Langsung ke konten utama

Cerelac Nutripuffs, Wujud Komitmen PT Nestle Indonesia Menyediakan Snacking Sehat untuk Masyarakat Indonesia


Anak saya Radit baru menginjak usia 2 tahun. Sebagai anak yang sedang tumbuh dan berkembang, Radit suka sekali mencoba makanan yang baru ditemuinya.  Mulai dari snack-snack yang biasa dijual di supermarket sampai jajanan pinggir jalan tidak luput dari rasa keingintahuan Radit untuk mencobanya. Satu yang membuat saya khawatir adalah kandungan nila gizi yang ada disetiap snack yang dikonsumsinya. Apalagi snacking sangat penting bagi si kecil karena membantu pemenuhan nutrisi hariannya.
Cerelac Nutripuffs snack sehat persembahan PT Nestle Indonesia
Hari Rabu (24/5) kemarin saya diundang untuk menghadiri launching Cerelac Nutripuffs yang merupakan snack pertama dari Cerelac yang membantu penuhi kebutuhan nutrisi si kecil dan capai tumbuh kembang optimalnya. Dari sini saya belajar jika pemenuhan kebutuhan gizi sangatlah penting untuk mencegah permasalahan kesehatan pada anak.  

Menurut Market Nutritionist PT Nestle Indonesia, Eka Herdiana, dari data pemantauan status gizi dari Kementerian Kesehatan pada 2015, 3 dari 10 anak di Indonesia mengalami stunting akibat malnutrisi. Selain itu, berdasarkan data Riskesdas tahun 2013, 28 % anak Indonesia berusia 12-59 bulan mengalami animia diusia dini akibat kekurangan zat besi. Hal ini tentu saja menunjukan pentingnya pemenuhan gizi di awal kehidupan karena jika tidak ditangani dengan baik, dapat menggangu perkembangan kognitif serta memberikan dampak yang permanen. 
dr Tjin Wiguna menjelaskan manfaat snacking bagi perkembangan motorik halus anak
Sementara itu, psikiater anak Dr dr Tjin Wiguna spK(k) melihat tidak hanya dari sisi nutrisi, snacking  pada anak juga bermanfaat untuk tumbuh kembang optimalnya. Snacking yang diterapkan pada anak usia mulai 10 bulan dapat mengasah kemampuan si kecil untuk belajar makan sendiri atau self feeding . Kegiatan self feeding ini merupakan stimulus untuk perkembangan motorik halus anak. “Dengan belajar meraih makanan dan memasukannya ke dalam mulut diharapkan anak dapat menjadi lebih terampil dalam menggunakan tangannya untuk kegiatan positif lain seperti menggambar dan mewarnai” ungkap dr Tjin. 

Nah bicara snacking neh, Cerelac Nutripuffs ini sangat baik loh untuk anak. Snack ini dilengkapi dengan zat gizi mikro yang antara lain berisi zat besi. Berdasarkan angka kecukupan gizi, satu takaran saji Cerelac Nutripuffs atau sekitar 7 gram ini dapat memenuhi 20% kebutuhan zat besi harian si kecil. Selain itu, Cerelac Nutripuffs juga dirancang secara khusus untuk mudah dipegang si kecil dan cepet lumer di mulut. Selebritis Mom, Laura Basuki, yang hadir dalam pelucuran Cerelac Nutripuffs mengungkapkan jika sehari-hari juga menerapkan snacking ke buah hati kesayangannya. Untuk memilih snack yang tepat dikonsumsi, Laura Basuki sangat memperhatikan kecukupan gizi dalam setiap penyajiannya. "Saya selalu menemani anak saya snacking sekaligus melihat perkembangan motoriknya" ungkap ibu muda cantik ini.
Selebritis Mom Laura Basuki saat hadir dalam peluncuran Cerelac Nutripuffs
Ketika saya bawakan Cerelac Nutripuffs ini ke Radit, ternyata jagoan kecil saya itu menyukainya. Beberapa kali dia terlihat meminta kembali Cerelac Nutripuffs ketika yang dimulutnya sudah habis. Varian dua rasa yang dimiliki Cerelac Nutripuffs yakni pisang jeruk dan pisang stroberi sangat disukai Radit. Rasa buah asli yang terdapat dalam Cerelac Nutripuffs membuat Radit menyukai kedua varian rasa ini. Dalam waktu yang tidak lama Cerelac Nutripuffs dipiring sudah habis dimakan Radit. 

Saya senang sekali melihat Radit snacking Cerelac Nutripuffs karena snack ini dibuat dengan cara dipanggang bukan digoreng jadi tidak khawatir akan akan kandungan minyak didalamnya. Apalagi Cerelac Nutripuffs juga dibuat dengan gandum utuh yang kaya akan zat besi dan vitamin B1 membuat saya nyaman akan pilihan snack yang sehat untuk Radit. 

Kenapa saya nyaman dengan hadirnya Cerelac Nutripuffs ini untuk snacking Radit karena  Faktanya lebih dari 70 persen anak Indonesia tidak mengkonsumsi Snack yang dirancang khusus untuk anak termasuk Radit yang memang sering ngemil makanan-makanan yang biasa saya makan. 
Category Marketing Manager Infant Cereal & Baby Food Rendi Kusumo mengatakan PT Nestle Indonesia mempersembahkan pilihan sehat dan lezat untuk keluarga Indonesia 
 Menurut Category Marketing Manager Infant Cereal & Baby Foods PT Nestle Indonesia, Rendi Kusumo, Cerelac Nutripuffs merupakan wujud komitmen Nestle untuk senantiasa menyediakan pilihan yang lebih sehat dan lezat untuk keluarga Indonesia. “Bagi kami, yang menjadi prioritas utama adalah bagaimana kami dapat turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat” ungkap Rendi.  

Komentar

  1. Anakku juga suka snack ini, tapi sayang harganya lumayan mahal, tapi worth it lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Lubena, favorit anak-anak ini kayanya.. makasih ya mba udah mampir.

      Hapus
  2. Snackingnya bisa di konsumsi sampai anak berapa tahun bang..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai anak umur 2 tahun bang..

      Hapus
  3. Aku aja doyan apalagi anakmu ya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mpo, kita aja yang dewasa aja doyan yak he..he..

      Hapus
  4. nggak cuman anak ini, orang tua pasti doyan hahaha

    BalasHapus
  5. smg makin banyak pilihan makanan sehat dan lezat tuk anak2 Indonesia...btw itu buat orang dewasa boleh jugah toh? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh bos madyang, asal jangan dihabisin sendiri, tar bocahnya ga kebagian :)

      Hapus
  6. Cerelac enak mas. Aq aja doyan. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, enak ini snack nya :)

      Hapus
  7. Waah sekarang ada camilan sehat untuk anak yaa. Jadi bisa menghindari jajan makanan yang tidak sehat dan belum terjamin kebersihannya ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, terjamin banget kebersihannya ini..

      Hapus
  8. bisa jadi referensi nih buat kasih camilan ke saudara atau keponakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget dicoba mba :)

      Hapus
  9. Kalau dikonsumsi orang dewasa, enak nggak ya? Hahahahaha. Aku kadang juga suka ngemil biskuit bayi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kok mba ini rasanya.. :)

      Hapus
  10. Waah ada snack baru buat shanum saat udah bs makan nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, rekomended kok ini snack nya :)

      Hapus
  11. Ih bule mah gitu.. mana foto raditnya.. sesekali di post biar bisa dicubit cubit ^^

    BalasHapus
  12. jangan ah, tar dikira mengeksploitasi anak lagi om he..he..

    BalasHapus
  13. Pilah pilih snack buat bocah nggak bisa ngasal ada, ya bro bule. Aku juga biasa kasih ponakan-ponakan, sambil juga ikut nyicip hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Ndu, biasanya kalo ga abis kita yang ngabisin ya :)

      Hapus
  14. bisa jadi alternatif snack buat baby ya :)

    BalasHapus
  15. Snack pertama (perkenalan) untuk batita ya ini?

    BalasHapus
  16. Kebanyakan anak anak suka snacking sih memang yah...selain buah bs jd varian camilan nih ya biar gak bosen

    BalasHapus
  17. cerelac memang sdh terpercaya, bahkan dari aku kecil dulu namanya nestum hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…