Selasa, 13 Desember 2011

Inilah kisah Gua Ngedapetin Stik Drumnya Wong Aksan (sekuel cerita sebelumnya)





Sesuai janji gua sebelumnya, kali ini engga pake lama, langsung gua luncurin sekuel kedua serunya gua ketemu Wong Aksan di Semarang. (kalo film kan harus nunggu dulu, tapi kalo di blog gua itu cukup beberapa jam aje langsung bisa para pecinta Silahkan baca Pikiran Saya Ini baca he..he..) .  


Untuk lanjutan ceritanya, disini gua certain gimana perjuangan gua buat dapetin stik drumnya Wong Aksan (kali aja suatu hari bisa jadi memorabilia yang antic dan langka he..he.., ngarep.  Tapi gua bersumpah kaga bakal gua jual ke mana-mana ini stik drumnya. ). Engga pake koprol-koprolan segala, langsung aja simak lanjutan nya dimari (sssstttttt, bacanya pada saat tenang ya terus kalo ada yang lucu jangan pada heboh ya, nanti engga enak sam blog sebelah he..he..).


Nah untuk dapet stik drumnya emang kaga gampang cuy, dari pertama emang udah gua ikutin neh gerak-gerik drummer nyentrik ini. Tapi ada kejadian seru waktu ngeliat dia maen drum itu gua langsung kaga focus buat motion anak Beswan yang lagi gladi resik (bahasa kerennya Ji-ar atau lebih singkat lagi GR, tapi bukan GR diliatin cewe cakep ya he..he..).


Awalnya gua asyik motion anak-anak Beswan, maklum baru bisa megang kamera canggih (dulu mah Cuma megang kamera Poket yang masih pake negative seri DL-DL lan keluaran Fujica he.he.., sekarang mah udah DSLR punya cuy, ngarti juga kaga gua apa itu DSLR yang penting jepret dan hasilnya naik di Web yang itu tuh he..he..). begitu lagi asyik-asyiknya motret, tiba-tiba dia maen drum untuk ngiringin adegannya, begitu denger ketukan drumnya, langsung dah tuh gua tinggal anak-anak Beswan yang lagi diatas panggung dan gua beralih posisi di samping Wong Aksan yang lagi maen drum. 


Sambil terbengong-bengong dengan mulut sedikit nga-nga he..he.., gua malah asyik ngeliat dia maen drum dan  gua udah lupa tuh yang namanya motoin anak-anak latihan, tapi cuek aja, yang penting saat itu gua bisa liat permainan drumnya dia dan sangat focus memperhatikan setiap detailnya (biar kata berisik, bodo amat dah yang penting gua bisa liat dari deket dia maennya kaya gimana, sambil dikit-ddikit nyuri ilmu, ya walaupun gua kaga ngarti juga, soalnya dia baca partitur maen drumnya, gua mah boro-boro baca partitur, orang mukul drum aja fals he..he..).


Begitu dia kelar ngiringin anak-anak latihan, gua coba-coba memberanikan diri deketin dia sambil berharap neh orang kaga sombong soalnya gua punya maksud gelap dari usaha ngajak dia ngobrol he..he..(mau minta stik drum maksudnya he..he..). akhirnya gua beranikan diri negor dia dan sok-sok akrab nanya “Mas masih maen drum di Potret ya” begitu pertanyaan sok akrab gua he..he.. eh ternyata dia  jawab, “masih, saya masih latihan bareng potret, Kok tahu” dia malah balik nanya. “Iya mas saya ngefans soalnya” kata gua, terus keluarlah niatan gua itu “Mas saya boleh minta stik drumnya engga nanti” kata gua lebih sok akrab menjurus sotoy he..he.. dan dia jawab apa….ternyata dia jawab…(weits sabar, sekarang dua nafas dulu, tapi lu langsung aja ke bawah tuh, paragraph tiga sudah menanti he..he..).


“oiya, besok ya abis gua latihan, lu masih ngeliput disini kan” kata pak Wong, “Iya mas masih, yowes besok gua kesini lagi ya” dan dia megacungkan jempolnya bertanda oke he..he..”Wah akhirnya dia mau ngasih gua stik drumnya besok” sambil berlalu ada sedikit kelegaan karena akhirnya gua punya stik drum drummer idola gua itu.


Ternyata besoknya Suami Titi Syuman ini memenuhi janjinya, pas dia selesai latihan, dan ngeliat gua disitu langsung aja Wong Aksan mendatangi gua dan menyerahkan sepasang stik drum yang dia janjikan kemarin. “oia neh stik drumnya” kata dia. “Wah makasih ya mas” Cuma itu reaksi gua karena sensasi megang stik drum nya itu lebih dahsyat abis itu gua sempet ngajak foto bareng  sama idola gua itu. akhirnya gua minta tolong sama salah satu tukang yang lagi masang-masang panggung, awalnya sih dia bilang engga bisa moto pake kamera yang gua pegang, tapi begitu gua bilang tinggal teken tombol yang didepan doang akhirnya dia mau juga motoin gua bareng Aksan. Dengan gaya sedikit sok akrab, gua gaya Se-Pede mungkin dan Klik…, kamera itu pun udah merekam moment paling bersejarah itu.


Tapi…., nanti dulu, ternyata pas gua cek lagi diluar, ternyata hasil jepretan tukang tadi engga ada di kamera. Wah jadi itu tadi bunyi apaan ya, gua rada terheran-heran. Alhasil kaga ada dah bukti gua foto bareng sama Aksan. (Gua maafin kok kesalahan tukang tadi, gua juga sebenernya orang yang paling males kalo disuruh motoin orang yang lagi gaya baik itu pake kamera handphone maupun kamera canggih, ah gara-gara kamera nya terlalu canggih, kaga ada dah tuh moment gua foto bareng idola, tapi yoweslah, manusiawi lah ya mas he..he..).


Diluar itu semua, hal yang paling penting adalah gua bisa ketemu langsung dengan drummer idola gua itu, gua bisa ngobrol terus ngeliat dia maen drum dan bisa dapet stik drumnya juga udah buat gua seneng, ya selain cape juga seminggu di Semarang untuk event yang emang paling membuat gua lelah selama karir gua di dunia liput meliput he..he.., (Kapan lagi kan bisa ketemu Wong Aksan he..he.., tapi di event itu juga gua bisa liat mantan anggota Dewa yang lain yakni Ari Lasso yang sempet nyanyi di Admiral. Wah jadi dah gua di Semarang nostalgia jaman-jaman SMP dengan dua personil band yang gua idolakan he..he.. karena buat gua DEWA itu ya Dhani, Erwin, Wong Aksan, Andra dan Ari Lasso  diluar itu sih ya Dewa jadi-jadian he..he..).

 

6 komentar:

  1. wKWKWKWK...keren keren cerita mas Tauhid ini. Gara-gara ngejar stik drum ntu, ampe gak ingat harus motoin anak Beswan. wkwkwk #ketawa sambil garu-garu kepala

    Certanya mengalir. Pengen deh baca tulisan-tulisan yang lainnya. Klo sempat bertandanglah ke sini mas http://blog.djarumbeasiswaplus.org/nurulikhsan/

    BalasHapus
  2. hay Rul apa kabar ? wah thanks ya pujiannya he..he..iya nanti mas lihat ya blog nya.

    BalasHapus
  3. hahaha. itu tukang yg dimintain foto mungkin taunya kamera yg abis buat moto, foto nya dikibas2in mas. polaroid gituuu.
    (buat yg moto pas show lumba2) hahaha..

    BalasHapus
  4. he..he.., kalo yang itu pasti abis di poto minta bayaran 15.000 ki he..he.., oia thanks ya udah follow blognya mas :p

    BalasHapus
  5. okee sama - sama mas. mana traktirannya. :p

    BalasHapus
  6. nanti kalo kamu ke slipi, mas traktir ki he..he..

    BalasHapus