Langsung ke konten utama

Mari Folow…Marilah Folow..Bersama-sama…


Kali ini gua punya maenan baru, maenan ini identik dengan yang namanya follow – me-molow (tapi yang pasti bukan…, follow damoscow pa haji disko sambil ngerokok Malboro he..he.., itu adalah lagu legend berjudul Wind Of Change dari band bernama Scorpion yang waktu kecil sering diplesetin liriknya jadi begitu he..he.. ).

Iye… maenan ini tidak lain dan tidak bukan adalah Twitter. Widih… gaya gua sekarang punya twitter segala, padahal sebenernya gua bingung maenin situs jejaring yang katanya lagi ngetop-ngetopnya ini. (bingung alias kaga bisa sih lebih tepatnya he..he..). Asli…, gua bingung tuh begimane bikin status (jyah emangnya jejaring social tetangga sebelah he..he.., kalo dimari , bikin tweet kalo ga salah ya namanya).

Terus begimane tuh nanggapin tweet itu, apalagi ama yang namanya @mention, wah gua tambah kaga ngarti lagi dah sama istilah-istilah begini. (Setau gua mention itu sejenis minuman yang kalo kita minum agak-agak ilang kesadaran bukan he..he..nanti kalo kita abis minum itu, kita bisa dapet sebutan sama kaya cewe-cewe cantik yang kerja di Bank. Engga percaya…, coba minum entu minuman dalam jumlah banyak, tar kalo udah ilang kesadaran, mulai dah lu ngoceh-ngoceh ga jelas biar orang nyebut lu dengan sebutan Teler he..he.. nah sebutan nya sama kan kaya yang di bank-bank itu he..he..).

Sebenernya gua emang agak-agak telat sih maenin situs yang logonya burung ini (ada yang tau ga nama burung yang jadi logonya twitter itu, yang pasti bukan burung Blekok kan namanya he..he..). Orang-orang mah udah kapan tau maen beginian, eh gua baru di tahun 2011 ini bikinnya.

Tapi yang paling penting neh, sekarang gua udah punya account di Twitter. Biar kalo ditanyain orang, twitter lu apaan, kan gua bisa sebut dah ini account gua (ya sekaligus ngilangin tengsin, kali aja ada cewe cakep yang nanya twitter gua suatu hari nanti he..he.., kalo gua bilang engga punya twitter, tar dia ngomong HARI GINI ENGGA PUNYA TWITTER he..he..).

Karena newbie alias pemain baru, gua emang masih asing sama istilah-istilah yang ada di mari. Istilah-istilah kaya Tweet, Re-tweet, @mention wah pokoknya banyak banget dah yang gua kaga ngarti. (kaga ada tuh istilah update status atau comenin status he..he..emang nya situs sebelah..., pengulangan kata, kalo kata temen gua si Irul he..he.. ). Gua pelan-pelan pelajarin ini ‘maenan baru’, tapi tetep aja masih kaga ngarti juga he..he..(ini sih emang dasar gua nya aja yang lemot he..he..).

Sampe sekarang gua juga masih kaga mudeng tuh begimane cara ngicau-in ini burung , yang ada twitternya malah gua pake buat nge-follow orang-orang terkenal yang selama ini gua respect sama karya-karyanya. (kaya twitternya Mas Franky alias Pepeng Naif, Ari Lasso sama David Naif ). Gua coba searcing temen-temen akrab gua ternyata engga ada nama mereka di twitter, ini emang karena mereka lebih jadul dari gua he..he.., (alias engga punya account twitter he..he..) …, apa emang gua salah ngetik nama mereka di mesin searcing-an nya he..he..

Awalnya gua bikin twiter sih gara-gara temen seruangan gua si Briptu Dimas. Die bilang , “lu ga maen twitter ya le” suatu siang ketika kami lagi nyantai menikmati kopi buat ngilangin ngantuk. Gua jawab aja, “kaga, gua mah kaga doyan maen twitter, maen burung gua doyan (weits.., jangan mikir ngeres dulu, maen burung maksudnya burung dara, yang waktu kecil pernah gua piara he..he..). Terus dia manas-manasin, bikin lagi le, seru dah maeninnya. Abis dia ngomong gitu, otak gua langsung mikir (tumben neh otak bisa mikir he..he..) kayanya seru juga neh maenin burung eh maen twitter.

Akhirnya gua coba-coba dah tuh bikin account twitter sendiri . (Dan...Akhirnya tercipta juga record dunia dan dicatat dalam sejarah Buku Tekor dunia bahwa untuk pertama kali gua bisa bikin account jejaring social sendiri. Jujur…, seumur-umur gua baru sekali bikin account sendiri di jejaring social ini he..he..).

Mau bukti kalo gua emang Gaptek…, neh dia daftar kegaptekan gua…, Pertama…, (Pertamax gan he..he..) email dan Friendster gua itu hasil bikinan temen kampus gua si Ardi, gara-gara dulu waktu baru lulus kuliah sering bareng ke warnet buat nyari kerja via email, akhirnya gua dibikinin email yang sampe sekarang ini jadi email satu-satunya yang gua punya.

Keduax (Abis engga jadi yang pertamax Gan he..he..), Facebook yang gua punya dan sering kalian baca statusnya itu (jyah Pede banget gua ya he..he..) itu adalah hasil bikinan temen kantor lama gua , si Icha. Kalo untuk urusan bikin account jejaring social emang gua engga jago dah (tapi kalo bikin yang laen sih gua jago lah he..he.., bikin kopi maksudnya he..he..).

Balik lagi ke account twitter gua tadi, akhirnya jadi dah tuh account yang bernama @tauhidpatria . (tapi ada kejadian aneh sama account gua ini, waktu temen kantor gua si Chintami sama Bram gua suruh follow neh accout masa kaga ketemu tuh account @tauhidpatria di twitter. Gua langsung mikir, apa gua daftarnya di twitter KW3 ya jadi kaga kecantum di twitter yang asli.., jyah..emang lu kira sepatu le pake acara KW3 segala he..he..).

Nah kalo lagi pas baca blog ini terus pengen follow twitter gua follow dah tuh di @tauhidpatria (engga pake Jaya karena kepanjangan he..he..). Entar gua follow balik dah yang follow gua. (sampe sekarang yang jadi followers gua baru tiga, Pertamax, Langitberita, kalo yang ini sih tempat gua kerja tiap hari he..he.., Keduax, si Briptu Dimas, tapi yang ini bukan sodaranya Briptu yang dulu suka Caiya..Caiya entu ya he..he.., dan Ketigax, si Bram, temen baru gua yang punya nama account denbram.).

Buat sodare-sodare yang baca blog ini terus mau jadi followers gua, entar gua nyanyiin dah lagu anak-anak yang identik dengan follow me-molow ini. Begini neh lagunya…, Disini Follow…. Disana Follow… dimana-mana aku Me-mollow… la…la..la…la…la…(maaf buat pencipta lagu disini senang-disana senang, saya engga ada maksud….Halah………….)

Komentar

  1. waduh baru 1/2 ane nyimak nih bule, terlalu panjang ceritanya kebetulan pas jam pulang ... yg pasti follow ane juga ya om bule di @abayaminexit ...

    BalasHapus
  2. sip, bang Abay, ane udah follow blog nya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…