Langsung ke konten utama

Memperingati Ulang Tahun ke-10, Prudential Indonesia Luncurkan PRUprime Healthcare Syariah



Asuransi mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Banyak dari kita saat ini memiliki asuransi sebagai bentuk perlindungan diri ketika suatu hari mengalami musibah seperti sakit keras misalnya. Namun, mungkin baru sedikit dari kita yang mengenal apa itu asuransi syariah dan apa saja produk asuransi syariah itu.
Country CEO Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar (kedua dari kiri) saat pelucuuran Pruprime Healthcare Syariah

Nah bicara mengenai asuransi syariah neh, hari Kamis (27/4) saya berkesempatan menghadiri acara pelucuran Pruprime Healthcare Syariah yang merupakan produk asuransi jiwa inap komperhensif dari Prudential yang berbasis syariah. Dari sini saya sedikit banyak mengetahui fakta seputar asuransi syariah di Indonesia.

Misalnya aja neh, berdasarkan survey konsumen syariah 2016, dari konsumen menengah ke atas yang mengetahui tentang asuransi jiwa, hanya 50 % dari mereka mengetahui tentang asuransi jiwa syariah. Sementara diantara 8% yang memiliki polis asuransi jiwa, 13% memiliki polis asuransi jiwa syariah.

Oia, peluncuran Pruprime Healthcare Syariah Prudential ini juga bertepatan dengan peringatan ulang tahun PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang ke sepuluh tahun. Country CEO Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar, mengungkapkan jika Pruprime Healthcare Syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan dengan jangkauan global dan manfaat yang berkembang setiap tahunnya. “ Tidak hanya di Indonesia, Pruprime Healthcare Syariah ini juga bisa digunakan di Malaysia dan Singapura.” Ungkap Rinaldi saat peluncuran asuransi ini di gedung Prudential Center Kota Kasablanka Jakarta. 
Rinaldi saat melakukan presentasi Pruprime Healthcare Syariah di hadapan para undangan

Sementara, Corporate Marketing, Comunications dan Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo, lebih menjelaskan posisi Prudential yang terus memegang teguh komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan keuangan, dalam hal ini yang berbasis syariah. “ Prudential Indonesia percaya bahwa prinsip-prinsip syariah berlaku universal sehingga kami menggunakan tema Syariah Untuk Semua dalam mengedukasi masyarakat.’ Kata Nini.
Corporate Marketing, Comunications dan Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo
Lalu apa saja sih kelebihan dari produk Pruprime Healthcare Syariah dari Prudential Indonesia ini : Neh perinciannya ya yang mau saya sharing dan mudah-mudahan bermanfaat buat para pembaca.

  1.  Untuk kelas kamar, Pruprime Healthcare Syariah ini memiliki kelas kamar mewah untuk rawat inap angkanya hingga 8 juta / hari.
  2. Sesuai tagihan rumah sakit untuk biaya medis yang wajar dan diperlukan. Ini tentunya sesuai plan yang dipilih yang bertujuan untuk ketenangan jiwa dan pikiran.
  3. Kunjungan dokter spesialis tanpa batas per tipe spesialisasi.
  4. Usia pertanggungan hingga 85 tahun.
  5. Perlindungan internasional sampai seluruh dunia (Selain Amerika Serikat) berdasarkan plan yang dipilih.
  6. Manfaat pembayaran klaim secara cashless untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura (Sesuai dengan plan yang dipilih).
  7. Maksimal manfaat dalam 1 tahun hingga Rp.35 milyar dengan batas manfaat tahunan awal ditambah Pruprime limit booster.
  8. Manfaat tahunan tumbuh setiap tahun 10 % dari batas manfaat tahunan awal, maksimal 50 % dengan fasilitas manfaat berkembang.
  9.    PRUPrime saver untuk perlindungan yang lebih ekonomis


Komentar

  1. PRUprime Healthcare syariah ini berapa premi asuransinya mas tauhid ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Preminya rangenya beda-beda njar, mulai dari yg kecil sampai yg besar

      Hapus
  2. Asuransi syariah baru dengar. Thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini produk baru dari Prudential Indonesia mba Ratna :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala