Langsung ke konten utama

MSA, Cara Michelin Mengedukasi Pelajar Berkendara Secara Aman




Faktor manusia menjadi faktor terbesar penyebab terjadinya kecelakaan dan yang lebih memprihatinkan lagi, lebih dari sepertiga jumlah kecelakaan di Indonesia melibatkan pengendara berumur 15-24 tahun. Itulah fakta ironis yang terjadi di Indonesia mengenai penyebab kecelakaan yang banyak merenggut korban jiwa.
Presiden Direktur Michelin Indonesia, Frederick Mueller III saat memberikan sambutan


Berangkat dari keprihatinan ini, Michelin membuat acara Michelin Safety Academy (MSA) yang bertujuan untuk mengedukasi pengemudi berusia muda khususnya pelajar untuk mengendarai kendaraan dengan aman. MSA ini sendiri sudah memasuki tahun ke empat penyelenggaraannya dan tahun ini melibatkan 400 siswa-siswi dari 10 sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi,dan Cilegon.

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Frederick Mueller III, dalam sambutannya mengungkapkan, menjadi kebanggaan untuk Michelin dapat berpartisipasi mendukung penanaman budaya berkendara yang aman dikalangan anak muda Indonesia. “Komitmen kami adalah mendukung pergerakan manusia dan barang secara mudah dan keamanan di jalan raya telah menjadi bagian penting dari strategi inovasi perusahaan’ ungkap Freederick.

Satu yang menarik dari acara ini adalah para murid-murid SMA yang mengikuti MSA ini akan dilatih oleh para pembalap muda profesional yang juga jurnalis otomotif  Fitra Eri, pembalap muda wanita Diandra Gautama, serta Om Motomobi yang terkenal sebagai salah satu pengulas otomotif yang terkenal namanya berkat sosial media. Penampilan om Motomobi ini selalu menarik perhatian karena menutupi wajahnya dengan topeng dilengkapi kacamata dan helm.
Ketiga pelatih yang akan memberikan pelatihan teknik pengemudi yang benar dalam program MSA


Ketiga pelatih ini akan melatih serta berbagi pengetahuan serta tips-tips mengendarai kendaraan secara aman. Pengalaman pribadi serta jam terbang yang tinggi membuat keiga orang pelatih ini dapat menjadi pembimbing yang baik bagi anak-anak SMA. “Kita akan berbagi pengalaman dan juga mengajarkan teknis mengemudi yang baik dan juga aman di jalan” ungkap Fitra Eri dihadapan wartawan, blogger dan juga wakil dari murid-murid SMA yang hadir dalam Konfrensi Pers MSA di Meradelima Restaurant, Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.     
 
Peluncuran program MSA di Meradelima Restauran, Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Pihak kepolisian yang diwakili Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Aldo Siahaan S.IK menyatakan sangat mendukung adanya kegiatan MSA ini dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. “Selain kecelakaan, angka pelanggaran lalu lintas juga sangat tinggi terutama yang dilakukan oleh para pelajar. Seperti diketahui, banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi berawal dari pelanggaran lalu lintas” ujar Aldo.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala