Langsung ke konten utama

Think Fresh yang Benar-Benar Fresh



Membaca buku Think Fresh terasa berbeda dengan membaca buku pada umumnya.  Simple dan To The Point mungkin inilah yang saya tangkap dari cara yang disampaikan Danny Oei Wirianto sang penulis dalam  menyampaikan ‘mantra-mantranya’. Lewat buku keluaran penerbit Gramedia ini, Danny ingin berbagi bagaimana ‘mantra-mantra’ yang membuatnya sukses kepada para pembaca. Think Fresh memang sebuah rililsan yang menarik dan fresh untuk dibaca.
Buku Think Fresh karya Danny Oei Wirianto
Saya berkesempatan hadir Saat peluncuran buku Think Fresh di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta. Dalam peluncuran bukunya, Danny bercerita jika lewat buku ini dirinya ingin berbagi pengalamannya yang sudah selama 20 tahun lebih bekerja di bidang kreatif. Pendiri Semut Api Colony ini membagikan apa yang disebutnya mantra yang bisa mengantarkannya sukses seperti saat ini. Banyak cerita yang dituangkan dalam bab-demi bab buku ini yang menarik untuk disimak. 

Mulai dari soal passion, imajinasi, sampai mengenai mengontrol ego pribadi, semuanya diulas dengan bahasa yang menarik, singkat dan mudah dimengerti. Danny sepertinya ingin membuat pembaca langsung mengerti apa point yang ingin disampaikannya. Tidak hanya tulisan, buku Think Fresh ini juga memuat ilustrasi-ilustrasi gambar yang menarik dan indah dipandang mata. Sementara pemilihan cover buah jeruk orange yang segar  mencerminkan jika isi buku ini benar-benar segar dan fresh seperti buah jeruk. 
Saat peluncuran buku Think Fresh di Kinokuniya Plaza Senayan Jakarta
Membaca buku setebal 177 halaman ini kita seperti membaca jalan pikiran dari seorang Danny Wirianto. Bagaimana dia menjalani ‘mantra-mantra’ dalam buku ini di sepanjang perjalanan karirnya. Giring Nidji yang hadir dalam peluncuran buku ini mengungkapkan jika apa yang diungkapkan Danny lewat buku ini berdasarkan pengalaman yang sudah dilewatinya selama ini. Giring menyebut Danny seorang pribadi yang rendah hati meskipun kesuksesan sudah berada dalam genggamannya. “Dia tidak sungkan untuk berbagi ilmu dan pemikiran ke teman dan rekan kerjanya.  Buku Think Fresh ini merupakan ide dan gagasan-gagasannya yang dibagikan untuk pembaca yang ingin mengikuti sukses Danny” ungkap vokalis Nidji ini. 

Acara peluncuran buku yang dipandu Rene Suhardono ini juga memberikan ruang interaksi kepada pengunjung untuk bertanya langsung kepada Danny Wirianto. Dalam kesempatan itu, Danny juga mengungkapkan jika hasil penjualan buku ini nantinya akan didonasikan kepada orang-orang yang memiliki cita-cita dan mimpi yang belum bisa diwujudkan. Satu yang menarik dari peluncuran buku ini, semua pengunjung disuruh untuk menulis keinginannya yang ingin diwujudkan dalam sebuah kartu. Kartu-kartu inilah nantinya yang salah satunya akan diwujudkan oleh Danny untuk direalisasikan menjadi kenyataan. 
Buku ini berisi Mantra-mantra Danny selama 20 tahun berkarir didunia kreatif
 Menarik untuk ditunggu bagaimana respon pecinta buku terhadap buku Think Fresh milik Danny Wirianto ini. Satu yang pasti menurut saya buku ini menjadi bacaan yang padat dan bergizi buat kalian yang ingin mencoba jalur kreatif seperti yang ditekuni Danny. ‘Mantra-mantra’ Danny dalam buku ini sangat ampuh menjadi senjata untuk menaklukan medan kehidupan bernama dunia kerja.

Komentar

  1. wah jadi ga sabar pengen punya bukunya

    budy | TravellingAddict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  2. Covernya fresh banget ya.. Jadi inget dulu pernah ada buku judulnya "Jualan Ide Segar" karya Arief Budiman. Covernya sama2 orange jeruknya. Isinya kurang lebih mirip enggak ya..?

    BalasHapus
  3. saya belum baca sih mba buku jualan ide segar, tapi kalo Think Fresh lumayan memberikan pencerahan mba :)

    makasih sudah mampir..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala