Langsung ke konten utama

Wujud Terima Kasih Kepada Konsumen, JNE Gelar Harbokir di Ulang Tahun ke-26



Bulan November menjadi bulan yang istimewa bagi JNE dan seluruh karyawan yang menjadi bagian didalamnya. Bulan ini perusahaan peraih Indonesia Original Brand 2016 ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-26 tahun. Ibarat seorang manusia, usia 26 tahun bagi JNE tentunya menjadi tolak ukur sebuah kesuksesan yang sudah diraih dan sudah saatnya memberikan inspirasi bagi negeri tercinta.  
Presiden Direktur JNE, Muhamad Feriadi saat memberikan sambutan dalam Media dan Blogger Gathering 2016
Tahun ini perusahaan yang memiliki tagline “Connecting Happines” ini berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan terus melakukan inovasi demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin beragam. Salah satu program dengan terobosan terbaru, di bulan November ini JNE akan mengadakan Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir)  yang akan berlangsung pada tanggal 26-27 November 2016 ke seluruh pelanggan baik retail costumer  maupun corporate costumer

Oia program Harbokir ini berlaku untuk semua produk layanan loh, mulai dari YES, Reguler, dan OKE khusus pelanggan yang melakukan pengiriman Intra wilayah Jabodetabek, (dari dan tujuan Jabodetabek) serta Intracity (dalam kota, dari dan tujuan paket di kota yang sama ) di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur JNE, Muhamad Feriadi, dalam acara Media dan Blogger Gathering 2016 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, mengungkapkan, Untuk ulang tahun ke-26 kali ini, JNE ingin berbagi kebahagiaan kepada semua pelanggan setia di Indonesia dengan memberikan gratis ongkos kirim untuk pengiriman intrawilayah Jabodetabek dan Intracity di seluruh nusantara selama dua hari berturut-turut. “ Tentu tujuannya tidak sekedar berbagi kebahagiaan namun JNE ingin agar perayaan hari jadi kali ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi banyak orang” Ungkap Muhamad Feriadi di depan awak media dan blogger. 
Jaya Setiabudi dari Yukbisnis.com saat menjabarkan pentingnya branding dalam suatu produk
Dalam  acara Media dan Blogger Gathering 2016 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, JNE juga mengadakan diskusi dengan tema menginspirasi negeri. Hadir sebagai pembicara Jaya Setiabudi, founder Yuk Bisnis.com, Ria Sarwono, Brand dan Marketing Cotton Ink dan Eri Palguardi, Vice president of marketing of PT TKI JNE. Oia ada juga si Kemal Bunder loh yang jadi hostnya dan bikin acara jadi tambah seru dan interaktif.
 
Jaya Setiabudi hadir sebagai pembicara pertama yang berbicara mengenai branding. Jaya mencontohkan sebuah sepatu Nike dengan brand yang sudah begitu melekat di masyarakat. Brand ini tentu saja menjadi sebuah nilai jual yang tinggi dibanding dengan sepatu yang tidak memiliki brand. “Dalam membuat produk, brand memiliki nilai penting agar produk kita naik kelas. “ kata Jaya.

Jaya yang mulai merintis yukbisnis.com sejak 1998 bercerita pengalamannya mengenai seorang teman yang memiliki usaha menjual aksesoris dengan brand Sarah Backmann dengan omset hingga miliaran rupiah per bulan. “Dahulu teman saya ini datang ke saya dan diskusi bagaimana cara membuat produknya laku dan memiliki nilai jual yang tinggi, akhirnya dengan melakukan branding pada produk aksesorisnya, akhirnya saat ini dia sukses” ungkap Jaya.
Ria Sarwono berterima kasih kepada JNE karena telah membantu pengiriman produk Cotton Ink di 300 titik di Indonesia
Kerja keras membangun brand juga dilakukan oleh Ria Sarwono dengan Cotton Ink nya. Ria bercerita saat itu di tahun 2008 Cotton Ink memulai bisnis dengan membuat t-shirt dengan desain sendiri. Mengandalkan jaringan teman-teman yang ada di Bandung, usaha t-shirt ini perlahan-lahan mulai dilirik orang sampai akhirnya saat ini Cotton Ink menjadi brand  kebanggan Indonesia. Bahkan Kemal pun penasaran apa yang membat para pembeli Cotton Ink seperti merasakan nasionalisme yang tinggi saat memakai brand ini. “istri saya itu hampir setiap hari menerima kiriman dari JNE yang berisi produk-produk Cotton Ink” ujar penyiar radio Gen FM ini.

Menanggapi maraknya ecommerce di Indonesia belakangan ini, Vice President Of Marketing JNE, Eri Palguardi, mengungkapkan, JNE mengapresiasi hadirnya ecommerce di Indonesia dan akan mendukung penuh bisnis di industri ecommerce ini. “JNE kini memiliki lebih dari 6000 jaringan di seluruh nusantara dan jumlah itu akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang. JNE juga membuka peluang kerjasama bagi masyarakat untuk menjadi mitra JNE” ungkap Eri.   
Eri Palguardi (kiri) dan M Feriadi saat menjawab pertanyaan dari Media dan Blogger
Keberadaan JNE dengan jaringannya di seluruh nusantara juga membuat Ria Sarwono merasa bersyukur  dan berterima kasih karena bisa memudahkan pengiriman produk-produk Cotton Ink ke seluruh wilayah Indonesia. Ria menyebut setidaknya sampai saat ini Cotton Ink sudah mengirimkan produk-produknya ke 300 titik di Indonesia. 
Foto bersama seusai acara JNE Media dan Blogger Gathering di XXI Plaza Senayan Jakarta
Oia, JNE juga memberikan apresiasi kepada para awak media dan blogger yang telah berkontribusi nyata terhadap kemajuan industri pengiriman ekspress dan logistik serta mendukung kemajuan ecommerce dan UKM melalui tulisan-tulisan mereka di media cetak maupun online. Wujud apresiasi ini, JNE memilih 5 jurnalis dan 5 blogger terbaik yang mendapatkan paket hadiah liburan ke Bali.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…