Sabtu, 01 Mei 2010

kesempatan yang selalu ada

satu kata bernama kesempatan. ya kesempatan, ini bukan temen nya 'dana umum' dalam permainan monopoli yang sering kita mainkan sewaktu kecil dulu. Kesempatan yang ini adalah sebuah peluang yang mungkin bisa kita raih dan yang saat ini datang kepada kita. seringkali kita mempunyai kesempatan untuk berbagai macam hal baik itu untuk hal-hal baik maupun kesempatan untuk berbuat yang tidak atau kurang baik.

terkadang kita selalu mengambil apapun kesempatan yang ada di depan kita. misalnya kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan baru, kesempatan untuk berkenalan dengan cewe cantik yang ada di ddepan kita pokoknya kita tidak pernah melewatkan sejengkal pun kesempatan yang ada di hidup kita. mungkin untuk hal ini kita pantas mencermati petuah bijak yang mengatakan kesempatan tidak datang dua kali. iya memang ada kesempatan yang hanya datang sekali kepada kita dan ketika kita melewatkan nya maka kesempatan itu tidak akan pernah lagi menghampiri kita.

namun disisi lain, ada juga petuah bijak yang mengatakan selalu ada kesempatan kedua. mungkin untuk hal ini ketika kita melewatkan kesempatan yang pertama dan kita tidak mengambil tindakan atau keputusan apa-apa maka kesempatan kedua akan menghampiri kita lagi. tinggal bagaimana kita menyikapi kesempatan kedua itu datang kepada kita. apakah kita mau menyikapinya dengan tindakan atau kembali melewtinya begitu saja.

apapun itu, kesempatan memang selalu datang menghampiri kita. tinggal bagaimana kita saja yang menyikapinya. apakah kita memilih untuk bertindak ataupun melewati begiitu saja atau sekedar melirik kesempatan itu tanpa ada tindakan untuk mendapatkan kesempatan yang ada pada kita. kalo buat gua kesempatan yang datang kadang gua ambil dan gua mendapatkan nya tapi terkadang gua mendapatkan kesempatan berkali-kali tapi engga tahu bagaimana menyikapinya untuk mengambil kesempatan itu dan kalau sudah begini biasanya ujung-ujungnya gua pasrahin ke Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar