Langsung ke konten utama

Lapangan Telaga Asih jadi Saksi Dukungan Ribuan Pendukung Meilina Kartika



Hujan turun rintik-rintik saat saya menginjakan kaki di Lapangan Telaga Asih Sabtu (11/2) pagi kemarin. Ribuan orang berkostum merah dengan logo Banteng kebanggan PDIP nampak mendominasi pemandangan di Lapangan yang letaknya tidak jauh dari Kecamatan Cikarang Barat ini. Hari itu menjadi  hari terakhir kampanye Pilkada yang digunakan pasangan Meilina Kartika dan Bang Iik untuk menggelar Kampanye Akbar sebelum bertarung di ajang Pilkada Kabupaten Bekasi 15 Febuari besok. 
Suasana Kampanye Meilina Kartika dan Bang Iik di Lapangan Telaga Asih Cikarrang Barat
Meskipun hujan, semangat pendukung pasangan calon nomor urut 1 ini tidak mengendur sekalipun. Mereka terus mengeluk-elukan nama pasangan yang ingin membuat Kabupaten Bekasi ini mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Sesekali mereka meneriakan nama Meilina Kartika sambil mengacungkan jari telunjuk ke atas tanda dukungan untuk Pasangan Meilina Kartika dan Bang Iik.  Sementara dari atas panggung, penyanyi Asep Pantura terus bernyanyi menghibur para pendukung yang memadati Lapangan Telaga Asih, Cikarang Barat. 
Pendukung Meilina Kartika memadati Lapangan Telaga Asih dalam Kampanye Akbar Pasangan Menarik
Menjelang siang pasangan Meilina Kartika dan Bang Iik tiba di Lapangan Telaga Asih. Menggunakan sebuah minibus pickup mereka memberikan salam kepada para pendukungnya yang sedari tadi menunggu calon pemimpin mereka di Kabupaten Bekasi ini. Mengenakan baju merah serta kerudung merah kebanggaan, Ibu Meli, sapaan akrab Meilina Kartika, menuju ke atas panggung untuk menyapa massa pendukungnya. 
Sesekali terlihat Meilina Kartika menyalami para pendukung setianya yang meskipun hujan tetap berdiri di depan panggung untuk memberikan dukungan kepada Pasanga Menarik ini. Kampanye Akbar ini menjadi ajang pertemuan sekaligus silahturahmi dengan seluruh pendukungnya sebelum memasuki masa tenang Pilkada 12-14 Febuari.
Mengenakan baju merah kebanggaan para pendukung ini rela bertahan mendukung Meilina Kartika meskipun dalam keadaan hujan
Satu persatu juru kampanye nasional ikut menyuarakan dukungannya untuk Meilina Kartika dan Bang Iik. Salah satu juru kampanye yang hadir dalam kampanye akbar ini adalah Muti Guntur Soekarno Putra yang merupakan cucu dari proklamator Indonesia Bung Karno. Dalam orasinya, Muti mengungkapkan jika ingin perubahan di Kabupaten Bekasi maka Meilina Kartika dan Bang Iik menjadi pilihan yang tepat menuju Bekasi yang lebih baik. Dengan suara lantang, Muti meneriakan  Pasangan nomor 1 ini dihadapan massa pendukung yang memadati bagian depan panggung di Lapangan Telaga Asih.

Meilina Kartika dan Bang Iik kemudian memberikan sambutan sekaligus melakukan orasi politiknya dihadapan massa pendukungnya. Dalam orasi ini, selain menjelaskan visi misi yang akan dilakukan jika nanti menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bekasi, Meilina juga tidak lupa mengingatkan kepada para pendukungnya untuk mencoblos kerudung merah pada 15 Febuari besok. “Jika saudara-saudara menginginkan Bekasi menjadi lebih baik, jangan lupa mencoblos kerudung merah saat Pilkada besok” Ungkap Meilina dengan lantang dihadapan para pendukungnya.
Meilina Kartika dihadapan ribuan pendukungnya di Lapangan Telaga Asih Cikarang Barat (foto : Indra Kusuma)
Tidak hanya orasi, Meilina Kartika juga tidak lupa menghibur para pendukungnya dengan menyanyikan sebuah lagu. Ssssttt, ternyata Meilina Kartika bisa menyanyi lagu dangdut loh, buktinya lagu Terajana mengalun mulus dinanyikan bersama-sama pendukungnya. Meilina Kartika nampak larut dalam kebersamaan dengan para pendukungnya lewat lagu Terajana ini. Terlihat sekali kedekatan Meilina Kartika dengan massa pendukungnya yang setia menemani perjalanan politiknya selama ini.
Meilina Kartika menyalami para pendukungnya (foto ; Indra Kusuma)
Kampanye Akbar ini juga tambah meriah dengan hadirnya artis-artis ibukota yang menghibur massa yang datang di Lapangan Telaga Asih. Mulai dari Asep Pantura, Trio Macan, hingga Irma Dharmawangsa, semuanya sukses menghibur ribuan massa yang memadati lokasi kampanye Akbar ini. Tidak hanya itu, Kampanye Akbar ini juga dihadiri para juru kampanye nasional. Selain Muti Guntur Soekarno Putra, ada juga nama-nama seperti Arzhetty Bilbina yang juga ikut berkampanye untuk Pasangan Meilina Kartika dan Bang Iik ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala