Sosmedmu Harimaumu, Cerita Tentang The Power Of Sosial Media



Sosmedmu Harimaumu, mungkin ungkapan pribahasa ini sekarang menjadi gambaran yang pas dari keberadaan sosial media yang hadir dalam keseharian hidup kita. Sosial media saat ini bisa menggambarkan seperti apa kepribadian kita sehari-hari. Ungkapan ataupun status yang kita bagikan di sosial media bisa menjadikan penilaian seseorang terhadap diri kita. Inilah mungkin salah satu efek dengan apa yang disebut The Power Of Sosial Media.
Teh Ani Berta saat presentasi mengenai The Power Of Social Media
Iya, dijaman yang serba digital ini rasanya tidak seorang pun yang tidak memiliki sosial media. Mulai dari Facebook, twitter, path, instagram, hingga blog, semuanya pasti ada didalam smartphone kita.  Bahkan, Saat ini kita dengan mudahnya bisa sharing pendapat, ide, bahkan sekedar angan-angan kosong di sosial media milik kita. Lebih dari itu, kita bahkan bisa mempengaruhi pendapat publik menggunakan sosial media yang kita miliki. Tren “Om Telolet Om” yang hadir di tengah-tengah masyarakat kita dan bahkan sudah mendunia, menjadi salah satu bukti betapa sosial media memiliki kekuatan besar untuk menciptakan sebuah fenomena yang luar biasa.

Nah bicara mengenai kekuatan sosial media, Minggu (18/12) kemarin saya  mengikuti sebuah diskusi tentang The Power Of Social Media yang digagas Indonesian Social Blogpreneur bersama CNI Indonesia di Burger King, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta. Dalam acara ini hadir Ani Berta, Blogger yang juga menggeluti dunia Social Media serta Nico Riansyah wakil dari CNI Indonesia. 
Dalam kesempatan ini Teh Ani mengingatkan para blogger untuk hati-hati melakukan share informasi yang tidak jelas sumbernya
Dalam pembahasannya, Teh Ani, begitu sapaan akrab Ani Berta, mengemukakan, bagaimana kita memaksimalkan sosial media milik kita agar banyak dilirik orang. Membuat content plant menjadi salah satu gagasan yang diungkapkan Teh Ani agar sosial media kita tetap disimak dan jadi perhatian orang. “Tentukan waktu upload dan siapkan gambar dan video yang mau kita update dalam content plant yang kita buat” ungkap Teh Ani yang sudah malang melintang di dunia perbloggeran ini.

Perbanyak interaksi dengan followers di sosial media juga menjadi tips dari Teh Ani agar sosial media kita terlihat aktif. Jangan lupa juga update sosial media kita dengan issue-issue kekinian yang menjadi perhatian masyarakat.  Untuk lebih mempermudah trakking sosial media kita, Teh Ani menyarankan menggunakan sebuah hastag menjadi hal yang memudahkan untuk melakukan pencarian. 

Agar tidak terpeleset ke dalam jalur hukum dalam bersosial  media, Teh Ani juga mengingatkan untuk tidak sembarangan melakukan retwet, regram, serta menshare informasi yang tidak jelas sumbernya. Saat ini, seperti kita tahu memang bayak sekali informasi yang menghiasi lini masa kita di sosial media. Bila kita tidak hati-hati dalam share informasi, bukannya tidak mungkin kita akan terkena kasus hukum akibat sosial media. 


Dalam kesempatan itu hadir juga Niko Riansyah perwakilan CNI yang memperkenalkan cara baru mendapatkan produk-produk CNI secara online melalui www.GeraiCNI.com. Menurut Niko, saat ini, belanja online menjadi salah satu tren bagi generasi muda yang berusia dibawah 35 tahun atau biasa kita kenal dengan nama generasi milenial. Untuk itu, CNI sebagai salah satu perusahaan pioneer dalam dunia MLM memulai jualan produk-produknya secara online.
Niko Riansyah saat presentasi mengenai www.geraiCNI.com di Burger King Pasar Festival Jakarta
Lalu apa saja yang dijual di www.GeraiCNI.com, Saya mencoba browsing dan melihat-lihat apa saja barang-barang yang dijual di situs online salah satu perusahaan MLM terbesar di Indonesia. Selain kita bisa membeli kopi gingseng yang menjadi produk andalan dari CNI, di www.GeraiCNI.com kita juga bisa mendapatkan produk-produk makanan kesehatan, perawatan diri hingga peralatan rumah tangga.   
Di www.GeraiCNI.com kita bisa mendapatkan produk-produk CNI secara online
 Hadirnya www.GeraiCNI.com menjadi terobosan terbaru dari CNI Indonesia guna mendekatkan diri dengan kalangan anak muda yang menginginkan kemudahan dalam membeli sebuah produk. Karena menurut Niko, anak muda yang menjadi generasi milenial ini tidak bisa dipaksa membeli dengan cara berjualan langsung. “Mereka lebih senang membeli sesuatu secara online, untuk itu dalam www.GeraiCNI.com ini kita tampilkan semua produk-produk yang bisa mereka pilih sendiri” ujar Niko.

Namun Niko juga menjelaskan hadirnya www.GeraiCNI.com ini tidak menghilangkan gerai-gerai CNI yang sudah ada untuk konsumen yang ingin datang dan membeli produk-produk CNI langsung di gerai tersebut.  

Komentar

  1. Terima kasih atas kehadirannya di acara ini Mas Tauhid, semoga bermanfaat ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama teh, makasih juga teh udah di undang ke acara ini :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer