Langsung ke konten utama

Ajang Marketeers Creativity Day dan Temu Blogger di Galeri Indonesia Wow




Galeri Indonesia Wow, Smesco, Jakarta, hari Minggu (28/2), menggelar acara Marketeers Creativity Day yang menampilkan aneka jenis kerajinan dari UKM-UKM yang ada di Bandung. Walikota Bandung Ridwal Kamil dan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga turut hadir dan meresmikan pameran yang menampilkan aneka jenis produk UKM hasil kreativitas anak-anak Bandung ini.
 
Galeri Indonesia Wow tempat digelarnya acara Marketeers Creativity Day dan Temu Blogger Minggu kemarin
Dalam sambutannya, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengungkapkan, kalau di Bandung banyak sekali UKM-UKM yang memproduksi kerajinan-kerajinan hasil kreativitas anak-anak muda di Bandung.  Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, mengaku sangat bangga dengan kreatifitas yang ditunjukan anak-anak muda Bandung. “Mulai dari kacamata sampai sepatu yang saya pakai ini semuanya hasil buatan anak-anak Bandung. Bahkan pernah ada yang mengira jika kacamata saya ini buatan luar negeri, padahal ini semua asli buatan Bandung” ungkap Kang Emil sambil menunjukan kacamata yang dipakainya.
 
Walikota Bandung, Ridwan kamil dan Menteri Koperasi Gede Ngurah Puspayoga saat membuka Marketeers Creativity Day
Tidak hanya diskusi, Kang Emil bersama Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga juga berkeliling melihat-lihat stand dari UKM-UKM yang menggelar pameran di acara Marketeers Creativity Day. Kehadiran dua pejabat ini tak ayal menarik perhatian Peserta dan pengunjung di Galeri Indonesia Wow. Beberapa pengunjung terlihat mengajak Kang Emil untuk Selfie  dan berfoto bersama. Kang Emil juga terlihat berbincang-bincang akrab dengan para peserta UKM dan sesekali mencoba kuliner yang ditawarkan dalam acara ini.
 
Boneka cemara yang menjadi salah satu kerajinan hasil karya kreatif anak-anak muda Bandung
UKM-UKM yang ikut ambil bagian dalam acara Marketeers Creativity Day ini juga terlihat beragam. Mulai dari pakaian, kerajinan tangan, hingga kuliner semuanya ikut ambil bagian dalam acara ini. Harga yang ditawarkan dari produk-produk ini pun cukup beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Pengunjung pun terlihat menikmati berkunjung ke pameran ini. Tidak sedikit dari mereka yang membeli produk-produk yang ditawarkan dalam Marketeers Creativity Day ini.
 
Sepatu-sepatu cantik hasil pengrajin salah satu UKM di Marketeers Creativity Day
Sementara, dalam diskusi dengan blogger, Direktur Utama LLP KUKM, Ahmad Zabadi, mengungkapkan akan merangkul seluruh UKM-UKM yang ada di Indonesia untuk melakukan pameran di Galeri Indonesia Wow ini. Tidak hanya itu, Ahmad Zabadi juga mengajak UKM-UKM untuk melakukan workshop di ruangan khusus yang disediakan untuk para pengrajin UKM. “Kita memiliki beberapa ruangan seperti ruang CO-Working Space, Productivity Room, dan Creativity Room untuk para UKM ini melakukan workshop dengan sesama anggota UKM lainnya di Galeri Indonesia Wow ini. “ ungkap Ahmad Zabadi.

Selain itu, Ahmad Zabadi juga mengajak para UKM-UKM untuk melakukan pameran di Galeri Indonesia Wow ini. Ia menyebut jika Galeri Indonesia Wow ini bisa dijadikan wadah atau sarana untuk para UKM menunjukan hasil karyanya agar bisa dilihat oleh khalayak ramai. “Galeri Indonesia Wow yang sudah kita Re-branding ini dapat menjadi wadah bagi para UKM-UKM untuk melakukan pameran di sini agar hasil produknya bisa dilihat masyarakat luas.” Ungkap Ahmad Zabadi.
Ahmad Zabadi (Tengah) saat diskusi dengan para blogger membahas UKM dan Galeri Indonesia Wow

Dalam diskusi yang berlangsung penuh keakraban dengan para blogger ini,Ahmad Zabadi juga mengajak para blogger untuk berperan aktif dalam membantu memasarkan produk-produk UKM melalui tulisan di blogger.Ahmad Zabadi mengakui jika produk-produk UKM selama ini seperti kalah bersaing dan kurang dikenal dengan produk-produk yang dijual di mal-mal. Untuk itu peran blogger sangat membantu untuk mengenalkan produk UKM ke tengah-tengah masyarakat. “Blogger bisa ikut berperan aktif dalam membantu UKM mempromosikan produk-produk UKM agar produk mereka lebih dikenal masyarakat.  Selain itu, blogger juga dapat membantu  mempromosikan acara-acara yang digelar UKM agar lebih banyak diketahui masyarakat” kata Ahmad Zabadi dalam sesi diskusi dengan para blogger.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala