Langsung ke konten utama

Para Traveller Bersiaplah Mengikuti Kompetisi Pesona Gerhana Matahari Total



Fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) nampaknya akan menjadi salah satu momen yang paling di tunggu masyarakat Indonesia di tahun 2016 ini. Gerhana  yang hanya terjadi 30 tahun sekali ini tidak hanya mengundang rasa penasaran namun juga menjadi momen para wisatawan untuk mengabadikan momen yang sangat langka ini. Sebagian masyarakat Indonesia sepertinya sudah tidak sabar untuk menantikan saat GMT tiba dan mereka sudah merencanakan jadwal traveling untuk menyaksikan GMT tepat tanggal 9 Maret nanti. 
Dewan Juri dan Kemenpar saat konfrensi pers kompetisi pesona Gerhana Matahari Total
Nah bagi para traveller yang berencana menyaksikan langsung GMT,   Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menantang anda untuk mengikuti kompetisi dalam rangka menyemarakan serta mengabadikan momen GMT ini. Kompetisi yang diberi nama Kompetisi Pesona Gerhana Matahari Total ini meliputi lomba foto, video dan karya tulis yang berhubungan dengan GMT yang akan melintasi 12 kota yakni Palembang, Bangka, Belitung, Palangkaraya, Balikpapan, Luwuk, Sampit, Halmahera, Mentawai, Poso, Palu, Ternate.  
Fransiska Angraini sedang menjelaskan mekanisme kompetisi Gerhana Matahari Total
Asisten Deputi Komunikasi dan Pemasaran Kementerian Pariwisata, Putu Ngurah, mengungkapkan, lomba ini tidak hanya sekedar untuk mengabadikan momen fenomena alam Gerhana Matahari Total saja tapi juga mendorong setiap orang yang mengabadikan momen ini berbagi keindahan alam, budaya, serta kuliner  dari 12 kota yang dilewati GMT ini. " Ini merupakan peristiwa langka dan Kemenpar ingin menyambut fenomena alam ini dengan kompetisi lomba foto, video, dan karya tulis yang melibatkan masyarakat yang ingin menyaksikan sekaligus mengabadikan momen Gerhana Matahari Total yang melewati 12 kota di Indonesia." ungkap Putu.

Lomba ini sendiri terbuka untuk para jurnallis dan masyarakat umum. Nantinya para peserta akan diminta untuk mengirimkan karyanya ke Kemenpar dan disana seluruh karya akan dinilai oleh para Dewan Juri yang terdiri dari para praktisi di dunia pariwisata seperti Fotografer Bary Kusuma, Penulis blog travel, Trinity, serta videographer, Febian Nurrahman.  Untuk karya terbaik di setiap kategori akan diganjar hadiah uang sebesar Rp. 15 juta. Periode lomba ini akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2016 dan berakhir pada 30 April 2016. (Info lengkap mengenai kompetisi, bisa di klik di sini )
Asisten Deputi Komunikasi dan Pemasaran Kemenpar, Putu Ngurah, sedang menjelaskan tujuan diadakannya lomba
Jadi tunggu apalagi. Untuk para penikmat keindahan segera siapkan diri dan peralatan kamera Anda untuk mengabadikan momen-momen indah GMT pada 9 Maret 2016 mendatang.  Jadilah bagian dari momen bersejarah ini dan rekam karya Anda kemudian kirimkan ke Kemenpar untuk memenangkan hadiah uang senilai puluhan juta rupiah.  Betapa  menyenangkannya bila hasil foto, video, dan karta tulis Anda terpilih menjadi juara dalam kompetisi yang bergengsi ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala