Senin, 23 Oktober 2017

MSA, Cara Michelin Mengedukasi Pelajar Berkendara Secara Aman




Faktor manusia menjadi faktor terbesar penyebab terjadinya kecelakaan dan yang lebih memprihatinkan lagi, lebih dari sepertiga jumlah kecelakaan di Indonesia melibatkan pengendara berumur 15-24 tahun. Itulah fakta ironis yang terjadi di Indonesia mengenai penyebab kecelakaan yang banyak merenggut korban jiwa.
Presiden Direktur Michelin Indonesia, Frederick Mueller III saat memberikan sambutan


Berangkat dari keprihatinan ini, Michelin membuat acara Michelin Safety Academy (MSA) yang bertujuan untuk mengedukasi pengemudi berusia muda khususnya pelajar untuk mengendarai kendaraan dengan aman. MSA ini sendiri sudah memasuki tahun ke empat penyelenggaraannya dan tahun ini melibatkan 400 siswa-siswi dari 10 sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi,dan Cilegon.

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Frederick Mueller III, dalam sambutannya mengungkapkan, menjadi kebanggaan untuk Michelin dapat berpartisipasi mendukung penanaman budaya berkendara yang aman dikalangan anak muda Indonesia. “Komitmen kami adalah mendukung pergerakan manusia dan barang secara mudah dan keamanan di jalan raya telah menjadi bagian penting dari strategi inovasi perusahaan’ ungkap Freederick.

Satu yang menarik dari acara ini adalah para murid-murid SMA yang mengikuti MSA ini akan dilatih oleh para pembalap muda profesional yang juga jurnalis otomotif  Fitra Eri, pembalap muda wanita Diandra Gautama, serta Om Motomobi yang terkenal sebagai salah satu pengulas otomotif yang terkenal namanya berkat sosial media. Penampilan om Motomobi ini selalu menarik perhatian karena menutupi wajahnya dengan topeng dilengkapi kacamata dan helm.
Ketiga pelatih yang akan memberikan pelatihan teknik pengemudi yang benar dalam program MSA


Ketiga pelatih ini akan melatih serta berbagi pengetahuan serta tips-tips mengendarai kendaraan secara aman. Pengalaman pribadi serta jam terbang yang tinggi membuat keiga orang pelatih ini dapat menjadi pembimbing yang baik bagi anak-anak SMA. “Kita akan berbagi pengalaman dan juga mengajarkan teknis mengemudi yang baik dan juga aman di jalan” ungkap Fitra Eri dihadapan wartawan, blogger dan juga wakil dari murid-murid SMA yang hadir dalam Konfrensi Pers MSA di Meradelima Restaurant, Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.     
 
Peluncuran program MSA di Meradelima Restauran, Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Pihak kepolisian yang diwakili Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Aldo Siahaan S.IK menyatakan sangat mendukung adanya kegiatan MSA ini dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. “Selain kecelakaan, angka pelanggaran lalu lintas juga sangat tinggi terutama yang dilakukan oleh para pelajar. Seperti diketahui, banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi berawal dari pelanggaran lalu lintas” ujar Aldo.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar