Langsung ke konten utama

Belajar Vlog dan Fotografi di Kota Tua dalam Oppo Selfie Tour 2017



Pagi itu menjadi hari yang menyenangkan buat saya. Dengan penuh semangat saya berangkat menuju Menara Jamsostek di bilangan Gatot Subroto buat ngumpul bareng temen-temen blogger lainnya menuju Kota Tua di Barat Jakarta buat ikutan Oppo Selfie Tour 2017 bersama Oppo Indonesia. Dalam kegiatan yang diadakan di Historia Café, Kota Tua, ini, kita semua belajar mengenai teknik fotografi dan pengambilan video dengan perangkat Oppo tentunya.
Historia Cafe di bilangan Kota Tua menjadi tempat digelarnya Oppo Selfie Tour 2017
Begitu sampai di Historia Café, kita semua disambut oleh Media Engagement Oppo Indonesia,Aryo Meidianto. Dalam sambutannya Aryo mengungkapkan jika Oppo F1s, smartphone terbaru keluaran Oppo Indonesia dilengkapi dengan perangkat kamera yang mumpuni untuk kita yang hobi fotografi. Tidak hanya mengabadikan momen-momen indah yang ada di sekitar kita, Oppo F1s juga menghasilkan foto selfie yang tidak kalah bagus dengan kamera-kamera SLR yang canggih. Tidak salah memang menyematkan kata-kata Selfie Expert untuk smartphone yang dirilis sekitar bulan Agustus 2016 ini.  

Aryo juga menunjukan beberapa hasil foto jepretannya menggunakan Oppo F1s saat hunting di beberapa tempat di Indonesia. Dari foto-foto yang ditujukan Aryo, kita semua melihat betapa kamera Oppo F1s memang bisa menghasilkan foto yang memuaskan. Kamera Oppo F1s memang bisa diandalkan untuk kita yang hobi traveling dan mengabadikan pemandangan di lokasi kita traveling. Dengan kamera belakang  13 MP serta 16 MP kamera depan menjadi sebuah jaminan untuk urusan jeprat-jepret momen traveling kita.   
Kristian Tjahjono dari yangcanggih.com sedang mempresentasikan keunggulan Oppo F1s
Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Kristian Tjahjono , salah satu penulis di media www.yangcanggih.com.  Dalam kesempatan ini, Kristian menunjukan beberapa foto hasli hunting menggunakan Oppo F1s salah satunya adalah mengabadikan momen salah satu sudut di Jakarta saat malam hari. Dari hasil jepretannya, terlihat kamera Oppo F1s mampu merekam setiap dimensi cahaya di jalanan ibukota pada saat malam hari. Tidak hanya itu, Kristian juga menunjukan foto-foto hasil liburan menggunakan F1s. Dari foto-foto Kristian terlihat Kamera Oppo F1s mampu mengabadikan setiap momen liburan dengan hasil yang memuaskan. Kristian bahkan mencetak beberapa foto hasil jepretannya menggunakan Oppo F1s dan diperlihatkan kepada kita semua.  Dari foto-foto yang diperlihatkan kita bisa melihat hasil foto Oppo F1s ini memang menjanjikan. 

Sesi ngobrolin foto selesai, sekarang kita beralih ke video. Ada Fatimah Kartini Bohang dari Kompas.com yang memberikan presentasinya mengenai momen-momen hasil liputannya yang direkam menggunakan kamera video Oppo F1s. Vlog-vlog yang dihasilkan Tini dengan menggunakan kamera Oppo F1s ternyata menjanjikan. Bahkan momen saat peluncuran Oppo F1s berhasil diabadikannya dengan hasil yang bagus menggunakan Oppo F1s. Mulai dari gambar bergerak menempuh perjalanan hingga sampa ke lokasi semuanya diabadikan  oleh Tini dengan Oppo F1s. Hasilnya, ternyata tidak hanya bagus untuk foto-foto, kamera Oppo F1s juga sangat bagus digunakan untuk merekam video.
Hasil jepretan menggunakan Oppo F1s
Sesi yang dinanti-nantikan pun tiba. Kita semua diwajibkan untuk praktek langsung mengambil foto menggunakan perangkat Oppo Indonesia. Satu-satu dari kita dipinjamkan smartphone Oppo untuk mengabadikan makanan yang sudah dipersiapkan panitia. Saya yang kebagian perangkat Oppo F1s langsung tidak menyia-nyiakan momen untuk menjajal langsung kemampuan kamera Oppo F1s.  Alhasil, Bandeng bakar sambal matah berhasil saya abadikan dengan hasil foto yang memuaskan. Tidak hanya komposisi warna yang terekam dengan sangat sempurna, namun juga detail-detail dari masakan ini juga terekam dengan baik menggunakan kamera Oppo F1s ini. Berbagai angle pemotretan pun saya coba mulai dari atas hingga samping, hasilnya tetap memuaskan dan tidak lupa saya abadikan di Instagram saya hasil foto yang keren ini. 

Tidak hanya mengambil foto, kita semua juga ditantang untuk membuat vlog menggunakan kamera Oppo F1s yang sudah dipinjamkan ini. Serunya, kita bisa merekam suasana Kota Tua yang sore itu tidak telalu ramai sehingga kita bisa leluasa mengambil gambar pemandanngan dan suasana di Kota Tua, Jakarta. Saya yang memang jarang membuat vlog ini cukup penasaran dengan hasil gambar video yang dihasilkan Oppo F1s ini. Beberapa kali saya mencoba mengabadikan momen suasana Kota Tua dan ketika saya lihat hasilnya ternyata rekaman suasana Kota Tua beserta pemandangan di sekelilingnya terekam dengan bagus di Oppo F1s ini. Setelah melalui beberapa kali percobaan, akhirnya saya berhasil membuat vlog pertama saya untuk saya simpan di instagram saya. 

Sebelum pengumuman dibacakan, saya dan blogger yang hadir dalam Oppo Selfie Tour 2017 ini juga mendapatkan materi dari Managing Editor Tabloid Pulsa, Ahmad Sanusi. Dalam kesempatan ini Sanusi menjelaskan bagaimana kerja dari tim redaksi Tabloid Pulsa dalam melakukan review sebuah smartphone. Semua reporter atau penulis di Tabloid Pulsa memiliki kewajiban untuk melakukan review sedetail-detailnya dari smartphone. Terkadang smartphone itu dibawa berhari-hari oleh sang reporter demi menghasilkan sebuah review yang baik di Tabloid Pulsa. “Biasanya kita meminjam smartphone untuk kita tes kemampuannya baik itu dari segi kamera, hingga ke hal terkecil dari smartphone kita tes semuanya demi kepuasan pembaca Tabloid Pulsa” ungkap Sanusi. 
Kamera Oppo F1s bisa diandalkan untuk kita yang hobi fotografi
Hasil dari praktek foto dan video pun diumumkan. Untuk kategori video, Mira Utami berhasil menjadi pemenang dan videonya  dipilih juri menjadi yang terbaik. Sementara untuk foto, Kang Arul terpilih menjadi yang terbaik di kategori foto. Meskipun tidak berhasil menang, namun pengalaman mengikuti Oppo Selfie Tour 2017 ini begitu menyenangkan buat saya. Pengalaman mengabadikan momen menggunakan kamera smartphone yang mendapat predikat best selfie camera 2016 dari Tabloid Pulsa ini  benar-benar menghasilkan foto dan video yang bagus dan memuaskan.Tidak mengherankan jika Oppo menggunakan tagline Camera Phone karena smartphone ini memiliki kamera yang menjadi keunggulannya. 

Komentar

  1. wah seru banget nih mas bule, saya juga pengen banget nih belajar foto n video yang lebih maksimal dengan hape.

    BalasHapus
  2. iya mba, seru kemarin ini acaranya. Terima kasih sudah mampir ke blog saya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…