Langsung ke konten utama

Pengalaman Seru jadi Asisten Augie Fantinus Dalam Philips Mother's Cooking Battle



Memasak bareng artis, mungkin ini pengalaman yang ingin saya bagikan dalam tulisan ini. Iya, dalam rangka menyambut hari ibu, Philip Indonesia menantang para artis yang juga ayah muda untuk memasak makanan rumah yang sehat dan lezat untuk para istri-istrinya. Ketiga artis yang ditantang untuk memasak menggunakan produk Philip adalah adalah Nicky Tirta, Augie Fantinus, dan Ardha vokalis band Naff .
Masak bareng Augie dalam acara Philip Mother's Cooking Battle
Nah untuk membantu ketiga artis ini memasak, mereka boleh didampingi asisten pria yang berasal dari para undangan yang hadir dalam acara bertajuk Philips Mother’s Day Cooking Battle ini. Entah ada angin apa, tau-tau saya diminta Augie Fantinus untuk menjadi asistennya memasak. Karena sudah diminta, akhirnya saya ikut maju ke depan mendampingi penyiar radio Indika FM ini. Saat itu, bingung juga saya ngapain nanti di depan, tapi ya sudah santai aja toh ada si Augie ini yang masak pikir saya.
Memperhatikan Augie menggoreng daging untuk sajian Korean Beef Rice Bowl
Akhirnya, saya memasang celemek yang sudah disediakan Philip Indonesia buat bantuin Augie. Setelah melalui pengundian, akhirnya kami berdua kebagian memasak menu Korean Beef Rice Bowl. Augie dan saya awalnya bingung juga bagaimana cara membuatnya, tapi akhirnya kami dibekali resep sebagai panduan untuk membuat Korean Beef Rice Bowl ini. Oiya, selain Korean Beef Rice Bowl, kami berdua juga harus membuat minuman yakni Banana juice yang terbuat dari bahan pisang ambon.
Para Selebritis yang juga ayah muda Nicky Tirta, Augie Fantinus, dan Ardha Naff
Lomba pun dimulai. Saya pun beraksi dengan mengambil bahan-bahan untuk membuat Korean Beef Rice Bowl diantaranya beras, daging sapi, minyak goreng, kecap manis, hingga wijen. Semua bahan-bahan ini saya siapkan untuk diolah Augie yang sudah bersiap di meja tempat masak. Oia di meja masak ini sudah siap beberapa peralatan masak Philip Indonesia yang sudah disiapkan. Peralatan masaknya antara lain ada Philips Introduction Cooker, Philips Blender, hingga tidak ketinggalan Philips Rice Cooker Gold HD 3128 seri terbaru dalam rangkaian produk rice cooker Philips. 

Sebagai asisten, saya pun ikut membantu memasak Korean Beef Rice Bowl ini. Di antaranya saya memotong-motong daun bawang dan bawang putih. Saya juga membantu memasak nasi dengan memasukan beras ke dalam rice cooker gold Philips yang menurut saya desainnya keren punya. Ternyata rice cooker ini memang memiiki keunggulan tersendiri, selain 3 kali lebih kuat berkat 5 lapis Proceramic, rice cooker gold milik Philips ini juga lebih tahan gores. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya, memasak nasi dengan rice cooker gold Philips ini ternyata lebih cepat matang dengan bulir nasi yang matang dengan sempurna. Saya sendiri melihat nasi fresh begitu matang dan diangkat dari dalam rice cooker gold ini. 

Selain mencoba rice cooker gold Philips, saya juga mencoba blender milik Philips ketika ingin membuat Banana Shake. Saya memasukan bahan-bahan seperti pisang, madu, susu putih dan selai kacang ke dalam blender. Begitu saya nyalakan, dalam sekejap Banana Shake yang ingin saya buat pun jadi berkat blender milik Philip ini. Langsung saja saya tuang ke dalam gelas untuk kemudian disajikan.
Ini dia Korean Beef Rice Bowl hasil masakan kami sore itu
Selesai membuat Banana shake, saya membantu Augie memasak daging Korean Beef di atas Philips Induction Cooker. Kompor listrik milik Philips ini juga tidak kalah canggihnya dengan peralatan Philips lainnya. Di kompor ini kita bisa mengatur suhu api mulai dari ukuran kecil hingga besar. Mengolah masakan menjadi lebih mudah dan cepat dengan Philips Induction Cooker ini. Terbukti, daging Korean Beef yang dimasak Augie dengan cepat sudah siap untuk disajikan dengan tingkat kematangan yang pas tentunya.

Setelah daging dan nasi matang. Kami berdua mulai menyusun sajian Korean Beef Rice Bowl di dalam mangkok. Pertama Augie memasukan nasi ke dalam mangkuk, setelah itu baru Korean Beef di letakan diatas nasi. Terakhir kami menaburi wijen dan daun bawang untuk menambah nuansa rasa dan mempercantik sajian Korean Beef Rice Bowl hasil karya kita berdua. Oiya, ternyata kami termasuk peserta yang paling cepat loh, karena begitu saya melihat ke belakang ternyata tim Ardha Naff yang memasak Butter rice with honey grilled prawn masih mengolah udang di atasPhilips Table Grill sementara tim Nicky Tirta yang membuat masakan sunda Nasi liwet dan pepes tahu juga masih sibuk memasak pepes tahu.

Kesempatan ini, dimanfaatkan Augie untuk membagikan daging Korean Beef untuk dicicipi ibu-ibu undangan yang hadir dalam acara ini. Ternyata, di luar dugaan hasil masakan kami mendapat pujian dari ibu-ibu. Ada yang bilang enak, ada yang bilang agak manis tapi berasa, kebanyakan komentarnya menujukan hasil yang positif. Augie juga terlihat happy dengan hasil masakannya. Ini terlihat dari raut wajah yang happy saat meminta ibu-ibu untuk mencicipi sajian Korean Beef Rice Bowl.

Tidak lama kemudian, perlombaan pun usai. Setiap peserta sudah siap dengan masakannya masing-masing. Augie dengan  Korean Beef Rice Bowl, Ardha Naff dengan Butter rice with honey grilled prawn dan Nicky Tirta dengan Nasi liwet dan pepes tahunya. Ketiga juri kemudian menilai dengan mencicipi masakan ketiga ayah muda ini. Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya para juri sepakat memilih Nicky Tirta dengan  masakan Nasi liwet dan pepes tahu.

Para selebritis yang juga ayah muda ini terkejut ketika istri-istri mereka turut hadir dalam acara ini
Oiya, setelah pengumuman ternyata ada kejutan untuk para ayah muda ini loh. Ternyata tim Philips Indonesia juga mengundang istri-istri para ayah muda ini. Suasana pun berubah menjadi hangat dan kekeluargaan. Para ayah muda ini seperti tidak menyangka kalau para istri ini ikut diundang ke acara yang digelar untuk menyambut hari ibu ini. Ardha Naff menjadi peserta yang terkejut ketika sang istri Tantri Kotak hadir di sampingnya dan mencicipi masakan yang sudah susah payah dibuat Ardha.   
Selfie bareng sama Augie habis masak Korean Beef Rice Bowl
Memasak bareng Augie menjadi pengalaman yang menarik bagi saya. Karena selain saya jadi tahu cara membuat Korean Beef Rice Bowl, saya juga berkesempatan mencoba produk-produk canggih milik Philips Indonesia yang sangat membantu dan memudahkan kita untuk memasak. Lewat inovasi peralatan-peralatannya, Philips memungkinkan penggunanya untuk dapat menyiapkan makanan dengan lebih mudah, cepat, dan sehat. Buat yang mau tahu  Update produk-produk terbaru Philips bisa akses Fanpage Philips di sini ya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…