Langsung ke konten utama

Ketika Memilih Mobil Bekas dan Travel Insurance Tidak Boleh Sembarangan


Hidup di kota besar seperti Jakarta, memiliki sebuah mobil tentunya menjadi suatu kebutuhan. Pekerjaan yang menuntut kita terus bergerak dari satu tempat yang satu ke tempat yang lain akan terasa semakin nyaman jika kita memiliki mobil. Nah adanya kebutuhan akan mobil ini membuat masyarakat urban Jakarta berusaha untuk memiliki mobil termasuk dengan membeli mobil bekas salah satunya.  
Tips memilih asuransi online dan mobil bekas yang diadakan mobil123.com bekerjasama dengan Asuransi MSIG dan Caready Bluebird
Namun, biar tidak terjebak membeli mobil bekas yang kondisinya tidak baik, masyarakat tentunya harus menilai berbagai faktor agar tidak salah beli mobil bekas. Nah, Rabu (13/9), kemarin, saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara tentang tips memilih asuransi online dan mobil bekas bersama mobil123.com di Tartine, FX Senayan, Jakarta. Di sini saya mendapatkan berbagai tips dan trik bagaimana cara memilih mobil bekas yang pas buat kita.

Terus bagaimana sih memilih mobil bekas yang dalam kondisi baik dan apa yang harus kita lakukan ketika mau beli mobil bekas, Lewat artikel ini saya mau berbagi kiat-kiat serta tips membeli mobil bekas, jadi ikutin terus ya..
salah satu unit mobil bekas ex taksi Bluebird
Menurut General Manager Carready Bluebird, Pak Hery Sugiarto,  ada 4 hal penting yang harus di cek dan perhatikan saat kita ingin membeli mobil bekas. Pertama, cek kelengkapan surat -surat kendaraan mobil mulai dari STNK, faktur pembelian, pajak, dan beberapa surat lainnya. Hal ini penting agar kita tahu apakah mobil ini memiliki surat-surat lengkap atau malah tidak memiliki surat-surat sama sekali alias bodong. Sebaiknya sih menurut saya, kalau sebuah mobil surat-suratnya tidak lengkap sebaiknya urungkan niat anda untuk membeli.

Kedua, ketika ingin membeli mobil bekas sebaiknya kita cobain dulu mobilnya. Dari mencoba ini nantinya kita tahu apakah mobil masih prima kondisinya ketika berada di jalan raya ataukah sudah tidak enak untuk dikendarai. Nah dengan mencoba mobil terlebih dahulu tentunya ini akan membuat kita semakin yakin untuk membeli mobil tersebut. 

Ketiga, interior mobil juga wajib untuk kita cek biar kita nyaman saat berada di dalam mobil. Kita tentu engga mau jika mobil tersebut karpetnya bau atau joknya sobek bukan. 

Keempat dan ini yang paling penting yakni cek mesin mobil bekas yang ingin dibeli. Kalau kita awam dalam mengecek kondisi mesin, sebaiknya ajak saudara atau teman kita yang mengerti kondisi mesin mobil.
Ini dia alasan kenapa memilih mobil di Caready Bluebird
Nah saran saya sih, kalau mau membeli mobil bekas haruslah di tempat yang sudah terpercaya biar kita engga tertipu sama si penjual mobil bekas tersebut. Salah satu tempat membeli mobil bekas terpercaya yang bisa menjadi referensi adalah Caready Blue Bird. Di sini kita bisa mendapatkan unit-unit mobil bekas ex taksi Bluebird yang kondisinya masih sangat baik karena menjalani perawatan dari mekanik Bluebird yang sudah handal dan terpercaya. “Unit-unit mobil bekas di Bluebird diambil dari mobil-mobil bekas taksi yang sudah berusia 5 tahun” ungkap Hery. 

Hery bercerita, Mobil bekas di Bluebird yang dijual seluruh atribut taksinya akan dicopot dan body mobil akan dicat baru pastinya. “Pembeli boleh request warna mobil sesuai keinginannya” kata Hery. Selain itu, seluruh kondisi mobil dipastikan dalam keadaan baik dan siap digunakan oleh pembeli. 

Saya sendiri sempat diajak melihat langsung unit mobil Vios Bluebird yang sudah dicat ulang dan semua atribut taksinya sudah dicopot. Vios berwarna biru ini benar-benar serasa milik pribadi dan udah tidak terlihat rupa taksinya. Untuk unit Vios standar ex taksi Bluebird dijual dengan harga sekitar 82 juta. Namun jika pembeli ingin meminta adanya modifikasi di beberapa bagian, Caready juga melayani modifikasi seperti pemasangan spoiler pada bagian depan dan belakang mobil. Buat kita yang mau beli mobil bekas taksi Bluebird ini bisa lihat-lihat unitnya dulu di websitenya ini.

Selain mobil, masyarakat urban juga biasanya sangat suka sekali traveling untuk menghilangkan kepenatan setelah bekerja sehari-hari. Namun, banyak diantara masyarakat urban ini tidak mengasuransikan perjalanannya ketika traveling padahal banyak resiko yang bisa terjadi loh ketika traveling. Nah, untuk menjamin kenyamanan kita traveling, Asuransi MSIG menawarkan travel insurance untuk kita yang hobi jalan-jalan ke luar negeri.

Satu yang menarik dari travel insurance Asuransi MSIG ini adalah akan memberikan santunan kepada penumpang bila mengalami delay selama 3 jam. Delay memang menjadi hal yang menyebalkan ketika kita mau traveling. Asuransi MSIG juga mengcover kejadian lain yang membuat kita tidak nyaman seperti kehilangan bagasi. 
Bapak Bernardus dari Asuransi MSIG saat menjelaskan apasaja produk dan keunggulan dari Asuransi MSIG
Satu yang pasti, kita tidak perlu mahal-mahal membayar premi karena salah satu kelebihan Asuransi MSIG ini terletak pada preminya yang murah.
Buat yang mau cari tahu informasi mengenai Asuransi MSIG atau mau membeli asuransi secara online, bisa langsung klik website Asuransi MSIG di sini

Komentar

  1. Ternyata kualitas mobil bekas dari armada bluebird bagus ya, harganya juga bisa dijangkau oleh masyarakat.

    BalasHapus
  2. Aduh mobil itu seperti baru, nabung dulu deh bust beli

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Pengalaman asuransi jadi salah satu Syarat Kalau ane mau milih asuransi

    BalasHapus
  5. Asuransi dan mobil bekas, dua hal yang selalu berkaitan

    BalasHapus
  6. Keren yaaa sekarang udah ada asuransi perjalanan yang bisa diakses secara online. Jadinya paperless deh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bikin traveling kita jadi nyaman ya mba :)

      Hapus
  7. Mobil eks blue bird bisa sekeren itu ya... Sama sekali ga keliatan bekasnya loh mas... Keren lah...

    BalasHapus
  8. satu referensi tuk beli mobil bekas..kapan2 hehee

    BalasHapus
  9. mobil viosnya CAReady cakep ya, masih dalam kondisi yang cukup bagus

    BalasHapus
  10. Wahh tipsnya lengkap, makasih sharingnya kaka, naksir sama si biru di atas deh. Nabung ahh

    BalasHapus
  11. Mobilnya masih mulus dan bagus ya, apalagi ada asuransi online yang gak pake ribet makin cucok deh

    BalasHapus
  12. Mobil bekas juga perlu asuransi ya, mobilnya mulus-mulus

    BalasHapus
  13. Dapat asuransi yang preminya murah emang asik ya apalagi fasilitasnya okeh

    BalasHapus
  14. Jadi tahu apa yang harus diperhatikan saat akan membeli mobil bekas

    BalasHapus
  15. Kalo mobil bekas aja masih bagus, kenapa harus maksain beli mobil baru. Asal carinya di tempat yg terpercaya, betul mas bro 👍

    BalasHapus
  16. Cieeeee, udah dotcom nih sekarang, makin hitzzzz pastinya...

    BalasHapus
  17. Betul nih mas, harusnya beli mobkasnya ditempat yg terpercaya bukan percaya sm temen. Dulu saya percaya aja sm temen, tp 2 kali mengalami kegagalan. Hhmmm....

    BalasHapus
  18. bermanfaat tipsnya bang Bule...

    BalasHapus
  19. sekarang nggak ribet lagi ya kalo mau beli asuransi..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…