Nyun…Nyun…,Nyunyun…Dimana Ya…(sebuah kisah Kejarlah Daku Kau Kutangkap…)


Dalam salah satu episode si Doel Anak sekolahan (jyah sinetron jadul banget ya ini he..he..) dikisahkan Mandra lagi jatuh cinta sama adenya Mas Karyo yang bernama Nunung. (dimainkan dengan genit sama Nunung yang sekarang kita sering liat di OVJ ). Saking falling In Lope nya si Mandra ame Nunung sampe-sampe dia punya panggilan sayang buat pujaan hatinya itu, kalo masih pada inget sinetron betawi ntu, si Mandra selalu manggil Nunung dengan sebutan…Nyun..Nyun.. Nyunyun…. (baca terus bayangin dah tuh bibirnya Mandra he..he..).

Betapa kita dibuat terpingkal-pingkal oleh ulah Mandra yang begitu cinta nya sama Nyunyun sampe-sampe tiap hari dia selalu menggoda perempuan demenan nya itu, jadilah Mas Karyo yang sewot ketika tau adenya di godain Mandra. Entah kenapa dua manusia ini kerjaannya berantem mulu udah kaya Cicak sama Buaya eh Kucing ame tikus maksudnya he..he..

Saking keselnya si Karyo, akhirnya si Nyunyun pun disuruh pulang ke kampung dan engga usah kembali lagi (tapi kampungnya bukan di Singapur ya he..he..). Akhirnya Mandra jadi belingsatan begitu si Nyunyun udah pulang kampung . perasaannya engga karu-karuan ketika dia tau Nyunyun udah engga ada lagi di rumah kontrakan si Karyo dan dia hanya bisa Manyun meratapi si Nyunyun…, Nyun…Nyun…AA kangen neh he..he… kira-kira begitu dah gayanya Mandra yang dulu pernah berperan bak Aktor Hollywood lewat sinetron MandraGade (ikut-ikutan Renegade he..he..).

Ngomong-ngomong si Nyunyun pergi, ternyata bukan si Mandra aja yang dibuat pusing oleh ulah Nyunyun, kita sebagai rakyat biasa juga dibuat bingung dengan perginya Nyunyun ke Singapura (Nyunyun yang ini beneran Nunun, Buronan yang lagi dicari-cari KPK dan juga Interpol).

Iya…semenjak si Nyuyun pergi ke Singapura karena ingin berobat penyakit yang dideritanya yang konon itu adalah penyakit lupa (bahasa ilmiahnya apa ya, kemaren gua denger tapi lidah gua susah banget nyebutnya he..he..). kita semua menerka-nerka ini orang ada di singapur bagian mana ya kira-kira (Singapur bagian barat apa bagian tengah ya he..he.., lu kira Indonesia le, ada bagian barat sama tengahnya he..he..)

selain tempat berobat favorite orang Indonesia, Singapur juga menjadi surganya orang Indonesia untuk kabur he..he... Buktinya si Nyunyun kaga balik-balik lagi ke Indonesia. Gua juga bingung ini orang beneran sakit atau emang ngumpet di Negara berlambang singa ngiler itu (kalo engga percaya liat aja itu singa selalu ngeluarin air dari mulutnya he..he..). Kita semua dibuat bingung sama keberadaan istri dari Adang Dorojatun ini karena dia ternyata engga ke Singapur doang. Ada yang bilang dia di Thailand ada juga yang bilang dia di Kamboja tapi sampe sekarang engga ada yang tau dimana si Nyunyun berada. (apa jangan-jangan dia ada di Malaysia ya, lagi poto-poto di Menara Petronas he..he..).

Nyunyun emang luar biasa, ketika dijadiin tersangka kasus korupsi dia bagai belut licin yang susah ditangkep. Sampe-sampe akhirnya pemerintah RI harus menjadikan dia buronan Interpol yang wajahnya masuk situs resmi Interpol dengan sangkaan melakukan penipuan (kalo dinegeri Koboi itu wajahnya pasti udah di tempel ditembok-tembok dengan tulisan gede diatasnya berjudul WANTED !!! he..he..).

selain Si Nyuyun yang belum jelas juntrungannya, eh ada satu lagi orang yang juga kabur ke singapur, dia adalah Nazar Amir eh Nazar udin maksudnya tapi bukan udin sedunia ya he..he.., (kalo dia sih cari aja di acara musik pagi-pagi yang pengisi acaranya berlomba-lomba untuk lypsing he..he..). kalo Nazar ini lebih jago lagi, begitu dia udah tau terlibat kasus dan namanya disebut-sebut sama si Rosalinda (Mindo Rosalinda maksudnya, bukan Si Rosalinda tokoh telenovela idola ema-ema ya he..he..) neh orang malah udah kabur ke sono. Saking hebatnya neh orang, sampe-sampe pemimpin Negara ini yang katanya ketua dewan penasehat partai tempat dia bernaung nyuruh dia balik eh dia malah kaga dengerin itu omongan.( Mungkin pas pemimpinnya itu lagi ngomong, si Nazar lagi tidur sama kaya yang dia lakuin waktu sidang rakyat di DPR).

Bayangin…, ketua dewan penasehat nya aja kaga bisa nyuruh dia balik apalagi kita yang kaga pernah jadi penasehat walaupun kadang suka nasehatin orang he..he.., tapi mungkin buat si Nazar, kata-kata si ketua dewan penasehat ini kaga ada pengaruhnya apa-apa sama dia jadi dia keras kepala tuh untuk kaga mau balik ke mari. (ini Nazar nya yang keras kepala apa emang ketua dewan penasehatnya yang kaga punya pengaruh apa-apa ya, kalo ngurus satu orang begini aja kaga becus apalagi dia ngurus Negara ini ya…, ya jadi begini dah jadinya Negara kita. Biarin dah yang penting Lanjutkan…, lanjutkan dadah-dadah nya di depan kamera maksudnya. halah….).

Sekarang kita kaga tau ini orang dua ada dimana ?kira-kira sampe kapan Nunun sama Nazarudin mampu bertahan dari kepungan Interpol yang mungkin udah disebar ke seluruh penjuru Sigapura untuk mencari keberadaan duo maut ini he..he..(kalo mereka sampe ketangkep, suruh duel aja di acara Dangdut Keliling biar kita tau siapa yang paling jago joget he..he..) . kita hanya bisa menebak-nebak aja sampai kapan mereka bisa ditangkap dan dibawa ke Indonesia untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka (widih bahasa gua kaya abis ngapain anak gadis orang aja he..he..).

Kalo kata mereka berdua sih mungkin Kejarlah Daku wahai KPK dan KPK engga mau kalah dengan menjawab tunggu lah sampai nanti Kau Kutangkap he..he..(ini kaya judul apa ya…ehm…ah gua kok ikut-ikutan si Nyunyun pake lupa segala he..he… ). Mungkin sekarang dalem hati mereka lagi seneng-senengnya karena KPK dan Interpol tak kunjung bisa menangkap mereka dan menjadikan Singapur sebagai Negara yang aman buat sembunyi . ( coba sekali-kali kerahin itu Densus 88, pasti mereka takut dah, takut digerebek terus dipakein topeng ninja maksudnya he..he..) .

Balik lagi ke kisah si Mandra, kegalauan hatinya mencari si Nyunyun engga kunjung padam dan setiap malem dia Cuma bisa memanggil nama kekasihnya itu Nyun….Nyun…. AA Kangen neh, Nyunyun dimana sih, kok engga pulang-pulang… (apa mau ngalahin Bang Toyib ya tiga kali lebaran engga pulang-pulang he..he..). Pulang ngapa Nyun…..orang satu Indonesia udah pada kengen ini sama Nyunyun he..he... si Nyunyun pun menjawab..., Ah Mas Mandra bisa aja he..he..

Komentar

Postingan Populer