Langsung ke konten utama

Jakarta Aquarium, Hadirkan Konsep Taman Satwa di dalam Mall



Ada pemandangan yang sedikit berbeda ketika saya menginjakan kaki di Mall Neo Soho, kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, untuk memenuhi undangan Bloggercrony. Alam bawah laut yang indah dengan terumbu karang berwarna-warni  tersaji dari balik etalase di lantai dasar mall baru dibuka ini. Jakarta Aquarium, begitulah nama area yang merupakan lembaga konservasi yang menjadi bagian dari Taman Safari Indonesia dan bekerjasama dengan Aquaria KLCC. 
Jakarta Aquarium menghadirkan konsep taman satwa di dalam sebuah mall
Lalu apa sih istimewanya Jakarta Aquarium yang menghadirkan pemandangan alam bawah laut ke dalam mall. Menurut Public Relation Jakarta Aquarium, Leo Lumanto, Jakarta Aquarium menghadirkan konsep Urban Escapism yakni menggabungkan kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia dengan teknologi. “Jakarta Aquarium menghadirkan hiburan alternatif bagi keluarga dengan menghidupkan imajinasi mereka tentang kehidupan alam bawah laut”.  Ungkap mantan presenter Dunia Lain di Trans TV ini. 
Leo Lumanto saat memberikan penjelasan dihadapan teman-teman Bloggercrony
Saya dan temen-temen dari Bloggercrony yang diundang pihak Jakarta Aquarium dalam sebuah acara jumpa blogger sempat mengabadikan momen-momen seru saat melihat-lihat area Jakarta Aquarium Di Mall Neo Soho. Beberapa temen blogger terlihat selfie di depan area Jakarta Aquarium berlatar warna-warni terumbu karang. Menempati area di lantai LG dan LGM mall Neo Soho di Jakarta Barat, Jakarta Aquarium sepertinya paham benar menyajikan sebuah taman satwa yang berada di tengah kota lengkap dengan semua wahana hiburannya.

Di sini pengunjung bisa melihat langsung kehidupan satwa bawah laut seperti hiu dan beberapa spesies ikan lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa menyentuh ikan-ikan yang ada di sini dalam wahana kolam sentuh. Tidak cukup sampai disitu, pengunjung yang ingin menikmati sensasi alam bawa laut juga bisa melakukan diving area di Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium juga memiliki toko merchandise buat pengunjung yang ingin membeli pernak-pernik dan merchandise Jakarta Aquarium.

Puas bermain biasanya membuat perut jadi keroncongan. Nah kalo udah mulai laper, Jangan khawatir, Jakarta Aquarium memiliki Pingoo  Restaurant  yang menyajikan sajian menu-menu seafood yang bisa kita pilih. Tidak hanya itu, sambil menikmati sajian makanan kita juga bisa melihat langsung penguin yang ada di area kolam di dalam restoran ini. Tingkah polah penguin yang lucu dan menggemaskan ini menjadi hiburan tersendiri buat kita dan keluarga. Tidak puas hanya melihat, kita juga bisa memberi makan penguin-pinguin ini langsung di dalam kolam. Memberikan makan penguin di dalam kolam menjadi pengalaman menarik dan menyenangkan bagi buah hati kita.   
Pingoo Restaurant yang menyajikan pemadangan pinguin
Jakarta Aquarium buka dari hari senin hingga Jumat mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 220K untuk hari Senin – Jumat dan Rp.290K untuk Weekend, Jakarta Aquarium menjanjikan sebuah taman satwa yang tidak hanya memberikan hiburan dan keceriaan bagi keluarga namun juga menjadi sarana edukasi bagi putra-putri kita mengenal alam bawah laut dan kekayaan alam Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…