Langsung ke konten utama

Jakarta Aquarium, Hadirkan Konsep Taman Satwa di dalam Mall



Ada pemandangan yang sedikit berbeda ketika saya menginjakan kaki di Mall Neo Soho, kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, untuk memenuhi undangan Bloggercrony. Alam bawah laut yang indah dengan terumbu karang berwarna-warni  tersaji dari balik etalase di lantai dasar mall baru dibuka ini. Jakarta Aquarium, begitulah nama area yang merupakan lembaga konservasi yang menjadi bagian dari Taman Safari Indonesia dan bekerjasama dengan Aquaria KLCC. 
Jakarta Aquarium menghadirkan konsep taman satwa di dalam sebuah mall
Lalu apa sih istimewanya Jakarta Aquarium yang menghadirkan pemandangan alam bawah laut ke dalam mall. Menurut Public Relation Jakarta Aquarium, Leo Lumanto, Jakarta Aquarium menghadirkan konsep Urban Escapism yakni menggabungkan kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia dengan teknologi. “Jakarta Aquarium menghadirkan hiburan alternatif bagi keluarga dengan menghidupkan imajinasi mereka tentang kehidupan alam bawah laut”.  Ungkap mantan presenter Dunia Lain di Trans TV ini. 
Leo Lumanto saat memberikan penjelasan dihadapan teman-teman Bloggercrony
Saya dan temen-temen dari Bloggercrony yang diundang pihak Jakarta Aquarium dalam sebuah acara jumpa blogger sempat mengabadikan momen-momen seru saat melihat-lihat area Jakarta Aquarium Di Mall Neo Soho. Beberapa temen blogger terlihat selfie di depan area Jakarta Aquarium berlatar warna-warni terumbu karang. Menempati area di lantai LG dan LGM mall Neo Soho di Jakarta Barat, Jakarta Aquarium sepertinya paham benar menyajikan sebuah taman satwa yang berada di tengah kota lengkap dengan semua wahana hiburannya.

Di sini pengunjung bisa melihat langsung kehidupan satwa bawah laut seperti hiu dan beberapa spesies ikan lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa menyentuh ikan-ikan yang ada di sini dalam wahana kolam sentuh. Tidak cukup sampai disitu, pengunjung yang ingin menikmati sensasi alam bawa laut juga bisa melakukan diving area di Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium juga memiliki toko merchandise buat pengunjung yang ingin membeli pernak-pernik dan merchandise Jakarta Aquarium.

Puas bermain biasanya membuat perut jadi keroncongan. Nah kalo udah mulai laper, Jangan khawatir, Jakarta Aquarium memiliki Pingoo  Restaurant  yang menyajikan sajian menu-menu seafood yang bisa kita pilih. Tidak hanya itu, sambil menikmati sajian makanan kita juga bisa melihat langsung penguin yang ada di area kolam di dalam restoran ini. Tingkah polah penguin yang lucu dan menggemaskan ini menjadi hiburan tersendiri buat kita dan keluarga. Tidak puas hanya melihat, kita juga bisa memberi makan penguin-pinguin ini langsung di dalam kolam. Memberikan makan penguin di dalam kolam menjadi pengalaman menarik dan menyenangkan bagi buah hati kita.   
Pingoo Restaurant yang menyajikan pemadangan pinguin
Jakarta Aquarium buka dari hari senin hingga Jumat mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 220K untuk hari Senin – Jumat dan Rp.290K untuk Weekend, Jakarta Aquarium menjanjikan sebuah taman satwa yang tidak hanya memberikan hiburan dan keceriaan bagi keluarga namun juga menjadi sarana edukasi bagi putra-putri kita mengenal alam bawah laut dan kekayaan alam Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala