Langsung ke konten utama

Lewat Kegiatan CSR, PT RMU Memberikan Bantuan Kepada Sejumlah Pondok Pesantren



PT Reska Multi Usaha (RMU) baru saja mengadakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) di 3 Pondok Pesantren di Purwokerto, Jawa Tengah dan 1 Rumah Singgah di Lebak Banten. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh PT RMU dengan membagikan selimut untuk santri di 3 pesantren tersebut.
 
Acara CSR ini dilakukan di 4 kota, yakni Banten, Kemranjen, dan 2 kota di Purwokerto. Acara CSR ini diisi  dengan pembagian selimut kepada santri di Pondok Pesantren yang sudah dipilih PT RMU. Untuk tahun ini, PT RMU memiliki target 1700 selimut yang akan dibagikan kepada santri pondok pesantren tersebut. Sementara untuk tahun ini PT RMU mengambil tema CSR “Reska Peduli” untuk seluruh rangkaian kegiatan CSR yang akan dilakukan.
Manajemen PT RMU dan pengurus Pondok Pesantren Anwarus Purwokerto Jawa Tengah (dokumen PT RMU)

Dalam acaranya CSR ini, selain diisi pembagian selimut kepada para santri juga diisi dengan ceremony serta Doa bersama untuk kemajuan PT RMU kedepannya. Dengan adanya program CSR yang dilakukan oleh PT RMU dapat membantu santri pondok pesantren agar lebih nyaman ketika istirahat dan selimut menjadi salah satu yang dibutuhkan para santri ketika istirahat di malam hari. 

Acara CSR PT RMU di hadiri oleh Plt Direktur Utama PT RMU, Sekertaris Perusahaan, Manager Area 3 Yogyakarta, Pembina Pesantren Nurul Huda beserta jajaran, serta karyawan PT RMU lainnya. 

Muhamad Sahli, Plt Direktur Utama PT RMU, mengatakan, acara CSR yang dilakukan di Pondok Pesantren ini bertujuan untuk memberikan sebagian yang mereka butuhkan. “CSR ini akan rutin dilakukan dalam setiap tahunnya dengan tempat yang berbeda-beda,” ujar Sahli.

Muh Sahli juga menambahkan acara ini digagas awalnya memberikan selimut kepada para penumpang dan beberapa selimut kami bagikan kepada para santri disini. “Sekedar diketahui saja, kami membagikan CSR di 4 titik yakni Rumah Singgah Dhuafa di Lebak Banten, Pondok Pesantren Anwarus Solihin dan Nurul Huda di Purwokerto, dan Pondok Pesantren Nurul Huda di Kemranjen Banyumas.”ungkap Sahli.

Acara CSR ini akan selalu dijadikan program rutin CSR PT RMU. Kedepannya, Tidak hanya Selimut, PT RMU juga memberikan makanan ringan, minuman, serta sarung kedalam goodie bag, yang berkerjasama dengan mitra perusahaan, seperti: Sambellayah, NSM dan Pringsewu. 

Ditempat yang sama, Pembina Pondok Pesantren Nurul Huda, Gus Abror, mengatakan, semoga dengan adanya CSR yang dilakukan ini bisa berguna untuk semua santri yang ada disini.
Pemberian bantuan kepada salah satu santriwati
Para santri dari semua titik Pondok Pesantren pun terlihat senang dengan adanya pemberian selimut dan lainnya ini. Mereka bersyukur dan mengucapkan banyak Terima kasih kepada PT RMU, karena selimut dan makanan merupakan sesuatu dari sebagian besar yang mereka butuhkan. Acara CSR di semua titik yang dilakukan PT RMU ditutup dengan doa bersama.

Komentar

  1. Salut dgn kegiatannya. Semoga barokah :)

    BalasHapus
  2. amin.. iya mba, terima kasih sudah mampir ke blog saya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala