Ketika Tompi Membius Penonton di Friday I’m In Concert



Waktu di The Foundry sudah menginjak pukul 09.00 WIB, ketika saya dan puluhan penonton dengan sabar menantikan check sound dari penyanyi yang juga dikenal sebagai dokter. Begitu check sound rapih, keluarlah sosok yang ditunggu-tunggu, Tompi, yang malam itu mengenakan setelan jas rapi  dan langsung mengibur penonton dengan lagu Sedari Dulu.
Tompi saat tampil di Friday I'm In Concert

Itulah sekilas gambaran acara Friday I’m In Concert yang digelar di The Foundry, kawasan SCBD, Jakarta, tempat saya menghabiskan waktu di Jumat malam kemarin (29/4). Tompi yang tampil lengkap dengan band pengiringnya ini seperti menebar pesona ke muda-mudi yang malam itu datang ke acara ini. Dengan energik, penyanyi asal Aceh ini membawakan single Sedari Dulu yang mengangkat nama Tompi di belantika musik Indonesia ini.
Tompi membawakan lagu-lagu andalannya seperti Sedari Dulu

Lagu kedua, Tompi mencoba menurunkan tensi penonton. Penyanyi berdarah Aceh ini coba membawakan lagu yang menjadi single terbarunya berjudul Sandiwara. Lagu bertempo slow ini cukup membawa penonton hanyut dalam suasana romantis. Bahkan di penghujung lagu, Tompi mengajak salah satu penonton untuk bernyanyi bersama di atas panggung. 

Lagu Sandiwara ditutup dengan duet manis antara Tompi dan sang penggemar.
Tompi memang malam itu seperti menjadi bintang yang ditunggu-tunggu. Lewat lagu-lagu yang sudah familiar di telinga masyarakat, Tompi menghibur penonton. Lagu-lagu seperti Aku Jatuh Cinta, Siti dan Lulu, dan Selalu Denganmu sukses menghibur penonton di Jumat malam itu. Dengan suaranya yang khas, Tompi menghunus para penonton lewat lagu-lagu cinta yang romantis. Pemandangan pasangan muda-mudi berpelukan menikmati lagu-lagu penyanyi jazz ini terlihat dominan di area The Foundry.
Rizki Febian yang tampil sebelum Tompi

Tompi memang menjadi penampil pamungkas dalam Friday I’m In Concert.  Sebelum Tompi, tampil dua penyanyi muda yakni Rizky Febian dan Barasena. Rizky Febian cukup memukau tampil membawakan lagu-lagu yang sudah familiar di telinga penikmat musik.  Seperti ketika anak dari pelawak Sule ini membawakan lagu (Alm) Chrisye, Kala Cinta Menggoda.  Lagu yang sudah diaransemen ulang Rizky dan band pengiringnya ini cukup menghentak dan membuat penonton bergoyang. Saya sendiri cukup surpraise mendengarkan Rizky mengaransemen ulang lagu yang pernah ngetop di era 90-an ini.
 
Kesempurnaan Cinta menutup penampilan Rizki Febian di atas panggung
Kesempurnaan Cinta menjadi lagu pamungkas yang dibawakan penyanyi yang akrab disapa Iky ini. Lagu yang saat ini sedang mondar-mandir di stasiun radio ibukota ini memang menjadi lagu yang ditunggu-tunggu penonton. Begitu intro mulai terdengar, penonton langsung memberikan sambutan dan larut dalam lagu dengan lirik yang bernuansa romantis. Penonton juga sayup-sayup terdengar nyanyi bersama mengikuti Rizky Febian yang berada di atas panggung. Penonton seperti sudah hafal lagu yang mengangkat nama Rizky ke belantika musik Indonesia ini.

Komentar

  1. Mantap, pak Tauhid. Thanks ya... Aku terhunus lagu romantis Tompi, Sedari Dulu.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer