Selasa, 02 Mei 2017

Memperingati Ulang Tahun ke-10, Prudential Indonesia Luncurkan PRUprime Healthcare Syariah



Asuransi mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Banyak dari kita saat ini memiliki asuransi sebagai bentuk perlindungan diri ketika suatu hari mengalami musibah seperti sakit keras misalnya. Namun, mungkin baru sedikit dari kita yang mengenal apa itu asuransi syariah dan apa saja produk asuransi syariah itu.
Country CEO Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar (kedua dari kiri) saat pelucuuran Pruprime Healthcare Syariah

Nah bicara mengenai asuransi syariah neh, hari Kamis (27/4) saya berkesempatan menghadiri acara pelucuran Pruprime Healthcare Syariah yang merupakan produk asuransi jiwa inap komperhensif dari Prudential yang berbasis syariah. Dari sini saya sedikit banyak mengetahui fakta seputar asuransi syariah di Indonesia.

Misalnya aja neh, berdasarkan survey konsumen syariah 2016, dari konsumen menengah ke atas yang mengetahui tentang asuransi jiwa, hanya 50 % dari mereka mengetahui tentang asuransi jiwa syariah. Sementara diantara 8% yang memiliki polis asuransi jiwa, 13% memiliki polis asuransi jiwa syariah.

Oia, peluncuran Pruprime Healthcare Syariah Prudential ini juga bertepatan dengan peringatan ulang tahun PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang ke sepuluh tahun. Country CEO Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar, mengungkapkan jika Pruprime Healthcare Syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan dengan jangkauan global dan manfaat yang berkembang setiap tahunnya. “ Tidak hanya di Indonesia, Pruprime Healthcare Syariah ini juga bisa digunakan di Malaysia dan Singapura.” Ungkap Rinaldi saat peluncuran asuransi ini di gedung Prudential Center Kota Kasablanka Jakarta. 
Rinaldi saat melakukan presentasi Pruprime Healthcare Syariah di hadapan para undangan

Sementara, Corporate Marketing, Comunications dan Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo, lebih menjelaskan posisi Prudential yang terus memegang teguh komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan keuangan, dalam hal ini yang berbasis syariah. “ Prudential Indonesia percaya bahwa prinsip-prinsip syariah berlaku universal sehingga kami menggunakan tema Syariah Untuk Semua dalam mengedukasi masyarakat.’ Kata Nini.
Corporate Marketing, Comunications dan Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo
Lalu apa saja sih kelebihan dari produk Pruprime Healthcare Syariah dari Prudential Indonesia ini : Neh perinciannya ya yang mau saya sharing dan mudah-mudahan bermanfaat buat para pembaca.

  1.  Untuk kelas kamar, Pruprime Healthcare Syariah ini memiliki kelas kamar mewah untuk rawat inap angkanya hingga 8 juta / hari.
  2. Sesuai tagihan rumah sakit untuk biaya medis yang wajar dan diperlukan. Ini tentunya sesuai plan yang dipilih yang bertujuan untuk ketenangan jiwa dan pikiran.
  3. Kunjungan dokter spesialis tanpa batas per tipe spesialisasi.
  4. Usia pertanggungan hingga 85 tahun.
  5. Perlindungan internasional sampai seluruh dunia (Selain Amerika Serikat) berdasarkan plan yang dipilih.
  6. Manfaat pembayaran klaim secara cashless untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura (Sesuai dengan plan yang dipilih).
  7. Maksimal manfaat dalam 1 tahun hingga Rp.35 milyar dengan batas manfaat tahunan awal ditambah Pruprime limit booster.
  8. Manfaat tahunan tumbuh setiap tahun 10 % dari batas manfaat tahunan awal, maksimal 50 % dengan fasilitas manfaat berkembang.
  9.    PRUPrime saver untuk perlindungan yang lebih ekonomis


4 komentar:

  1. PRUprime Healthcare syariah ini berapa premi asuransinya mas tauhid ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Preminya rangenya beda-beda njar, mulai dari yg kecil sampai yg besar

      Hapus
  2. Asuransi syariah baru dengar. Thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini produk baru dari Prudential Indonesia mba Ratna :)

      Hapus