Jumat, 01 Januari 2016

#AskBNI, Satu Hastag Berjuta Informasi



Buat kalian anak muda yang hobi main twitter dan menjadi nasabah Bank BNI, kini twitter Bank BNI meluncurkan hastag khusus buat kalian yang ingin menanyakan segala macam informasi yang berhubungan dengan bank kesayangan kalian ini. Hastag khusus ini adalah #AskBNI yang di luncurkan sekitar satu bulan lalu dan menyasar kalian anak muda yang gemar bermain twitter.  Dengan Hastag #AskBNI ini nasabah Bank BNI pengguna media sosial twitter bebas bertanya seputar layanan maupun promo yang sedang diadakan Bank BNI, ehm... bukankah Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan.
 
Dengan Hastag #AskBNI ini nasabah Bank BNI pengguna media sosial twitter bebas bertanya seputar layanan maupun promo yang sedang diadakan Bank BNI (foto : dokumen bank BNI)
Lalu, bagaimana sih cara kita menggunakan hastag ini agar bisa mendapatkan balasan dari Bank BNI atas semua yang ingin kita tanyakan kepada Bank BNI. Caranya gampang banget, kalian para pengguna twitter harus terlebih dahulu menjadi followers dari akun twitter resmi Bank BNI yakni di @BNI46. Nah kalau sudah menjadi followers @BNI46, kemudian kalian dapat mengirimkan Direct Message untuk mendapatkan informasi mengenai produk layanan mengenai Bank BNI termasuk promo-promo terbaru dari Bank BNI. 

Untuk simpelnya, kalian cukup menuliskan pesan via DM kemudian jangan lupa untuk menulis Hastag di dalam DM kalian kemudina kirim ke @BNI46. Nanti kalian akan mendapatkan reply tentang informasi penggunaan fitur ini.Contohnya seperti ini : (Kirim Direct Message) #Promo (spasi) #[Keyword] contoh:  #Promo #Hotel. Nah itu salah satu contoh bila kita ingin mengetahui promo  hotel  yang  sedang bekerjasama dengan Bank BNI.
Melalui fitur Direct Message pada sosial media twitter, nasabah Bank BNI dapat menanyakan informasi apa saja seputar Bank BNI (Foto : Dokmen Bank BNI)
 Tidak hanya untuk  mencari informasi mengenai promo apa yang sedang dilakukan Bank BNI Hastag #AskBNI juga dapat digunakan untuk kalian yang mau menanyakan informasi seputar Bank BNI seperti BNI Taplus, Taplus Bisnis maupun BNI Debit Card. Kalian tinggal  kirim DM, ketik: #HelpPromo  #AskBNI (spasi) #[Keyword] contoh: #HelpPromo #AskBNI #Taplus.
 
Lalu apa alasan Bank BNI  membuat  Hastag #AskBNI pada media social twitter ? Seperti dikutip Beritasatu.com,  Bank BNI meluncurkan Twitter hashtag khusus #AskBNI sebagai realisasi pemahaman BNI terhadap ekspektasi dan tuntutan para nasabah muda yang tergolong pada Generasi Y (Gen Y). Sebagai informasi, saat ini BNI memiliki 8,6 juta nasabah muda di seluruh Indonesia dan ini akan berpotensi bertambah menjadi 7,5 juta nasabah muda setelah meluncurkan hastag #AskBNI ini.

Seperti apa nasabah muda yang termasuk golongan Generasi Y ini, Menurut Direktur Konsumer dan Ritel BNI Anggoro Eko Cahyo, (dikutip dari Beritasatu.com),  nasabah muda yang tergolong dalam Gen Y memiliki ekspektasi yang berbeda ketika menjadi nasabah bank dimana generasi ini berharap selalu ada solusi digital ketika berhubungan dengan bank terutama melalui sosial media. BNI memiliki nasabah Generasi Y yang jumlahnya mencapai sekitar 8,6 juta dari total nasabah sebanyak 14 juta nasabah

Saat ini akun Twitter milik Bank BNI sudah memiliki follower sebanyak kurang lebih 440 ribu rupiah. Akun Twitter BNI sendiri sudah dibuat sejak tahun 2009 atau sekitar 7 tahun yang lalu.

Melalui hastag #AskBNI ini, diharapkan nasabah atau calon nasabah BNI yang memiliki akun twitter dapat dengan mudah mengakses  informasi seputar layanan dan promo Bank BNI langsung dari smartphone melalui media sosial twitter. Praktis bukan... Jadi mulai sekarang gunakan hastag #AskBNI untuk menjawab semua pertanyaan serta keingintahuan Anda seputar Bank BNI.

4 komentar:

  1. Wow kmasi kren artikelnya ! Informasi yang bermanfaat buat tua muda !
    Salam persabatan dari ONE SM
    http://iwansmtri.blogspot.co.id/2015/12/bni46-askbni-fitur-cerdas-bagi-orang.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas Iwan, salam persahabatan kembali..

      Hapus
  2. wow benar benar kali ini postingannya bermanfaat banget dengan fitur baru dari BNI memang blogger sejati semoga menang!

    BalasHapus