Gerakan Tangkal Kolesterol Demi Kurangi Jumlah Penderita Penyakit Jantung



Hari minggu (30/10) pagi kemarin halaman Ecovention Ancol, Jakarta, terlihat tidak seperti biasanya. Pagi itu sekitar 5000 orang dengan menggunakan kaos hijau memadati halaman depan Ecovention untuk mengikuti acara CholesTerror Free Festival 2016 yang diadakan Kalbe Nutrionals. Dalam acara ini juga sekaligus  dicanangkan Gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol yang mendapat dukungan dari Kementerian Kesehatan, Yayasan Jantung Indonesia, dan klikdokter.com.
Ribuan peserta CholesTerror Free Festival mengikuti senam
Peserta yang didominasi ibu-ibu ini melakukan berbagai aktivitas mulai dari Senam Benecol, cek kondisi gula darah, serta cek kolesterol. Mereka terlihat antusias melakukan melakukan semua aktivitas dalam acara yang digelar untuk memperingati hari jantung sedunia. Ini bisa terlihat dari antrian ibu-ibu untuk cek darah dan kolesterol. Mereka rela antri demi mendapat giliran untuk melakukan cek darah dan kolesterol. 
Cek kesehatan gula darah dan kolesterol yang mendapatkan antusias para peserta
Menjelang siang, acara konfrensi pers digelar dengan para awak media dan Blogger. Dalam konfrensi pers yang dibawakan oleh presenter Sofie Navita ini menghadirkan empat pembicara yakni DR dr. Budhi Setianto, SpJP(K) dari Yayasan Jantung Indonesia, Dr Vito A Damay SP.JP, M Kes, FIHA, FICA  yang merupakan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah. Hadir juga Global Director Benecol Licensing Busines, Olavi Erkijuntti, dan Senior Brand Ambasador Nutrive Bennecol, Donny Bambang Iryanto. 
Konfrensi Pers yang dihadiri Dr. Budhi, Dr. Vito, Olavi Erkijuntti, dan Dony Bambang Iryanto
Dalam sambutannya, Dr Budhi Setianto menjelaskan jika saat ini penyakit jantung masih menjadi penyakit mematikan nomor satu di dunia. Bahkan setiap dua detik ada 2 orang meninggal dunia akibat penyakit jantung. Fakta ini cukup mencengangkan bagi kita terutama bila melihat pola hidup yang kita jalani sehari-hari. Kolesterol yang tinggi didalam tubuh menjadi salah satu resiko penyebab terjadinya penyakit jantung. 

Bicara mengenai kolesterol yang tinggi, Dr.Vito A Damay, bercerita dalam sehari-hari kita sangat akrab dengan makanan-makanan yang mengandung kolesterol seperti gorengan salah satunya. Kolesterol-kolesterol ini akan membahayakan buat jantung karena menurut dr Vito akan membentuk flek yang mengganggu aliran darah di pembuluh darah jantung. “Ketika aliran darah pada pembuluh darah terganggu, maka akan menyebabkan sesak nafas dan yang paling parah akan terjadi serangan jantung secara tiba-tiba” ungkap dr Vito.
Gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol untuk membuat jantung sehat
Nah bagaimana cara menangkal kolesterol dengan cara yang enak, Nutrive Benacol hadir untuk memberikan solusi mengurangi kolesterol dengan cara yang enak. Minuman yang terbuat dari bahan-bahan hasil kekayaan alam ini membantu kita untuk menangkal kolesterol. Menurut Donny Bambang Iryanto, Kalbe Nutritionals melalui brand Nutrive Benecol, telah diakui dapat membantu menurunkan kolesterol dan resiko penyakit jantung koroner.  “Nutrive Benecol baik diminum sesudah makan dan tidak memiliki efek samping” ungkap Donny. 

Hal senada juga diungkapkan  Global Director Benecol Licensing Busines, Olavi Erkijuntti, menurutnya, data global WHO menunjukan lebih dari 50 % orang dewasa memiliki tingkat kolesterol yang tinggi. Untuk di Indonesia sendiri angkanya mencapai 36 %. “Nutrive Benecol telah terbukti secara uji klinis dapat menurunkan kadar kolesterol rata-rata 10% dalam 2-3 minggu. Nutrive Benecol juga bisa menjaga kadar kolesterol tetap rendah bila dikonsumsi secara teratur” ungkap Olavi dihadapan awak media dan blogger.   

Ngomong-ngomong mengenai Gerakan Tangkal Kolesterol, gerakan ini memiliki tujuan mulia loh. Salah satu tujuan gerakan ini adalah untuk memberikan edukasi atau pembelajaran untuk masyarakat agar meminimalisir penderita kolesterol tinggi dan mengurangi resiko serangan jantung bagi para penderita penyakit jantung.  

Komentar

Postingan Populer