Langsung ke konten utama

Ajang Marketeers Creativity Day dan Temu Blogger di Galeri Indonesia Wow




Galeri Indonesia Wow, Smesco, Jakarta, hari Minggu (28/2), menggelar acara Marketeers Creativity Day yang menampilkan aneka jenis kerajinan dari UKM-UKM yang ada di Bandung. Walikota Bandung Ridwal Kamil dan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga turut hadir dan meresmikan pameran yang menampilkan aneka jenis produk UKM hasil kreativitas anak-anak Bandung ini.
 
Galeri Indonesia Wow tempat digelarnya acara Marketeers Creativity Day dan Temu Blogger Minggu kemarin
Dalam sambutannya, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengungkapkan, kalau di Bandung banyak sekali UKM-UKM yang memproduksi kerajinan-kerajinan hasil kreativitas anak-anak muda di Bandung.  Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, mengaku sangat bangga dengan kreatifitas yang ditunjukan anak-anak muda Bandung. “Mulai dari kacamata sampai sepatu yang saya pakai ini semuanya hasil buatan anak-anak Bandung. Bahkan pernah ada yang mengira jika kacamata saya ini buatan luar negeri, padahal ini semua asli buatan Bandung” ungkap Kang Emil sambil menunjukan kacamata yang dipakainya.
 
Walikota Bandung, Ridwan kamil dan Menteri Koperasi Gede Ngurah Puspayoga saat membuka Marketeers Creativity Day
Tidak hanya diskusi, Kang Emil bersama Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga juga berkeliling melihat-lihat stand dari UKM-UKM yang menggelar pameran di acara Marketeers Creativity Day. Kehadiran dua pejabat ini tak ayal menarik perhatian Peserta dan pengunjung di Galeri Indonesia Wow. Beberapa pengunjung terlihat mengajak Kang Emil untuk Selfie  dan berfoto bersama. Kang Emil juga terlihat berbincang-bincang akrab dengan para peserta UKM dan sesekali mencoba kuliner yang ditawarkan dalam acara ini.
 
Boneka cemara yang menjadi salah satu kerajinan hasil karya kreatif anak-anak muda Bandung
UKM-UKM yang ikut ambil bagian dalam acara Marketeers Creativity Day ini juga terlihat beragam. Mulai dari pakaian, kerajinan tangan, hingga kuliner semuanya ikut ambil bagian dalam acara ini. Harga yang ditawarkan dari produk-produk ini pun cukup beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Pengunjung pun terlihat menikmati berkunjung ke pameran ini. Tidak sedikit dari mereka yang membeli produk-produk yang ditawarkan dalam Marketeers Creativity Day ini.
 
Sepatu-sepatu cantik hasil pengrajin salah satu UKM di Marketeers Creativity Day
Sementara, dalam diskusi dengan blogger, Direktur Utama LLP KUKM, Ahmad Zabadi, mengungkapkan akan merangkul seluruh UKM-UKM yang ada di Indonesia untuk melakukan pameran di Galeri Indonesia Wow ini. Tidak hanya itu, Ahmad Zabadi juga mengajak UKM-UKM untuk melakukan workshop di ruangan khusus yang disediakan untuk para pengrajin UKM. “Kita memiliki beberapa ruangan seperti ruang CO-Working Space, Productivity Room, dan Creativity Room untuk para UKM ini melakukan workshop dengan sesama anggota UKM lainnya di Galeri Indonesia Wow ini. “ ungkap Ahmad Zabadi.

Selain itu, Ahmad Zabadi juga mengajak para UKM-UKM untuk melakukan pameran di Galeri Indonesia Wow ini. Ia menyebut jika Galeri Indonesia Wow ini bisa dijadikan wadah atau sarana untuk para UKM menunjukan hasil karyanya agar bisa dilihat oleh khalayak ramai. “Galeri Indonesia Wow yang sudah kita Re-branding ini dapat menjadi wadah bagi para UKM-UKM untuk melakukan pameran di sini agar hasil produknya bisa dilihat masyarakat luas.” Ungkap Ahmad Zabadi.
Ahmad Zabadi (Tengah) saat diskusi dengan para blogger membahas UKM dan Galeri Indonesia Wow

Dalam diskusi yang berlangsung penuh keakraban dengan para blogger ini,Ahmad Zabadi juga mengajak para blogger untuk berperan aktif dalam membantu memasarkan produk-produk UKM melalui tulisan di blogger.Ahmad Zabadi mengakui jika produk-produk UKM selama ini seperti kalah bersaing dan kurang dikenal dengan produk-produk yang dijual di mal-mal. Untuk itu peran blogger sangat membantu untuk mengenalkan produk UKM ke tengah-tengah masyarakat. “Blogger bisa ikut berperan aktif dalam membantu UKM mempromosikan produk-produk UKM agar produk mereka lebih dikenal masyarakat.  Selain itu, blogger juga dapat membantu  mempromosikan acara-acara yang digelar UKM agar lebih banyak diketahui masyarakat” kata Ahmad Zabadi dalam sesi diskusi dengan para blogger.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…