Langsung ke konten utama

Peringati Hari Batik Nasional, PT Sarinah Gelar Vertical Catwalk



Minggu pagi (1/10) kemarin ada pemandangan yang tidak biasa di halaman depan Gedung Sarinah di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Tiba-tiba pagi itu mata orang tertuju pada bagian atas Gedung Sarinah dan melihat pemandangan sepasang model sedang berlenggak-lenggok turun dari atas Gedung Sarinah yang memiliki ketinggian sekitar 80 meter. 
Aksi Vertical Catwalk yang dilakukan dari atas Gedung Sarinah Thamrin
Aksi yang diberi nama Vertical Catwalk ini menjadi sajian menarik dari gelaran Pesta Batik Indonesia yang diadakan oleh PT Sarinah (Persero) dalam rangka menyambut hari batik nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Para model menuruni gedung sarinah dengan bantuan tali yang diikat di bagian pinggang mereka. Satu persatu model beraksi membawakan busana batik khas Indonesia salah satunya batik Danar Hadi.
Ogoh-ogoh raksasa pengantin sunda yang menarik perhatian penonton
Saya sendiri terkagum-kagum melihat aksi heroik dan berani dari anak-anak Mapala kampus yang ada di Jakarta. Mereka merentangkan tangan sambil menggoyangkannya ke kanan dan ke kiri mengikuti irama musik yang terpasang kencang dari halaman Gedung Sarinah. Aksi ini menjadi yang pertama dilakukan di Indonesia dimana model memperagakan batik dari atas gedung dengan ketinggian 80 meter.

Selain Vertical Catwalk,pagi itu saya juga disajikan pemandangan parade batik nasional yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Parade dengan iring-iringan yang melibatkan ratusan peserta ini menampilkan berbagai peserta seperti marching band Gita Teladan, ada juga peserta dari Purwakarta dengan Danglang Kisunda  dan satu peserta yang menarik perhatian saya adalah ogoh-ogoh raksasa pengantin sunda yang menarik perhatian dari ratusan pengunjung yang memadati halaman depan Gedung Sarinah.
Direktur Utama Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa
Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa yang saya temui seusai acara mengungkapkan PT Sarinah (Persero) mengadakan pesta batik Indonesia ini dalam rangka menyambut hari batik nasional. Kami mengadakan rangkaian acara yang bertemakan batik mulai dari parade batik sampai Vertical Catwalk dengan para model memperagakan batik dari berbagai daerah di Indonesia dengan menuruni Gedung Sarinah. “Ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia loh” ujar Gusti Ngurah dengan bangga. 
Bapak SBY dan Ibu Ani yang hadir dalam acara Pesta Batik Indonesia persembahan PT Sarinah
Oia dalam acara ini juga hadir beberapa tokoh nasional loh diantaranya ada mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono beserta ibu Ani Yudhoyono. Hadir juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Ginanjar Kartasasmita dan Ketua Yayasan Batik Indonesia ibu Yutin Ginanjar Kartasasmita. Acara Pesta Batik Indonesia juga semakin semarak dengan hadirnya hiburan dari Keroncong Tugu yang membawakan lagu-lagu khas Betawi dengan irama keroncong yang mengalun merdu.    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.
Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk barang kegunaan. 
Seperti kita ketahui, saat ini kecenderungan konsumen sudah mulai peduli dengan kua…

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…