Langsung ke konten utama

Bikin Video Kreatif di Youtube Ala Ngopi Detikinet Bersama Indosat Ooredoo




Sering nonton video di youtube atau sering membuat video di instagram. Bagaimana sih agar kita bisa membuat video yang kreatif di youtube atau instagram dan bisa disukai banyak orang. Nah, Kamis kemarin detikinet bersama Indosat Ooredoo menggelar acara Ngobrolin Peristiwa Informasi Teknologi atau disingkat Ngopi yang membahas bagaimana cara membuat video di youtube yang disukai banyak orang bersama 3 narasumber yakni  CEO Layaria, Dennis Adhiswara, penyanyi, Rini Wulandari, dan Divisi Head Data Services Indosat Ooredoo, Sharif Mahfoedz . Acara yang diadakan di Brewerkz The Podium, Senayan City, Jakarta Selatan, ini dihadiri oleh para blogger dan komunitas yang ada di Jakarta.

Obrolan santai Ngopi bareng Detikinet dan Indosat Ooredoo membahas video kreatif di youtube  dan instagram

Dalam acara yang dibawakan dengan kocak oleh Sahil Mulachela ini, Dennis adhiswara, mengungkapkan, agar video kita di youtube disukai banyak orang maka kita harus membuat content video yang fun dan menarik.  Untuk membuat penonton bertahan menonton video yang kita buat,  dalam hitungan 5 detik, video harus mempunyai informasi baru bagi para penontonnya. “Esensi video itu tetap pada content, jadi buatlah content semenarik mungkin.” Ungkap pemeran Mamet dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini. Dennis juga mencontohkan content-content video di youtube yang menarik dan bisa membuat orang bertahan menonton video tersebut berlama-lama.  Salah satu video yang dicontohkan Dennis adalah sebuah video dari perusahaan asuransi yang membuat orang menonton iklan serta pesan yang ingin disampaikan.


 
Dennis Adhiswara yang menjadi salah satu pembicara menjelaskan seputar video-video yang ada di youtube
Bicara soal brand, Dennis bercerita brand biasanya hanya mau bekerjasama dengan para pembuat video yang jumlah followersnya banyak. Namun, jumlah followers tidak menjamin bahwa video itu akan ditonton oleh banyak orang. “Lebih baik jumlah followersnya tidak terlalu banyak namun mereka loyal sama kita. Setiap kita membuat video mereka pasti nonton dan itu yang lebih menguntungkan dibanding jumlah followers banyak tapi tidak pernah menonton video yang kita buat” ungkap pria berkacamata ini. 

Dennis juga memberikan tips-tips dalam membuat video kepada para peserta Ngopi bareng Detikinet dan Indosat Ooredoo. Salah satunya, bagaimana caranya agar orang itu awere terhadap brand yang ada di video kita. Selain isi yang menarik, bagaimana dalam video itu kita bisa menampilkan brand yang meskipun tampilnya per sekian detik tapi orang aware dengan brand itu. 

Sementara untuk pembuat video baru, Dennis memberikan tips yang sedikit kocak yakni buatlah video adu tatapan mata. Video adu mata menurut Dennis bisa membuat orang penasaran di Youtube. “Coba aja buat adu mata, dijamin orang akan penasaran dan dengan begitu viewer Youtube kita akan banyak” kata Dennis. Untuk durasi, Dennis menyarankan 1 hingga 2 menit menjadi sangat tepat untuk para pemula. Faktor konsistensi juga menjadi sangat penting bagi para pemula, satu minggu dua video di posting menurut Dennis sudah cukup konsisten.
 
Penyanyi Rini Wulandari yang memiliki chanel sendiri di youtube tempat ia mengupload video-video kegiatannya bernyanyi
Sementara Rinni Wulandari tampil menghibur peserta Ngopi  dengan suaranya yang khas yang menyanyikan dua lagu Rapuh dan O Baby. Dalam kesempatan itu, Rini juga bercerita mengenai peran sosial media dalam menunjang karirnya sebagai penyanyi. Rinni  yang merupakan penyanyi jebolan Indonesian idol ini memiliki chanel di youtube yang berisi aktivitasnya bernyanyi. “ Di chanel youtube saya posting berbagai kegiatan mulai dari cover song sampai kegiatan bernyanyi saya di berbagai event” ungkap dara mungil ini. 

Untuk menunjang aktivitas berselancar di dunia maya, Indosat Ooredoo sebagai salah satu operator selular di Indonesia menyediakan layanan 4G plus yang membuat kegiatan sosial media Anda menjadi sangat menyenangkan. Dengan layanan paket data yang bisa dipilih, Indosat Ooredoo memberikan penawaran terbaik untuk jaringan 4G plus. Freedom Combo menjadi salah satu paket layanan dari Indosat Ooredoo yang memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah dengan membeli paket ini kita akan mendapatkan double quota paket data sekaligus unlimited menelepon dan sms ke sesama nomor Indosat Ooredoo.
 
Sharif Mahfoedz yang menjelaskan mengenai paket lengkap internetan Freedom Combo milik Indosat Ooredoo
Divisi Head Data Services Indosat Ooredoo, Sharif Mahfoedz, di acara Ngopi bareng Detikinet bersama Indosat Ooredoo  mengungkapkan, Indosat Ooredoo sangat berguna bagi para pekerja di dunia kreatif lewat layanan 4G plus. Dengan kecepatan upload yang maksimal, para pekerja di dunia kreatif akan sangat terbantu dalam upload video di youtube maupun sosial media lainnya. “ Indosat Ooredoo menyediakan layanan 4G Plus yang bisa diandalkan untuk kita yang suka berselancar di sosial media. Mulai dari upload video sampai nonton streaming video di youtube semuanya bisa kita lakukan dengan menyenangkan bersama Indosat Ooredoo.” Ungkap Sharif.
 
Games seru yang melibatkan peserta Ngopi bareng Detikinet dan Indosat Ooredoo
Acara Ngopi bareng Detikinet bersama Indosat Ooredoo malam itu juga diisi oleh kuis interaktif  dengan peserta yang dipandu oleh MC Sahil Mulachela. Selain itu sepanjang acara peserta Ngopi juga bisa ikutan Live Twett dan membuat video melalui instagram. Dan di akhir acara dipilih 3 twett terbaik yang mendapatkan voucher Indosat Ooredoo sebesar Rp. 200.000 serta satu video instagram terbaik yang mendapatkan smartphone Samsung J5. Ngopi bareng Detikinet bersama Indosat Ooredoo malam itu ditutup dengan pemberian doorprize smartphone Samsung Galaxy Note 5 yang diberikan kepada satu peserta yang beruntung.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…