Kamis, 26 Januari 2017

Mau Menikmati Menu Makanan Khas Indonesia, Ke Kincir Aja



Tidak banyak restaurant atau café yang dengan percaya diri menyajikan menu-menu makanan khas Indonesia. Tapi tidak dengan restaurant yang satu ini. Kincir namanya. Terletak di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, Kincir dengan bangga menyajikan aneka menu makanan khas Indonesia mulai dari nasi goreng kincir sampai bawal colo-colo semuanya bisa kita nikmati di sini. Bahkan Kincir memiliki kampanye #IEatIndonesianFood sebagai bentuk kebanggan dan kecintaan kita terhadap makanan khas Indonesia.
Kincir yang berlokasi di Mall Artha Gading
Saya dan beberapa blogger mendapat kesempatan untuk merasakan nikmatnya sajian-sajian makanan khas Indonesia di Kincir pada Rabu (25/1) kemarin. Dalam acara jumpa blogger ini, Kincir memperkenalkan beberapa menu andalannya mulai dari Iga bakar pedas, Sop Iga, hingga bawal colo-colo yang begitu menggugah selera. Belum cukup sampai disitu, Kincir juga menyajikan minuman yang segar dengan pilihan rasa buah seperti Lycheeberry, Pink like candy, dan dragonberry.  
Nasi goreng Kincir dalam balutan telur dadar
Nasi goreng kincir menjadi menu pertama yang saya cicipi di Kincir. Tampilan nasi goreng dengan balutan telur dadar ini begitu menggugah selera dan membuat rasa penasaran seperti apa rasa nasi goreng yang berada di bagian dalam balutan telur.  Begitu saya potong bagian lapisan telur, barulah terlihat nasi goreng dengan rasa yang enak dengan campuran sayuran wortel dan kacang polong didalamnya. Saya sebagai penyuka berat nasi goreng, sangat menikmati setiap sendok sajian nasi goreng kincir yang tersaji dihadapan saya.
Nasi goreng Kincir yang menggugah selera
Selesai nasi goreng, sajian kedua pun sudah siap untuk dicicipi. Kali ini bawal colo-colo sudah tersaji dihadapan saya. Ehm.. ikan bawal dibalur dengan sambal matah sudah menggoda untuk dinikmati. Dengan sedikit nasi putih saya mencicipi bawal colo-colo. Ternyata selain daging ikannya yang segar dan lembut, rasa gurih dan enak juga begitu meresap didaging ikan. Tambahan sambal di bagian atas ikan memberikan nuansa pedas pada ikan. Bagi yang suka pedas, sajian bawal colo-colo sangat pas untuk jadi pilihan bersantap.
Bawal Colo-Colo dengan sambal matah di bagian atas ikan jadi salah satu menu di Kincir
Puas menikmati dua menu andalan Kincir, saya beralih untuk mencicipi sajian minuman dihadapan saya. Lycheeberry menjadi pilihan saya untuk menyegarkan tenggorokan. Benar saja, begitu menghirup minuman yang berwarna sedikit pink ini, kesegaran sudah begitu terasa di tenggorokan saya. Rasa manis dengan sedikit asam menjadikan nuansa Lycheeberry ini begitu segar. Selain minuman berbahan dasar buah yang dimix, jangan salah, di Kincir juga ada kok es teh manis segar andalan buat kita yang haus atau kepedesan he..he..
Lycheeberry jadi pilihan saya di Kincir
Lanjut lagi, Iga bakar pedas menjadi sajian selanjutnya yang saya coba. Tampilan iga dengan siraman sambal membuat saya tidak sabar untuk mencicipinya. Begitu memotong bagian dagingnya yang lembut, nyessss, ini iga bakar jos banget rasanya. Dagingnya yang empuk dengan nuansa pedas menjadi paduan yang pas untuk dinikmati. Buat Anda penyuka iga bakar, mending jangan sampe kelewatan buat coba kalau lagi ada di Kincir. Iga bakar kincir jadi salah satu yang saya rekomendasikan di Kincir buat dicicipi.
Iga bakar pedas dengan daging yang lembut
Karena dari tadi udan nyobain menu-menu makanan yang engga berkuah, terakhir Kincir menyajikan sop iga dengan aroma rempah yang menggugah selera. Kuah yang panas dengan potongan daging iga dan sayuran seperti wortel dan kentang membuat saya penasaran seperti apa rasa dari sop iga ini. Begitu mencicipi, yang pertama terasa adalah kuahnya seger dan gurih. Nuansa rempah-rempah khas Indonesia sangat dominan terasa di sop ini. Dagingnya yang empuk dan lembut membuat saya begitu menikmati menyantap sop iga ini. Saking menikmatinya, sampai-sampai tidak terasa, dagingnya sudah habis saya santap. 
 
Sop iga menjadi menu terakhir di Kincir yang saya cicipi
Kincir bisa menjadi pilihan baru untuk Anda penyuka makanan khas Indonesia. Restaurant yang baru buka di Bulan Desember 2016 ini menawarkan sensasi nikmatnya makanan khas Indonesia. Selain menu-menu makanan berat, di Kincir ada juga loh menu-menu cemilan kaya tahu goreng dan lumpia. Tidak hanya makanan Indonesia saja yang menjadi andalan Kincir, tempat makan yang cozy dengan tampilan desain interior yang mendukung membuat kita betah berlama-lama di Kincir.
Ruangan yang cozy membuat kita bisa nongkron bareng temen di Kuncir
Selain itu Kincir juga menyediakan ruangan untuk pengunjung yang ingin mengadakan workshop atau sekedar arisan bersama teman-teman dan keluarga. Ruangan yang berada di bagian samping restaurant menjadi pilihan yang pas buat kita yang ingin mengadakan kegiatan kumpul-kumpul bereng temen-temen kantor sambil menikmati menu khas Indonesia di Kincir.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar