Senin, 01 Februari 2016

PT Semen Padang , Sepak Bola, Lingkungan, dan Perusahaan Semen Tertua di Indonesia



Menyebut nama Semen Padang, mungkin pertama yang kita ingat adalah nama sebuah klub sepak bola. Iya, kiprah Semen Padang dalam kompetisi Piala Sudirman kemarin memang moncer hingga berhasil melaju ke babak final dan berhadapan dengan Kesebelasan Mitra Kukar. Namun, Semen Padang tidak hanya sepak bola namun juga merupakan sebuah perusahaan semen pertama  di Indonesia. Iya, PT Semen Padang merupakan perusahaan semen yang didirikan pada tanggal 18 Maret 1910 dan dahulu bernama NV Nederlandsch Indische Portland Cement Maatschappij (NV NIPCM).

PT Semen Padang yang berdiri sejak tahun 1910
Sebagai sebuah perusahaan semen  tertua di Indonesia tentu saja PT Semen Padang  menjadi semen yang sudah menjadi teman setia masyarakat Indonesia dalam membangun rumah.  Dalam membangun usahanya, PT Semen Padang memiliki misi untuk selalu berorientasi kepada kepuasan pelanggan. Sementara visi salah satu perusahaan semen terbesar ini ingin menjadi perusahaan persemenan yang handal, unggul, dan berwawasan lingkungan di Indonesia bagian barat dan juga Asia Tenggara.

Beberapa penghargaan sukses diraih PT Semen Padang salah satunya Superbrand di tahun 2012
Berbagai penghargaan pernah diterima oleh PT Semen Padang mulai dari SNI Award  di tahun 2009, piagam dari Sucofindo sebagai superbrand di tahun 2012, hingga meraih Gold Bidang Lingkungan Indonesian CSR Award di tahun 2011. Keberhasilan semen padang meraih Gold di bidang lingkungan ini tidak terlepas dari kepedulian PT Semen Padang kepada lingkungan terutama pengelolaan lingkungan di sekitar kawasan lokasi PT Semen Padang berada.  

Selain itu, sebagai sebuah perusahaan yang sudah bertahun-tahun berdiri, PT Semen Padang  ternyata tidak hanya memperhitungkan keuntungan dari sisi bisnis semata namun juga sangat peduli dengan lingkungan masyarakat sekitar lokasi PT Semen Padang berada. Salah satunya PT Semen Padang memberikan beasiswa yang merupakan salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan diberikan beasiswa agar mereka dapat melanjutkan pendidikan sampai jenjang tertinggi. 
PT Semen Padang yang tidak hanya perduli dengan bisnis namun juga peduli dengan lingkungan sekitar
Tidak hanya kegiatan eksternal yang menjadi perhatian bagi perusahaan semen ini. Kegiatan internal seperti memberikan penghargaan bagi para karyawannya yang telah memiliki loyalitas kepada perusahaan. Seperti  dikutip dari website resmi PT Semen Padang, belum lama ini dilakukan PT Semen Padang yang memberikan cincin kesetiaan kepada 51 karyawannya yang telah memiliki masa kerja antara 5 sampai 35 tahun. Pemberian penghargaan ini dilakukan manajemen Semen Padang di Wisma Indarung Rabu 6 Januari 2016 yang lalu. 

Foto-foto : http://www.semenpadang.co.id/index.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar