Langsung ke konten utama

Sensasi Menikmati Sate Domba di Waroong Kebayoran


Siapa yang tidak suka sate, makanan khas Indonesia yang menggunakan tusuk ini memang menjadi pilihan favorit banyak orang termasuk saya. Nah, bicara sate, hari Minggu (30/6) kemarin, saya diundang sama Sate Domba Pak Udin yang berada di Waroong Kebayoran Kawasan Prof Joko Sutono, Kebayoran, Jakarta Selatan.
Bakar sate sendiri cuma bisa di Sate Domba Pak Udin Cuy


Saya tiba sekitar pukul 15.30 di Waroong Kebayoran. Tidak sulit menemukan Waroong Kebayoran yang berada di pinggir jalan Prof. Joko Sutono, Kebayoran ini. Begitu menginjakan kaki di sini, saya langsung masuk dan naik ke atas. Suasana di Waroong Kebayoran cukup nyaman dengan tempat yang luas untuk kita menikmati makanan.
Pilihan tempat makan bisa di halaman bawah ataupun di atas yang keduanya sangat nyaman untuk kita pilih.
Sate Domba Pak Udin berada di Waroong Kebayoran

Begitu tiba di atas, saya bertemu dengan teman-teman blogger yang sore itu bersiap mencicipi sajian sate domba Pak Udin yang diambil dari domba-domba yang masih berusia muda. Tidak lama menunggu, sajian sate domba sudah tersaji dihadapan kami para blogger.
Sate domba yang empuk dengan pilihan sambal yang nikmat 


Ada sensasi baru yang saya rasakan begitu sate domba terhidang dihadapan saya yakni saya bisa bakar sate domba sendiri di atas wadah yang sudah disediakan.  Jadi saya bisa menentukan sendiri tingkat kematangan daging sate domba yang matang
atau setengah matang sesuai selera. 


Sensasi membakar sate domba sendiri ini menjadi pengalaman menyenangkan buat saya
 karena selama ini kalau saya beli sate biasanya tukangnya yang bakar sate dan kita hanya tinggal menikmati saja sate yang sudah matang.

Ada dua jenis sate domba yang dihidangkan sore itu. Pertama sate domba dengan bumbu polos dan kedua, sate domba bumbu manis. Untuk yang suka rasa sate yang kaya akan rasa bumbu, sate domba bumbu manis bisa menjadi pilihan yang pas. Rasa sate yang enak dengan tekstur yang empuk menjadikan sate domba bumbu manis ini jadi favorit saya di Sate Domba Pak Udin.

Untuk menyantap sajian sate domba ini kita juga disajikan berbagai pilihan sambal mulai dari sambal matah dari Bali hingga sambal kecap yang membuat santapan sate domba menjadi lebih nikmat. Buat penyuka bumbu kacang, di Sate Domba Pak Udin juga menyediakan sajian sate domba dengan pilihan bumbu kacang.


Sate ayam sambal krenyos yang pedesnya nampol coy...

 Tidak hanya sate domba yang menjadi menu di Sate Domba Pak Udin ini. Buat kita penyuka sate ayam, kita juga akan dimanjakan dengan sajian sate ayam nakal yang nikmat. Kenapa nakal, karena sate ayam disini disajikan Bersama sambal krenyos yang pedasnya nampol dan bikin kita ketagihan. Buat penyuka rasa pedas, sate ayam krenyos ini menjadi menu wajib yang harus dicoba di Sate Domba Pak Udin.
Gulai domba yang asoy, Wajib cobain dah yang satu ini


Buat kita yang suka banget sama sajian gulai, di Sate Domba Pak Udin juga ada menu gulai domba yang enak banget. Sajian daging domba dengan campuran jeroan dan irisan cabe diatasnya menjadi paduan nikmat yang membuat lidah kita tidak berhenti bergoyang. Tambahan sedikit kuah menjadikan kenikmatan menyantap gulai domba menjadi sempurna.
Sop domba yang tak kalah nikmat


Pilihan lainnya yang tidak kalah nikmatnya adalah sop domba dengan sajian berisi iga daging domba betina muda yang sangat menggairahkan. Kuah yang gurih dan nikmat menjadi paduan yang pas dengan daging domba yang empuk. Sop domba menjadi menu yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja ketika kita berada di Sate Domba Pak Udin.

Nah setelah kita menyantap semua sajian makanan yang nikmat dan enaknya poll, jangan lupa buat memilih sajian minuman yang seger-seger buat tenggorokan. Kalo saya yang jadi favorit di Sate Domba Pak Udin adalah teh leci. Paduan teh yang segar dan manis berpadu dengan segarnya buah leci menjadi minuman yang sempurna buat saya untuk menghilangkan dahaga sehabis menyantap sate domba. 
Mejeng dulu sehabis mencicipi Sate Domba (foto : Bos Madyang)


Buat penyuka kopi, di sini juga terdapat beberapa pilihan menu kopi salah satunya kopi karamel yang disajiakan dengan gelas kaleng tempo dulu yang menambah nuansa kenikmatan ketika kita menyeruput kopi ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha