ASUS Undang Fans Indonesia Ikuti Kontes "Directed by You"



Ada kabar gembira neh buat kalian pengguna ASUS, saat ini ASUS mengundang fans dari Indonesia dan beberapa negara terpilih untuk mengontribusikan ide yang lucu dan menghibur yang akan dikumpulkan untuk produksi tiga seri video iklan yang menyoroti ZenFone 3 yang baru.

Kontes yang diberi nama "Directed by You" ini merupakan kampanye pertama dari vendor smartphone asal Taiwan tersebut untuk menciptakan iklan gabungan. Kontes ini terinspirasi dari iklan gabungan ZenFone 3, the Alien and the Dinosaur (https://youtu.be/RVFu240sbEU), yang diciptakan dari ide-ide yang berasal dari warga New York saat di-interview secara acak.

Seperti yang tersirat dalam kontes-kontes lainnya, kontes "Directed by You" ini juga akan melibatkan fans yang diminta untuk mengirimkan cerita singkat yang akan disusun menjadi sebuah alur cerita lengkap untuk 3 video iklan. Ketiga video tersebut akan diproduksi oleh kelompok pembuat film dan artis-artis profesional serta direkam secara keseluruhan menggunakan ZenFone 3.

"Kami tidak sabar untuk melihat kreativitas dan humor dari para fans yang akan dihasilkan dari kontes ini," sebut Erik Hermanson, Head of Mobile Brand and Marketing, ASUS. "Ini akan menjadi "percobaan social" internasional yang menarik dan menghibur untuk melihat ide-ide yang berbeda," kata Erik.

Lalu bagaimana Cara Kerjanya, berikut mekanisme nya : 

l   Partisipan: Untuk membantu menciptakan video iklan seri ZenFone 3 terbaru, partisipan dari Indonesia dan negara lain yang terpilih disarankan untuk mengikuti instruksi ini:

1.           Mengunjungi website "Directed By You" di www.asus.com/event/directedbyyou/id
2.           Untuk periode 2 minggu pertama, dimulai dari 15 November 2016, partisipan bisa mengirimkan ide cerita dengan 2 kondisi: cerita harus maksimal 200 kata dan memiliki kata kunci yang berhubungan dengan topik mingguan.

 Topik Mingguan: Setiap video iklan dalam seri ini akan fokus ke topik kunci sehubungan dengan ZenFone 3 dan akan terdiri dari cerita yang dikontribusikan setiap minggu. 2 topik itu adalah entertainment dan gaming.

   Hadiah
adapun hadiah Zenfone 3 akan diberikan kepada para pemenang diantaranya : 


   Hadiah harian: Sebuah ZenFone 3 akan diberikan sebagai hadiah harian untuk kategori best entry of the day
Video Iklan dari Pengguna: Sebagai tambahan untuk memenangkan ZenFone 3, partisipan yang mengirimkan the best entries of the day akan dipakai idenya sebagai alur cerita dan akan dipakai untuk plot di dalam video iklan yang akan dibuat oleh kelompok berpengaruh di mana itu bisa secara langsung atau tindakan di dalamnya.

Ide dari Fans dijadikan sebagai kenyataan dengan ZenFone 3
Untuk membawa ide fans menjadi kenyataan, 3 tim dengan profesionalitas, pengalaman dan berpengaruh di industri kreatif internasional akan mendedikasikan talenta mereka untuk memproduksi video final setiap minggunya. Sutradara, artis dan aktor ini terpilih berdasarkan pengalaman mereka untuk setiap topik yang difokuskan setiap minggunya.
Asus Zenfone 3 (dokumen ASUS)

Minggu 1: Entertainment - Minggu pertama, dengan tema tentang video Entertainment, akan diciptakan oleh grup sutradara, MANSON yang berlokasi di Barcelona dengan pemeran akting dari komedian Prancis Dycosh. Spesialisasi MANSON ada di animasi dan video live action, dan group ini memiliki daftar klien yang terkenal termasuk produsen vodka terkemukan Absolut, desainer Inggris terkenal Alexander McQueen, internet service company Google Play, dan Seat, produsen otomitf Spanyol.

Video iklan akan dikolaborasikan dengan Dycosh yang memiliki kanal YouTube yang sudah mencapai 11 juta penonton. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang mereka, silahkan mengunjungi website mereka:
MANSON Studios: www.manson.st

Minggu 2: Gaming - Minggu kedua dan terakhir, fokus tentang video Gaming akan diciptakan oleh pemenang beberapa award kategori iklan di Thailand dengan sutradara Jan Mantanakorn. Sutradara ini terkenal dalam industri plot-driven dan iklan storytelling. Kliennya yang dikenal secara umum termasuk Honda, Shiseido dan Unilever. Untuk mengetahui lebih lanjut, peserta bisa mengunjungi website: Jan Mantanakorn: www.janmantanakorn.com

Komentar

Postingan Populer