Langsung ke konten utama

Gerakan Tangkal Kolesterol Demi Kurangi Jumlah Penderita Penyakit Jantung



Hari minggu (30/10) pagi kemarin halaman Ecovention Ancol, Jakarta, terlihat tidak seperti biasanya. Pagi itu sekitar 5000 orang dengan menggunakan kaos hijau memadati halaman depan Ecovention untuk mengikuti acara CholesTerror Free Festival 2016 yang diadakan Kalbe Nutrionals. Dalam acara ini juga sekaligus  dicanangkan Gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol yang mendapat dukungan dari Kementerian Kesehatan, Yayasan Jantung Indonesia, dan klikdokter.com.
Ribuan peserta CholesTerror Free Festival mengikuti senam
Peserta yang didominasi ibu-ibu ini melakukan berbagai aktivitas mulai dari Senam Benecol, cek kondisi gula darah, serta cek kolesterol. Mereka terlihat antusias melakukan melakukan semua aktivitas dalam acara yang digelar untuk memperingati hari jantung sedunia. Ini bisa terlihat dari antrian ibu-ibu untuk cek darah dan kolesterol. Mereka rela antri demi mendapat giliran untuk melakukan cek darah dan kolesterol. 
Cek kesehatan gula darah dan kolesterol yang mendapatkan antusias para peserta
Menjelang siang, acara konfrensi pers digelar dengan para awak media dan Blogger. Dalam konfrensi pers yang dibawakan oleh presenter Sofie Navita ini menghadirkan empat pembicara yakni DR dr. Budhi Setianto, SpJP(K) dari Yayasan Jantung Indonesia, Dr Vito A Damay SP.JP, M Kes, FIHA, FICA  yang merupakan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah. Hadir juga Global Director Benecol Licensing Busines, Olavi Erkijuntti, dan Senior Brand Ambasador Nutrive Bennecol, Donny Bambang Iryanto. 
Konfrensi Pers yang dihadiri Dr. Budhi, Dr. Vito, Olavi Erkijuntti, dan Dony Bambang Iryanto
Dalam sambutannya, Dr Budhi Setianto menjelaskan jika saat ini penyakit jantung masih menjadi penyakit mematikan nomor satu di dunia. Bahkan setiap dua detik ada 2 orang meninggal dunia akibat penyakit jantung. Fakta ini cukup mencengangkan bagi kita terutama bila melihat pola hidup yang kita jalani sehari-hari. Kolesterol yang tinggi didalam tubuh menjadi salah satu resiko penyebab terjadinya penyakit jantung. 

Bicara mengenai kolesterol yang tinggi, Dr.Vito A Damay, bercerita dalam sehari-hari kita sangat akrab dengan makanan-makanan yang mengandung kolesterol seperti gorengan salah satunya. Kolesterol-kolesterol ini akan membahayakan buat jantung karena menurut dr Vito akan membentuk flek yang mengganggu aliran darah di pembuluh darah jantung. “Ketika aliran darah pada pembuluh darah terganggu, maka akan menyebabkan sesak nafas dan yang paling parah akan terjadi serangan jantung secara tiba-tiba” ungkap dr Vito.
Gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol untuk membuat jantung sehat
Nah bagaimana cara menangkal kolesterol dengan cara yang enak, Nutrive Benacol hadir untuk memberikan solusi mengurangi kolesterol dengan cara yang enak. Minuman yang terbuat dari bahan-bahan hasil kekayaan alam ini membantu kita untuk menangkal kolesterol. Menurut Donny Bambang Iryanto, Kalbe Nutritionals melalui brand Nutrive Benecol, telah diakui dapat membantu menurunkan kolesterol dan resiko penyakit jantung koroner.  “Nutrive Benecol baik diminum sesudah makan dan tidak memiliki efek samping” ungkap Donny. 

Hal senada juga diungkapkan  Global Director Benecol Licensing Busines, Olavi Erkijuntti, menurutnya, data global WHO menunjukan lebih dari 50 % orang dewasa memiliki tingkat kolesterol yang tinggi. Untuk di Indonesia sendiri angkanya mencapai 36 %. “Nutrive Benecol telah terbukti secara uji klinis dapat menurunkan kadar kolesterol rata-rata 10% dalam 2-3 minggu. Nutrive Benecol juga bisa menjaga kadar kolesterol tetap rendah bila dikonsumsi secara teratur” ungkap Olavi dihadapan awak media dan blogger.   

Ngomong-ngomong mengenai Gerakan Tangkal Kolesterol, gerakan ini memiliki tujuan mulia loh. Salah satu tujuan gerakan ini adalah untuk memberikan edukasi atau pembelajaran untuk masyarakat agar meminimalisir penderita kolesterol tinggi dan mengurangi resiko serangan jantung bagi para penderita penyakit jantung.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala