Langsung ke konten utama

Nikmatnya Citarasa Menu Khas Dubai Kini Hadir di Chicking Restaurant


Apa yang terpikirkan dibenak anda begitu mendengar sebuah fast food dengan menu-menu makanan dengan citarasa timur tengah. Ehm.. terbayang sebuah sajian aneka jenis ayam dan kentang goreng dengan bumbu-bumbu khas yang tersaji dihadapan Anda. Nah, sekarang Anda tidak perlu membayangkan karena kini telah hadir di Indonesia, Chicking Restaurant, yang merupakan restaurant halal dengan jaringan internasional dari Dubai.
Chicking Restaurant yang berada di Lulu Hypermarket Kawasan BSD City
Lalu, apa sih yang membedakan Chicking Restaurant dengan fast food lain asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Dari segi menu yang ditawarkan, Chicking Restaurant memiliki menu-menu khas Timur Tengah seperti nasi kuning arab yang memiliki cita rasa gurih yang nikmat. Sajian yang terinspirasi dari nasi briyani ini memiliki tekstur yang lembut di mulut dan terbuat dari beras yang didatangkan langsung dari Dubai serta dimasak dengan rempah-rempah khusus.
Nasi kuning arab dan grilled chicken paduan sempurna yang jadi andalan Chicking Restaurant
Hari Minggu kemarin saya dan teman-teman food blogger berkesempatan mengunjungi Chicking Restaurant di Lulu Hypermarket Unit G-05, QBig City Mall, Jalan BSD Raya Utama, BSD City Tangerang. Pada kesempatan itu, saya beruntung bisa mencicipi nasi kuning arab yang memiliki kadar gula yang rendah. Nasi kuning yang gurih dan lembut berpadu dengan grilled chicken yang dibakar dengan bumbu khusus membuat mulut saya tidak berhenti untuk menikmati sajian andalan dari restaurant dengan tagline its my choice ini. 

Buat kita penikmat nasi kuning ada baiknya mencoba menu nasi kuning arab ini karena citarasanya berbeda jauh dengan nasi kuning yang biasa kita nikmati dipinggir jalan setiap pagi. Saking enaknya nasi kuning arab ini, rasanya satu porsi saja belumlah cukup untuk kita nikmati dalam keadaan lapar.
Dubai Breeze yang seger banget

Puas menyantap nasi kuning arab, saya pun mencoba minuman khas Chicking Restaurant yakni Dubai Breeze. Kesegaran langsung terasa begitu saya menghirup Dubai Breeze dengan rasa apel ini. Segar dan manisnya apel berpadu dalam Dubai Breeze membuat dahaga kita sehabis makan nasi kuning arab hilang berganti menjadi rasa segar yang begitu terasa di tenggorokan. Rasa apelnya juga bukan sekedar 'basa basi' saja melainkan benar-benar terasa segarnya apel hingga tetes terakhir. Selain apel, ada juga  rasa lemon yang tidak kalah segarnya. Buat saya sih favorit Dubai Breeze yang apel karena nikmatnya terasa hingga tegukan terakhir.

Selesai, belum.. di Chicking Restaurant saya juga mencicipi menu yang diberi nama Chick Pops yang berisi potongan ayam berukuran kecil yang digoreng dengan tepung dan dibumbui dengan rempah-rempah harum yang menggugah selera. Begitu mencicipi Chick Pops, paduan gurih dengan sedikit pedas langsung terasa dimulut saya. 
Chick Pops yang gurih dan nikmat
Kenikmatan Chick Pops membuat saya seperti tidak berhenti untuk terus menikmati setiap gigitan daging ayam yang terasa lembut ini. Chick Pops sangat pas dinikmati sebagai lauk ataupun untuk cemilan. Untuk kita yang membawa anak ke Chicking Restaurant, rasanya Chick Pops menjadi menu yang pas untuk anak-anak kita.

Layaknya sebuah fast food, Chicking Restaurant menyajikan menu-menu yang biasa kita lihat di setiap fast food seperti ayam goreng, kentang goreng, dan ada burger nya juga loh. Selain itu, Chiking Restaurant juga memiliki menu lain seperti kebab yang banyak kita jumpai di restaurant-restaurant khas Timur Tengah di Indonesia.
Pelayanan yang prima dari pelayan di Chicking Restaurant
Kalau menurut Bapak Hengki Setiawan, Presiden Direktur Ayam Top Dubai selaku pemegang lisensi Chicking Restaurant,  Chicking adalah restaurant halal dengan jaringan internasional dari Dubai yang sudah tersebar di 10 negara antara lain di India, Pakistan, dan Malaysia. Saat ini Chicking Restaurant sudah memiliki lebih dari 100 gerai yang tersebar di 10 negara tersebut. “Makanan yang disajikan Chicking Restaurant merupakan makanan sehat yang dipersembahkan untuk masyarakat di Indonesia” ujar Hengki.
Chicking Restaurant merupakan resto halal dari Dubai

 Oiya sebagai tambahan informasi neh, selain di Surabaya dan BSD ini, Chicking Restaurant juga akan buka di Mall Bassura City, kawasan Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur. Buat yang penasaran seperti apa nikmatnya menu-menu Chicking Restaurant, tungguin aja tanggal 27 Oktober besok karena Chicking Restaurant sudah mulai melayani para pembeli  di Chiking Restaurant BSD City dan juga Chicking Restaurant di Mal Bassura City.  

Komentar

  1. Dian kepengen banget nyobain burgernya kayaknya mantap nih hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Dian, tanggal 27 udah bisa nyobain burgernya :)

      Hapus
  2. Waaah beda banget! Siapa yg bakal nolak nasi kuning? Tanpa lauk ajah enak...asik ya sekarang ada gerainya. Andai ajah di Sidoarjo

    BalasHapus
    Balasan
    1. di surabaya sudah ada mba, semoga nanti merambah sampai Sidorajo ya.. terima kasih sudah mampir.

      Hapus
  3. Enakkkkk..
    Jd ga usah jauh2 ke dubai buat nyicipi makanan dubai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sekarang cukup ke BSD sama Bassura City aja :)

      Hapus
  4. Rempah rempah aromatik terasa di setiap gigitan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, bumbu-bumbunya terasa banget :)

      Hapus
  5. Biarpun belum pernah ke Dubai, kayaknya wajib deh nyobain ini ntar kalau pindah ke Jakarta

    Biar kesenggol Dubai dikit-dikit

    BalasHapus
  6. enak nih Nasi kuning arab dan grilled chicken. Pernah diajak teman makan yang begituan di jakarta enak banget nasi kuning arab gitu. salam ayabloggerdotcom

    BalasHapus
  7. chicken poopsnya pasti jd kesukaan anak2 ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…