Langsung ke konten utama

Kedubes Jepang Perkenalkan Japan Beauty Week 2017



Berkunjung ke rumah seorang duta besar menjadi pengalaman pertama kali yang saya rasakan selama hidup saya. Selama ini tidak pernah terbayang seperti apa kediaman seorang duta besar negara asing yang ada di Indonesia. Tapi Jumat (13/1) kemarin saya beruntung bisa mengunjungi rumah duta besar negara matahari terbit, Jepang, Yasuaki Tanizakia.
Japan Beauty Week yang pembukaannya digelar di kediaman Dubes Jepang
Rumah yang berlokasi di kawasan Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini terlihat asri dan permai dengan pepohonan yang tumbuh di sekeliling halaman rumah. Saya beruntung sore itu menjadi salah satu yang diundang untuk menghadiri pembukaan Japan Beauty Week yang menjadi ajang perkenalan produk-produk kosmetik buatan Jepang.
Yasuaki Tanizakia saat memberikan sambutan dihadapan para undangan
 Dalam sambutannya, Dubes Jepang, Yasuaki Tanizakia, mengungkapkan, selama ini orang Indonesia sudah mengetahui kualitas dan manfaat kosmetik jepang. “Indonesia salah satu negara yang menjadi target pasar bagi kosmetik Jepang dan seperti kita tahu Jepang merupakan negara terbaik dalam pembuatan kosmetik” kata Yasuaki di tengah-tengah undangan yang memenuhi saah satu ruangan di kediamannya.

Pada kesempatan ini Japan Cosmetic Asosiation juga memperkenalkan 6 produk kosmetik Jepang diantaranya Dear Laura, BCL, Kanebo, Menard, Saint Louise, dan Kose. Masing-masing brand ini merupakan brand yang sudah sangat dikenal di Jepang dan beberapa negara di dunia termasuk Indonesia. 
BCL salah satu produk kosmetik Jepang
 BCL misalnya, produk kosmetik yang namanya mirip dengan inisial salah satu artis Indonesia ini lebih fokus ke makeup dan juga skincare. Produk BCL saat ini sudah diekspor ke 14 negara namun market terbesarnya adalah negara-negara di Asia. Produk-produk BCL yang dipasarkan di Indonesia antara lain maskara, lipglos, serta skin care. BCL dalam kesempatan ini juga memperkenalkan produk baru yakni bulu mata yang panjang dan tebal.
Presentasi pemakaian maskara yang dilakukan salah satu produk kosmetik Jepang
Dalam jamuan perkenalan yang berlangsung santai dan hangat ini para undangan juga dijamu dengan makanan-makanan khas Jepang seperti sushi. Selain itu, para undangan juga bisa mencoba-coba produk kosmetik sekalian mempresentasikan keunggulan produk kosmetik Jepang ini. Beberapa undangan perempuan terlihat tertarik untuk mencoba memasang bulu mata dari BCL  dan beberapa undangan lain terlihat ngobrol-ngobrol santai dengan staf di rumah Kedubes Jepang ini.
Menard yang menawarkan produk-produk skin care untuk konsumen di Indonesia
Oiya sebagai tambahan informasi, Japan Beauty Week ini akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 14 – 15 Januari 2017 di Mall Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam acara ini kita bisa melihat-lihat apa saja produk-produk kosmetik dari Jepang yang selama ini menjadi kosmetik unggulan dan begitu banyak diminati oleh sebagian besar kaum hawa di seluruh dunia.  



     


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…