Langsung ke konten utama

Para Traveller Bersiaplah Mengikuti Kompetisi Pesona Gerhana Matahari Total



Fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) nampaknya akan menjadi salah satu momen yang paling di tunggu masyarakat Indonesia di tahun 2016 ini. Gerhana  yang hanya terjadi 30 tahun sekali ini tidak hanya mengundang rasa penasaran namun juga menjadi momen para wisatawan untuk mengabadikan momen yang sangat langka ini. Sebagian masyarakat Indonesia sepertinya sudah tidak sabar untuk menantikan saat GMT tiba dan mereka sudah merencanakan jadwal traveling untuk menyaksikan GMT tepat tanggal 9 Maret nanti. 
Dewan Juri dan Kemenpar saat konfrensi pers kompetisi pesona Gerhana Matahari Total
Nah bagi para traveller yang berencana menyaksikan langsung GMT,   Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menantang anda untuk mengikuti kompetisi dalam rangka menyemarakan serta mengabadikan momen GMT ini. Kompetisi yang diberi nama Kompetisi Pesona Gerhana Matahari Total ini meliputi lomba foto, video dan karya tulis yang berhubungan dengan GMT yang akan melintasi 12 kota yakni Palembang, Bangka, Belitung, Palangkaraya, Balikpapan, Luwuk, Sampit, Halmahera, Mentawai, Poso, Palu, Ternate.  
Fransiska Angraini sedang menjelaskan mekanisme kompetisi Gerhana Matahari Total
Asisten Deputi Komunikasi dan Pemasaran Kementerian Pariwisata, Putu Ngurah, mengungkapkan, lomba ini tidak hanya sekedar untuk mengabadikan momen fenomena alam Gerhana Matahari Total saja tapi juga mendorong setiap orang yang mengabadikan momen ini berbagi keindahan alam, budaya, serta kuliner  dari 12 kota yang dilewati GMT ini. " Ini merupakan peristiwa langka dan Kemenpar ingin menyambut fenomena alam ini dengan kompetisi lomba foto, video, dan karya tulis yang melibatkan masyarakat yang ingin menyaksikan sekaligus mengabadikan momen Gerhana Matahari Total yang melewati 12 kota di Indonesia." ungkap Putu.

Lomba ini sendiri terbuka untuk para jurnallis dan masyarakat umum. Nantinya para peserta akan diminta untuk mengirimkan karyanya ke Kemenpar dan disana seluruh karya akan dinilai oleh para Dewan Juri yang terdiri dari para praktisi di dunia pariwisata seperti Fotografer Bary Kusuma, Penulis blog travel, Trinity, serta videographer, Febian Nurrahman.  Untuk karya terbaik di setiap kategori akan diganjar hadiah uang sebesar Rp. 15 juta. Periode lomba ini akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2016 dan berakhir pada 30 April 2016. (Info lengkap mengenai kompetisi, bisa di klik di sini )
Asisten Deputi Komunikasi dan Pemasaran Kemenpar, Putu Ngurah, sedang menjelaskan tujuan diadakannya lomba
Jadi tunggu apalagi. Untuk para penikmat keindahan segera siapkan diri dan peralatan kamera Anda untuk mengabadikan momen-momen indah GMT pada 9 Maret 2016 mendatang.  Jadilah bagian dari momen bersejarah ini dan rekam karya Anda kemudian kirimkan ke Kemenpar untuk memenangkan hadiah uang senilai puluhan juta rupiah.  Betapa  menyenangkannya bila hasil foto, video, dan karta tulis Anda terpilih menjadi juara dalam kompetisi yang bergengsi ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…