uang hasil penghematan di sector makan siang sama transport bisa gua pake buat nongkrong-nongkrong bareng temen-temen SMA gua. Lumayan lah masih bisa ngumpul walaupun sekedar pesen cappuccino doang he..he…  kalau buat ngumpul sama temen-temen deket sih memang selalu ada bujet, bagaimanapun caranya. Bukan begitu bukan he..he.. 

Terus bagaimana kalau misalnya gua mau belanja keperluan pribadi, nah ini yang agak sulit untuk disiasati. Ada satu cara ampuh yang gua selalu gunakan setiap kali gua mau beli sesuatu barang yang gua butuhkan, apa itu…, cari barang diskonan. Aha… iya, ditanggal-tanggal tua biasanya suka ada mall atau supermarket yang suka ngasih diskon entah itu namanya diskon akhir pekan atau diskon tanggal tua (kalo yang ini kayanya engga ada ya he..he..). Nah gua biasanya berburu barang-barang kebutuhan pribadi saat diskon itu di online shop kaya www.mataharimall.com . Biasanya kalo lagi ada diskon, gua selalu manfaatin momen ini. Karena selain kita bisa beli barang lebih murah, terus kita juga bisa beli barang yang lagi promosi (kaya buy one get one gitu lah, kan lumayan tuh beli satu gratis satu he..he..).

Nah itu kira-kira cara gua menghadapi tanggal tua, ada juga neh video si budi menghadapi tanggal tua.  

Kalo kalian kira-kira gimana cara menghadapi tanggal tua, pasti beda sama gua dan Budi caranya. Kalo kalian punya cerita berbeda menghadapi tanggal tua, tulis di blog kalian juga ya. Oke..oke… 

Komentar

Postingan Populer