Langsung ke konten utama

Memperingati Ulang Tahun ke-10, Prudential Indonesia Luncurkan PRUprime Healthcare Syariah



Asuransi mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Banyak dari kita saat ini memiliki asuransi sebagai bentuk perlindungan diri ketika suatu hari mengalami musibah seperti sakit keras misalnya. Namun, mungkin baru sedikit dari kita yang mengenal apa itu asuransi syariah dan apa saja produk asuransi syariah itu.
Country CEO Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar (kedua dari kiri) saat pelucuuran Pruprime Healthcare Syariah

Nah bicara mengenai asuransi syariah neh, hari Kamis (27/4) saya berkesempatan menghadiri acara pelucuran Pruprime Healthcare Syariah yang merupakan produk asuransi jiwa inap komperhensif dari Prudential yang berbasis syariah. Dari sini saya sedikit banyak mengetahui fakta seputar asuransi syariah di Indonesia.

Misalnya aja neh, berdasarkan survey konsumen syariah 2016, dari konsumen menengah ke atas yang mengetahui tentang asuransi jiwa, hanya 50 % dari mereka mengetahui tentang asuransi jiwa syariah. Sementara diantara 8% yang memiliki polis asuransi jiwa, 13% memiliki polis asuransi jiwa syariah.

Oia, peluncuran Pruprime Healthcare Syariah Prudential ini juga bertepatan dengan peringatan ulang tahun PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang ke sepuluh tahun. Country CEO Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar, mengungkapkan jika Pruprime Healthcare Syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan dengan jangkauan global dan manfaat yang berkembang setiap tahunnya. “ Tidak hanya di Indonesia, Pruprime Healthcare Syariah ini juga bisa digunakan di Malaysia dan Singapura.” Ungkap Rinaldi saat peluncuran asuransi ini di gedung Prudential Center Kota Kasablanka Jakarta. 
Rinaldi saat melakukan presentasi Pruprime Healthcare Syariah di hadapan para undangan

Sementara, Corporate Marketing, Comunications dan Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo, lebih menjelaskan posisi Prudential yang terus memegang teguh komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan keuangan, dalam hal ini yang berbasis syariah. “ Prudential Indonesia percaya bahwa prinsip-prinsip syariah berlaku universal sehingga kami menggunakan tema Syariah Untuk Semua dalam mengedukasi masyarakat.’ Kata Nini.
Corporate Marketing, Comunications dan Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo
Lalu apa saja sih kelebihan dari produk Pruprime Healthcare Syariah dari Prudential Indonesia ini : Neh perinciannya ya yang mau saya sharing dan mudah-mudahan bermanfaat buat para pembaca.

  1.  Untuk kelas kamar, Pruprime Healthcare Syariah ini memiliki kelas kamar mewah untuk rawat inap angkanya hingga 8 juta / hari.
  2. Sesuai tagihan rumah sakit untuk biaya medis yang wajar dan diperlukan. Ini tentunya sesuai plan yang dipilih yang bertujuan untuk ketenangan jiwa dan pikiran.
  3. Kunjungan dokter spesialis tanpa batas per tipe spesialisasi.
  4. Usia pertanggungan hingga 85 tahun.
  5. Perlindungan internasional sampai seluruh dunia (Selain Amerika Serikat) berdasarkan plan yang dipilih.
  6. Manfaat pembayaran klaim secara cashless untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura (Sesuai dengan plan yang dipilih).
  7. Maksimal manfaat dalam 1 tahun hingga Rp.35 milyar dengan batas manfaat tahunan awal ditambah Pruprime limit booster.
  8. Manfaat tahunan tumbuh setiap tahun 10 % dari batas manfaat tahunan awal, maksimal 50 % dengan fasilitas manfaat berkembang.
  9.    PRUPrime saver untuk perlindungan yang lebih ekonomis


Komentar

  1. PRUprime Healthcare syariah ini berapa premi asuransinya mas tauhid ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Preminya rangenya beda-beda njar, mulai dari yg kecil sampai yg besar

      Hapus
  2. Asuransi syariah baru dengar. Thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini produk baru dari Prudential Indonesia mba Ratna :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…