FWD Life Rangkul Anak Muda Ciptakan Solusi Ekosistem Asuransi Digital Lewat FWD Hackathon 2017


Anak muda selama ini identik dengan ide-ide atau gagasan yang kreatif namun sayangnya terkadang ide itu hanya sebatas ide belaka dan tidak menjadi sesuatu yang nyata. Nah dari keadaan seperti ini, FWD Life mencoba memberikan wadah bagi anak-anak muda untuk mengeksplorasi ide-idenya lewat inovasi digital dalam sebuah ajang yang diberi nama FWD Hackathon 2017. Dari ajang ini, FWD Life mencoba mengajak generasi muda untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif dan inovatifnya serta yang menciptakan solusi bagi ekosistem asuransi digital.
Vice President FWD Life Rudi Kamdani saat menjelaskan ajang FWD Hackathon 2017
Mengapa menciptakan ekosistem asuransi digital? kalo kata Vice President FWD Life Rudi Kamdani yang saya catat,  ajang FWD Hackathon 2017 ini diharapkan bisa mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan memanfaatkan digital teknologi. Selain itu FWD Life sebagai perusahaan pionir asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia memiliki tanggung jawab untuk ambil bagian dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia khususnya dengan pemanfaatan inovasi digital. 

Rudi yang berbicara dalam peluncuran  FWD Hackathon 2017 di Barbados Room, The Kasablanka Hall, Jakarta pada Jumat (4/8) kemarin juga menjabarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per triwulan 1 2017 menunjukan penetrasi asuransi di Indonesia hanya 2,70 persen. Hal ini menunjukan masih lebih rendah dibandingkan beberapa negara lain di wilayah asia seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang sudah berada di level 5 %. 
Peluncuran FWD Hackathon 2017
“Kami yakin inovasi digital teknologi dapat mengakselerasi penetrasi asuransi jiwa di Indonesia. Terlebih saat ini terjadi pergeseran gaya hidup generasi muda yang melek teknologi. Hal ini menjadi peluang FWD Life untuk menggandeng generasi muda berbakat dalam memanfaatkan digital teknologi untuk membangun era asuransi jiwa digital di Indonesia” Ujar Rudi dihadapan media dan blogger yang hadir dalam peluncuran FWD Hackathon 2017.

Sementara itu, untuk proyek inovasi digital  FWD Hackathon 2017 ini, FWD Life menggandeng Founder Institute Jakarta untuk melakukan roadshow sekaligus mempromosikan ajang ini kepada anak-anak muda dan memberikan pemahaman kepada mereka mengenai dunia asuransi. Rencananya roadshow ini akan dilakukan ke daerah-daerah seperti Jakarta, Bandung,d an Surabaya.

Director Of Founder Institute Jakarta, Andy Zain mengungkapkan rasa bangganya memiliki kesempatan yang luar biasa dapat bekerjasama dengan FWD Life untuk mendorong generasi muda Indonesia menunjukan kemampuannya dalam menciptakan karya dan inovasi digital. “Kami berharap FWD Hackathon 2017 dapat memberikan manfaat untuk membangun industri asuransi yang lebih baik dengan ide dan inovasi dari anak bangsa” ujar Andy.
FWD Life menggandeng Founder Institute Jakarta di ajang FWD Hackathon 2017
Nah ajang ini disambut baik loh oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Melalui Ibu Poppy Safitri yang mewakili Bekraf  berharap pandangan masyarakat kalau asuransi itu ribet dan berbelit-belit bisa perlahan-lahan berubah melalui inovasi digital yang dilakukan FWD Life dengan ajang FWD Hackathon 2017 ini. “Saya berharap ajang ini bisa diikuti oleh banyak anak muda di seluruh Indonesia agar mereka bisa mengasah kreatifitas dan juga membangun start up di ajang FWD Hackathon 2017 ini.” Ujar Ibu Poppy.  

Oiya, nantinya anak-anak muda yang terpilih dalam FWD Hackathon 2017 akan mendapatkan beasiswa selama 4 bulan untuk melakukan simulasi membangun sebuah start up baru. Mereka akan melakukan kegiatan-kegiatan seperti seorang CEO Startup dalam mengembangkan bisnisnya. Selain beasiswa, nantinya pemenang FWD Hackathon 2017 ini akan mendapatkan uang sebesar Rp. 100.000.000 untuk mengembangkan dan membangun startup yang dibuatnya.

Ada satu lagi neh hadiah untuk pemenang ajang FWD Hackathon 2017 yakni jalan-jalan ke Silicon Velley loh. Tapi ini bukan sekedar jalan-jalan buat tamasya loh ya, tapi untuk melihat ekosistem kerja perusahaan-perusahaan seperti Facebook dan Google bekerja dan melihat dari dekat apa saja teknologi dan sistem yang membuat mereka besar seperti saat ini. 

Tertarik mengikuti ajang FWD Hackathon 2017, pendaftarannya sudah dimulai sejak hari ini sampai tanggal 11 September mendatang. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri kalian untuk mengikuti ajang bergengsi yang bisa mewujudkan mimpi kalian membuat startup terkemuka dan dikenal banyak orang di Indonesia… weits.., jangan lupa klik di sini ya buat pendaftarannya. Selamat berkompetisi anak muda..          

Komentar

  1. ayoo ikutan bule, gali idemuuuuu :)

    BalasHapus
  2. Anak muda indonesia yang mengaku kreatif harus mengikuti ini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, ajang yang bagus banget ini buat mewujudkan ide-ide kreatif mereka :)

      Hapus
  3. Mantappp.. Ga perlu ribet lagi deh klo ada program aplikasi asuransi yg gampang dipahami smua org ya

    BalasHapus
  4. Semoga anak muda semakin banyak yang eksplorasi karya melalui ajang Hackathon 2017 ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer