Langsung ke konten utama

Ketika Tokopedia dan J&T Express Bersinergi



Apa jadinya ketika Tokopedia bersinergi dengan J&T Express ? Satu yang pasti, pelanggan Tokopedia dan J&T Express akan mendapatkan pelayanan yang baik dari dua perusahaan ini. Nah bicara J&T Express, perusahaan pengiriman paket ini memiliki pelayanan jemput di tempat yang menjadi salah satu unggulan dari perusahaan yang menjadikan artis Deddy Corbuzier sebagai brand ambassadornya ini.
Grand Launching sinergi J&T Express dan Tokopedia di Fairmont Hotel Jakarta
Betempat di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta,Rabu (11/1) kemarin, saya berkesempatan menghadiri penandatanganan kontrak kerjasama J&T Express dengan Tokopedia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan di era meningkatnya aktivitas e-commerce saat ini. Seperti kita tahu, tren belanja online memang tidak bisa dilepaskan dari budaya masyarakat urban belakangan ini, untuk memberikan ketepatan barang sampai di pelanggan, J&T Express melakukan beberapa terobosan baru di bisnis pengiriman. Apa saja terobosannya, terus baca blog saya sampai habis ya..
Robin Lo saat memberikan sambutan di acara Grand Launching Sinergi Tokopedia dan J&T Express
Pertama, menurut Direktur J&T Express, Robin Lo, J&T Express memberikan pelayanan gratis jemput barang di rumah konsumen tanpa ada batasan berat dan nilai transaksi. Kalau layanan ini saya sudah pernah mencobanya ketika ingin mengirimkan paket barang ke tempat istri saya di Makassar. Saat itu, paket diambil oleh seorang kurir J&T Express di rumah saya. Lumayan kan jadi engga perlu cape-cape pergi ke tempat jasa pengiriman dan saya hanya tinggal tunggu sang kurir datang.

Oiya, Satu yang menarik, untuk pembayaran kita juga bisa milih loh, mau kita yang bayar atau orang yang menerima paket yang bayar. Kemarin kebetulan, istri saya di sana yang bayar, jadi saya tinggal bilang saja ke kurir dan paket pun kemudian dibawa untuk dikirim ke Makassar.
Deddy Corbuzier yang menjadi Brand Ambasador J&T Express
 J&T Express menurut Robin, memiliki sekitar 9000 lebih SDM yang terlatih dan menyebar di seluruh Indonesia. Para karyawan J&T Express ini siap melayani kita selama 365 hari full. Itu artinya selama satu tahun J&T Express siap melayani pelanggan termasuk di hari Sabtu dan Minggu yang tetap melakukan operasional seperti biasa. Mengalami kendala dalam pengiriman barang, tenang aja, call center J&T Express juga siap membantu pelanggan selama 24 jam penuh setiap harinya.

Terobosan selanjutnya dari J&T Express terletak pada Real time tracking sistem website dan aplikasi. Nah hal ini memungkinkan saya bisa melacak keberadaan paket sudah berada dimana kapanpun dan di manapun saya mau. Ya namanya juga jasa pengiriman, kadang-kadang ada saja kendala yang dialami. Namun dengan terobosan dari J&T Express ini kita bisa tahu apakah barang sudah sampai dengan selamat ke tangan penerima barang atau malah nyasar ke tempat lain.
Kerjasama Tokopedia dan J&T Express yang menguntungkan kedua perusahaan
Nah kalau sampai barang kiriman kita mengalami masalah seperti rusak atau bahkan hilang, di J&T Express ini proses klaimnya lebih cepat loh. Robin menegaskan, jika J&T Express akan memproses klaim kerusakan dan kehilangan barang dengan cepat sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan penggantian barang. “J&T memberikan jaminan kompensasi atas kerusakan dan kehilangan paket” kata Robin.

Menanggapi kerjasama ini, COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, berpendapat, sebagai perusahaan e-commerce, Tokopedia
harus membuka diri dengan seuruh perusahaan ekspedisi termasuk J&T. “Kalau saya lihat  J&T semangatnya bagus serta memiliki komitmen dan yakin dengan layanan dan kekuatannya.” Ungkap Leontinus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…