Langsung ke konten utama

Tahun Indah Kembalinya Gua Ke Media (Catatan akhir tahun Jilid 2)







Nah udah pada duduk yang manis kan, gmana liburannya, menyenangkan. ya gua berharap liburan yang sering kita sebut cuti bersama dihari ini bisa membuat kita bahagia, ya kalopun ada liburan yang menyebalkan, coba baca tulisan di blog ini dah, dijamin pasti tambah engga karu-karuan itu perasaan he..he... (ya minimal baca blog ini bisa bikin kalian ngedumel kesel, Bah... tulisan macam apa ini, kok kaga ada mutunya sama sekali he..he.., ya terang aja engga bermutu, tulisan gua kan bukan baygon yang terkenal jaminan mutu itu he..he.., tulisan gua itu ibarat Toshiba yang dimana dunia mengakuinya he..he.., atau ibarat motor itu Yamaha, selalu di depan, atau kalo mau disamain sama sendal, tulisan gua itu Carvil, tetap lebih baik, masih belum puas juga, kalo ibarat Televisi, tulisan gua itu RCTI kebanggan bersama milik bangsa he..he.., udah dah, bisa 3 hari 3 malem ini untuk mengakui kalo tulisan gua ini emang (kaga) ada benernya sama sekali he..he..

mendingan sekarang lanjutin aje ya bacanya...., ssssstttttt harap tenang, (kalo baca tulisan ini diperpustakaan, jangan berisik ya, bisa ganggu orang sebelah yang lagi kesel karena dari tadi nyari-nyari referensi buat skripsi  tapi engga dapet-dapet he..he..). satu..dua... tiga....M.U.L.A.I (biar kaya orang-orang yang updates status di facebook modelnya huruf besar semua he..he..)

Awal kerja disini, gua sama temen gua Dimas (alias bro kumis baplang he..he..) dipercaya untuk mengisi berita di web yang tidak bosen-bosennya gua tulis yakni www.langitberita.com . diweb ini ternyata gua bebas menuangkan kreativitas gua dalem menulis. Intinya sih nulis disini beda-beda tipis dah sama gua nulis buat blog ini bedanya Cuma langit berita engga pake he..he.., alias engga ada cengengesan ala gua nya he..he.. (Ini web emang dirancang untuk berita-berita ringan, mana ada web yang isinya ada cerita lucu menjurus ke jorok he..he.., terus web ini juga ada kanal What TheF**K (WTF) dan OMG yang mungkin baru satu-satunya web yang ada disini. Biasanya kan WTF itu dipake buat makian kalo lu kesel sama orang he..he..).

Ternyata belum lama menggarap ini web, gua udah dipercaya untuk menjadi penanggung jawab semua isi artikel yang ada di web ini (kalo istilah di media nya, gua dipercaya menjadi Pemred-nya Langit Berita  alias Pemimpin Mencred he..he..). Wah gua engga pernah membayangkan kalo dikasih tanggung jawab kaya gini, tapi pelan-pelan peran ini gua jalanin sampe sekarang langit berita dipenuhi sama awak redaksi yang otaknya sama miringnya sama gua he..he..



Iya disini gua bertemu dengan temen-temen yang seru, gokil dan ajaib-ajaib hobinya (ada Fian yang spesialis bikin artikel mengenai payudara, ada si Dodi yang hobinya browsing-browsing gambar-gambar vulgar, ada juga si Joko yang tiap menjelang sore selalu ngasih link-link yang bisa bikin mata seger he..he.., belum lagi si Bram, anak metal yang hobi nulis berita-berita girl band Korea he..he.. Kasmir, Pak dosen yang gape bahasa inggris tapi seneng nyetel lagu-lagu galau he..he..  dan satu lagi Si Mugie, eks reporter infotaiment yang asli Cianjur,  yang kualitasnya engga kalah  sama beras Cianjur  dah he..he.. pokoknya tiap hari dilangit berita selalu dipenuhi tawa riang canda dan omongannya itu engga jauh jauh dari hal yang berbau mesum dan pornografi he..he.., tapi itu yang membuat kita jadi kompak dan saling melengkapi he..he.. apa coba saling melengkapi he..he..)

Oia, selain di Langit Berita, gua juga punya kerjaan sampingan yakni menulis buat dua web site yang juga dikelola sama perusahaan ini. Pertama gua nulis buat www.djarumbeasiswaplus.org . Dari web ini gua berkenalan dengan teman-teman Beswan yang ada diseluruh Indonesia. Bertemu mereka sangat menyenangkan buat gua, apalagi mereka masih muda-muda, jadi berasa muda juga gua kalo berada ditengah-tengah mereka he..he… kalo diweb ini, tulisan gua emang formal banget , engga ada tuh model tulisan gua kaya di blog or di langit berita. Udah gitu, disini gua juga mengerahkan semua kemampuan intelektual gua untuk membuat tulisan yang beda, dan lebih berisi pastinya engga kaya di blog ini yang gua tulis engga pake otak (kadang-kadang he..he..) Jadi kalo baca tulisan gua diblog ini pasti jauh dari kata intelek he…he..(kalo nulis di blog or langit berita ibarat Koran itu Lampu merah, tapi kalo nulis di djarumbeasiswaplus itu kaya Kompas dah yang bahasanya kadang-kadang keberatan buat gua tulis he..he.., itu karena otak gua rada-rada engga nyampe kesitu he..he..).

Selain di beasiswaplus, gua kadang-kadang juga bantuin temen-temen di www.blackxperience.com buat liputan dan nulis disana. Tapi seinget gua, baru dua kali gua liputan untuk web ini. Pertama, waktu ngeliput acara ajeb-ajeb di Pantai Indah Kapuk dan terakhir pas kemarin gua di Bali buat ngeliput Final Djarumblack Motodify.  Kalo disini sih gua rada santai nulisnya, karena biasanya tulisan gua engga menyentuh tentang otomotifnya yang emang gua rada-rada awam di bidang ini he..he..(naik motor bisa juga engga apalagi  mesin-mesinan, paling gua Cuma ngeliatin motor-motor yang udah pada dimodifikasi sambil berddecak kagum, gila ini motor keren juga ya udah di modif, tapi kalo disuruh ngulik apa aja yang dimodif, kaga dah he..he..,  untung  waktu di Bali kemaren ada si Bagol yang ahli he..he..).

Iya, tahun ini emang tahun comebacknya gua ke media, tahun ini juga gua disibukan dengan liputan keluar kota yang sebelumnya gua engga pernah kepikiran buat dateng ke kota-kota itu (kalo ini sih gua seneng-seneng aja karena sekalian jalan-jalan gratis, kapan lagi coba keliling Indonesia dibayarin kantor he..he..). Iya, yang namanya kerja di bidang yang kita hobi dan seneng ngejalaninnya emang menjanjikan kepuasan tersendiri (Tapi kerja di perusahaan besar enak juga sih, karena kerjaannya engga banyak, tapi gajinya lumayan banyak he…he..). 

Satu yang pasti,  gua bersyukur tahun ini menjadi tahun yang indah buat gua, semoga tahun-tahun kedepannya tambah indah lagi, amin he..he.., apalagi di tahun 2012 besok sepertinya ada tantangan baru yang bakal ditawarin ke gua (iya, setelah sukses membangun Langit Berita sampe traficnya mencapai 50.000 orang, gua mendapat tantangan untuk megang website baru tentang dunia pariwisata dan budaya. Ehm…sepertinya menarik tapi liat aja nanti, kalo mau tahu apa yang gua lakukan di web ini, tunggu ceritanya akhir desember tahun depan ya he..he..semoga diberi kesehatan dan panjang umur untuk tetap menulis karena gua pengennya ketika nanti gua udah engga ada, biarlah orang mengenal gua sebagai seorang penulis. Jadi kalo ditanya orang, Bule yang mana. Oh yang penulis itu ya he..he..)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…