Lewat Kegiatan CSR, PT RMU Memberikan Bantuan Kepada Sejumlah Pondok Pesantren



PT Reska Multi Usaha (RMU) baru saja mengadakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) di 3 Pondok Pesantren di Purwokerto, Jawa Tengah dan 1 Rumah Singgah di Lebak Banten. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh PT RMU dengan membagikan selimut untuk santri di 3 pesantren tersebut.
 
Acara CSR ini dilakukan di 4 kota, yakni Banten, Kemranjen, dan 2 kota di Purwokerto. Acara CSR ini diisi  dengan pembagian selimut kepada santri di Pondok Pesantren yang sudah dipilih PT RMU. Untuk tahun ini, PT RMU memiliki target 1700 selimut yang akan dibagikan kepada santri pondok pesantren tersebut. Sementara untuk tahun ini PT RMU mengambil tema CSR “Reska Peduli” untuk seluruh rangkaian kegiatan CSR yang akan dilakukan.
Manajemen PT RMU dan pengurus Pondok Pesantren Anwarus Purwokerto Jawa Tengah (dokumen PT RMU)

Dalam acaranya CSR ini, selain diisi pembagian selimut kepada para santri juga diisi dengan ceremony serta Doa bersama untuk kemajuan PT RMU kedepannya. Dengan adanya program CSR yang dilakukan oleh PT RMU dapat membantu santri pondok pesantren agar lebih nyaman ketika istirahat dan selimut menjadi salah satu yang dibutuhkan para santri ketika istirahat di malam hari. 

Acara CSR PT RMU di hadiri oleh Plt Direktur Utama PT RMU, Sekertaris Perusahaan, Manager Area 3 Yogyakarta, Pembina Pesantren Nurul Huda beserta jajaran, serta karyawan PT RMU lainnya. 

Muhamad Sahli, Plt Direktur Utama PT RMU, mengatakan, acara CSR yang dilakukan di Pondok Pesantren ini bertujuan untuk memberikan sebagian yang mereka butuhkan. “CSR ini akan rutin dilakukan dalam setiap tahunnya dengan tempat yang berbeda-beda,” ujar Sahli.

Muh Sahli juga menambahkan acara ini digagas awalnya memberikan selimut kepada para penumpang dan beberapa selimut kami bagikan kepada para santri disini. “Sekedar diketahui saja, kami membagikan CSR di 4 titik yakni Rumah Singgah Dhuafa di Lebak Banten, Pondok Pesantren Anwarus Solihin dan Nurul Huda di Purwokerto, dan Pondok Pesantren Nurul Huda di Kemranjen Banyumas.”ungkap Sahli.

Acara CSR ini akan selalu dijadikan program rutin CSR PT RMU. Kedepannya, Tidak hanya Selimut, PT RMU juga memberikan makanan ringan, minuman, serta sarung kedalam goodie bag, yang berkerjasama dengan mitra perusahaan, seperti: Sambellayah, NSM dan Pringsewu. 

Ditempat yang sama, Pembina Pondok Pesantren Nurul Huda, Gus Abror, mengatakan, semoga dengan adanya CSR yang dilakukan ini bisa berguna untuk semua santri yang ada disini.
Pemberian bantuan kepada salah satu santriwati
Para santri dari semua titik Pondok Pesantren pun terlihat senang dengan adanya pemberian selimut dan lainnya ini. Mereka bersyukur dan mengucapkan banyak Terima kasih kepada PT RMU, karena selimut dan makanan merupakan sesuatu dari sebagian besar yang mereka butuhkan. Acara CSR di semua titik yang dilakukan PT RMU ditutup dengan doa bersama.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer