Langsung ke konten utama

Suatu Hari di Hotel Aston Marina Jakarta



Bulan Febuari menjadi bulan penuh cinta yang identik dengan hari kasih sayang atau valentine. Disaat sebagian besar orang-orang merayakan hari valentine, Hotel Aston Marina Jakarta juga tidak mau ketinggalan untuk berbagi kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama dengan menggelar acara donor darah. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), donor darah yang diselenggarakan di Pasar Baroe Meeting Room, Aston Marina Jakarta, menjadi wujud dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari hotel yang terletak di Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara ini.
Marketing Manager Hotel Aston Marina Jakarta Paundra Hanutama saat menjamu teman-teman Bloggercrony di Cumi Cumi Cafe
 Saya dan beberapa teman-teman Bloggercrony kebetulan hari Senin (13/2) kemarin diundang untuk mengikuti rangkaian kegiatan acara di Hotel Aston Marina Jakarta. Beberapa teman blogger ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah ini, sementara saya tidak ikut bergabung karena kebetulan memang takut jarum jadi niat untuk mendonorkan darah saya urungkan. 

Selesai donor darah, kita semua kemudian diajak Marketing Manager Hotel Marina Jakarta, Paundra Hanutama, menuju Cumi-Cumi Café yang terletak di lobby hotel untuk menikmati sajian makan siang. Dalam jamuan makan siang ini, kami para blogger diperkenalkan sajian menu-menu makanan apa saja yang ada di hotel yang letaknya di sekitaran kawasan wisata Ancol ini. 
Cumi Cumi Cafe yang terletak di lantai M1 Hotel Aston Marina Jakarta
Untuk bulan Febuari ini, Hotel Aston Marina Jakarta memiliki special promotion sajian menu-menu yang terbuat dari iga, ada iga bakar sauce lada hitam, sop iga sapi dan ada juga iga bakar sauce madu.  Selain itu, di hari valentine kemarin Hotel Aston Marina Jakarta memiliki paket makan malam romantis untuk para pasangan yang ingin merayakan momen kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Febuari ini. Dengan harga Rp. 550,000 ++ per pasangan kita sudah dapat menikmati menu Valentine dinner yang beragam dan disiapkan khusus  tim kuliner hotel seperti aneka pilihan salad, soup, main course, dan dessert. 
Cumi Cumi Cafe yang bernuansa birunya laut dengan warna biru yang dominan
Selain dimanjakan dengan menu-menu istimewa seperti Poached prawns with mix lettuce leave, cheery tomato, asparagus with cashew nuts & sesame oil dressing, Creamy green peas soup with grissini stick, Grill couple beef tenderloin with mashed potato sundried tomato, butter vegetables, carrot puree and mustard gravy or Pan fried chicken breast wrapped beef bacon, Gnocchi potato, sautéed veggies, Green pea puree and Giblet gravy, dan Ivory chocolate cake with strawberry coulis. Kita juga disuguhkan sajian alunan musik-musik jazz romantis oleh Option Band yang  menambah suasana semakin romantic dan hangat penuh cinta. 
Chop Salad jadi sajian pembuka di Cumi Cumi Cafe
Balik lagi ke Cumi-Cumi Café ya, di cafe ini kami semua disajikan menu-menu yang menggugah selera baik makanan tradisional maupun menu makanan western. Mulai dari gado-gado dan chop salad sebagai makanan pembuka, hingga sapi lada hitam, siomay, dan cake yang lezat semuanya tersaji dihadapan kami semua. Satu persatu saya mencoba hidangan yang tersaji dari Cumi-Cumi Restaurant ini.  Mulai dari gado-gado yang sedikit pedas tapi tetap enak hingga cake yang lembut dan manis semuanya tidak terlewatkan untuk saya nikmati.

Btw Cumi-Cumi Café ini memiliki konsep pemandangan birunya laut loh. Nuansa-nuansa ikan cantik yang menjadi wallpaper pada dinding café ini membuat kesan birunya laut semakin kuat. Buat saya yang memang menyukai warna biru, café ini terasa sangat nyaman dengan nuansa menduhkan. Duduk di salah satu sudut café sambil menikmati hidangan yang enak menjadi momen yang menyenangkan berada di café ini.
Kamar type 1 Bedroom yang nyaman
Selesai makan, kita kemudian diajak untuk berkeliling hotel oleh mas Paundra dan Mba Yanu yang merupakan Sales Coordinator di Hotel Aston Marina Jakarta. Kami dibagi kedalam dua kelompok. Saya berada di kelompok kedua yang ikut rombongan keliling hotel bersama Mba Janu. Saya dan rombongan kedua kemudian diajak naik ke lantai 35 untuk melihat kamar 1 Bedroom yang ada di lantai ini. Kamar dengan pemandangan sudut Kota Jakarta Utara ini memiliki satu bedroom lengkap dengan living room sebagai tempat untuk bersantai. Tidak hanya itu, sebuah dapur kecil untuk kita yang suka masak makanan juga tersedia di kamar 1 bedroom ini. Untuk menginap di kamar tipe 1 bedroom ini kita dikenakan tarif sekitar Rp. 1,2 jutaan.
Living room yang ada di 1 Bedroom buat tempat bersantai untuk tamu hotel
Selain ke kamar 1 bedroom, rombongan juga diajak melihat langsung kamar dengan 2 bedroom. Di kamar ini kita bisa menemukan 3 tempat tidur yang letaknya berada di 2 ruang berbeda. Kamar dengan 2 bedroom ini sangat pas menjadi pilihan untuk kita dan keluarga yang ingin bersantai dengan menghabiskan waktu menginap di hotel. Sama seperti di kamar dengan 1 bedroom, pada kamar 2 bedroom ini kita juga bisa bersantai di living room dan tersedia dapur kecil untuk kita yang suka membuat masakan sendiri.
Thirty Three Sky Lounge di lantai 33 dengan pemandangan sudut jalan di Kawasan Ancol 
Oiya, rombongan juga diajak menuju lantai 33 dimana di lantai ini terdapat Thirty Theree Sky Lounge dengan pemandangan kawasan di sekitar Taman Impian Jaya Ancol. Di sini pengunjung bisa menikmati sajian makan malam dengan nuansa yang privat dan romantis. Mengajak pasangan untuk merayakan ulang tahun pernikahan dengan suasana yang sedikit privat sepertinya sangat pas dirayakan di tempat ini. Menikmati makan malam sambil melihat pemandangan suasana malam di sekitaran Ancol tentunya menjadi sebuah pengalaman yang mengesankan.   
Salah satu pemandangan di Thirty Three Sky Lounge
Selanjutnya rombongan juga diajak menuju outdoor area yang dimiliki Hotel Aston Marina Jakarta. Di area ini kita bisa bersantai sambil menikmati secangkir kopi hangat. Pemandangan hijaunya rerumputan begitu dominan di area ini. Oia outdoor area yang ada di lantai M2 ini juga pas banget loh buat pasangan yang mau nikah dengan tema pesta kebun.  Para undangan bisa santai berkumpul dengan nuansa hijaunya rerumputan sambil santai menikmati sajian makanan yang tersaji. Selain rerumputan, di outdoor area ini juga terdapat kolam kecil yang menambah suasana teduh di sekitar area. 

Oiya buat yang hobi berenang, Aston Marina Jakarta juga memiliki sebuah kolam renang yang terletak di lantai M1. Menikmati santai sambil berenang bisa jadi pilihan buat kita yang hobi olahraga di outdoor area.
   




Komentar

  1. kerennnn.. jadi pengen ke situ juga Bang Bule

    BalasHapus
  2. iya wan, cobain main ke aston juga :)

    makasih ya udah mampir ke blog gua he..he..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala