Langsung ke konten utama

Sosmedmu Harimaumu, Cerita Tentang The Power Of Sosial Media



Sosmedmu Harimaumu, mungkin ungkapan pribahasa ini sekarang menjadi gambaran yang pas dari keberadaan sosial media yang hadir dalam keseharian hidup kita. Sosial media saat ini bisa menggambarkan seperti apa kepribadian kita sehari-hari. Ungkapan ataupun status yang kita bagikan di sosial media bisa menjadikan penilaian seseorang terhadap diri kita. Inilah mungkin salah satu efek dengan apa yang disebut The Power Of Sosial Media.
Teh Ani Berta saat presentasi mengenai The Power Of Social Media
Iya, dijaman yang serba digital ini rasanya tidak seorang pun yang tidak memiliki sosial media. Mulai dari Facebook, twitter, path, instagram, hingga blog, semuanya pasti ada didalam smartphone kita.  Bahkan, Saat ini kita dengan mudahnya bisa sharing pendapat, ide, bahkan sekedar angan-angan kosong di sosial media milik kita. Lebih dari itu, kita bahkan bisa mempengaruhi pendapat publik menggunakan sosial media yang kita miliki. Tren “Om Telolet Om” yang hadir di tengah-tengah masyarakat kita dan bahkan sudah mendunia, menjadi salah satu bukti betapa sosial media memiliki kekuatan besar untuk menciptakan sebuah fenomena yang luar biasa.

Nah bicara mengenai kekuatan sosial media, Minggu (18/12) kemarin saya  mengikuti sebuah diskusi tentang The Power Of Social Media yang digagas Indonesian Social Blogpreneur bersama CNI Indonesia di Burger King, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta. Dalam acara ini hadir Ani Berta, Blogger yang juga menggeluti dunia Social Media serta Nico Riansyah wakil dari CNI Indonesia. 
Dalam kesempatan ini Teh Ani mengingatkan para blogger untuk hati-hati melakukan share informasi yang tidak jelas sumbernya
Dalam pembahasannya, Teh Ani, begitu sapaan akrab Ani Berta, mengemukakan, bagaimana kita memaksimalkan sosial media milik kita agar banyak dilirik orang. Membuat content plant menjadi salah satu gagasan yang diungkapkan Teh Ani agar sosial media kita tetap disimak dan jadi perhatian orang. “Tentukan waktu upload dan siapkan gambar dan video yang mau kita update dalam content plant yang kita buat” ungkap Teh Ani yang sudah malang melintang di dunia perbloggeran ini.

Perbanyak interaksi dengan followers di sosial media juga menjadi tips dari Teh Ani agar sosial media kita terlihat aktif. Jangan lupa juga update sosial media kita dengan issue-issue kekinian yang menjadi perhatian masyarakat.  Untuk lebih mempermudah trakking sosial media kita, Teh Ani menyarankan menggunakan sebuah hastag menjadi hal yang memudahkan untuk melakukan pencarian. 

Agar tidak terpeleset ke dalam jalur hukum dalam bersosial  media, Teh Ani juga mengingatkan untuk tidak sembarangan melakukan retwet, regram, serta menshare informasi yang tidak jelas sumbernya. Saat ini, seperti kita tahu memang bayak sekali informasi yang menghiasi lini masa kita di sosial media. Bila kita tidak hati-hati dalam share informasi, bukannya tidak mungkin kita akan terkena kasus hukum akibat sosial media. 


Dalam kesempatan itu hadir juga Niko Riansyah perwakilan CNI yang memperkenalkan cara baru mendapatkan produk-produk CNI secara online melalui www.GeraiCNI.com. Menurut Niko, saat ini, belanja online menjadi salah satu tren bagi generasi muda yang berusia dibawah 35 tahun atau biasa kita kenal dengan nama generasi milenial. Untuk itu, CNI sebagai salah satu perusahaan pioneer dalam dunia MLM memulai jualan produk-produknya secara online.
Niko Riansyah saat presentasi mengenai www.geraiCNI.com di Burger King Pasar Festival Jakarta
Lalu apa saja yang dijual di www.GeraiCNI.com, Saya mencoba browsing dan melihat-lihat apa saja barang-barang yang dijual di situs online salah satu perusahaan MLM terbesar di Indonesia. Selain kita bisa membeli kopi gingseng yang menjadi produk andalan dari CNI, di www.GeraiCNI.com kita juga bisa mendapatkan produk-produk makanan kesehatan, perawatan diri hingga peralatan rumah tangga.   
Di www.GeraiCNI.com kita bisa mendapatkan produk-produk CNI secara online
 Hadirnya www.GeraiCNI.com menjadi terobosan terbaru dari CNI Indonesia guna mendekatkan diri dengan kalangan anak muda yang menginginkan kemudahan dalam membeli sebuah produk. Karena menurut Niko, anak muda yang menjadi generasi milenial ini tidak bisa dipaksa membeli dengan cara berjualan langsung. “Mereka lebih senang membeli sesuatu secara online, untuk itu dalam www.GeraiCNI.com ini kita tampilkan semua produk-produk yang bisa mereka pilih sendiri” ujar Niko.

Namun Niko juga menjelaskan hadirnya www.GeraiCNI.com ini tidak menghilangkan gerai-gerai CNI yang sudah ada untuk konsumen yang ingin datang dan membeli produk-produk CNI langsung di gerai tersebut.  

Komentar

  1. Terima kasih atas kehadirannya di acara ini Mas Tauhid, semoga bermanfaat ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama teh, makasih juga teh udah di undang ke acara ini :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala