Langsung ke konten utama

Sensasi Menikmati Sate Domba di Waroong Kebayoran


Siapa yang tidak suka sate, makanan khas Indonesia yang menggunakan tusuk ini memang menjadi pilihan favorit banyak orang termasuk saya. Nah, bicara sate, hari Minggu (30/6) kemarin, saya diundang sama Sate Domba Pak Udin yang berada di Waroong Kebayoran Kawasan Prof Joko Sutono, Kebayoran, Jakarta Selatan.
Bakar sate sendiri cuma bisa di Sate Domba Pak Udin Cuy


Saya tiba sekitar pukul 15.30 di Waroong Kebayoran. Tidak sulit menemukan Waroong Kebayoran yang berada di pinggir jalan Prof. Joko Sutono, Kebayoran ini. Begitu menginjakan kaki di sini, saya langsung masuk dan naik ke atas. Suasana di Waroong Kebayoran cukup nyaman dengan tempat yang luas untuk kita menikmati makanan.
Pilihan tempat makan bisa di halaman bawah ataupun di atas yang keduanya sangat nyaman untuk kita pilih.
Sate Domba Pak Udin berada di Waroong Kebayoran

Begitu tiba di atas, saya bertemu dengan teman-teman blogger yang sore itu bersiap mencicipi sajian sate domba Pak Udin yang diambil dari domba-domba yang masih berusia muda. Tidak lama menunggu, sajian sate domba sudah tersaji dihadapan kami para blogger.
Sate domba yang empuk dengan pilihan sambal yang nikmat 


Ada sensasi baru yang saya rasakan begitu sate domba terhidang dihadapan saya yakni saya bisa bakar sate domba sendiri di atas wadah yang sudah disediakan.  Jadi saya bisa menentukan sendiri tingkat kematangan daging sate domba yang matang
atau setengah matang sesuai selera. 


Sensasi membakar sate domba sendiri ini menjadi pengalaman menyenangkan buat saya
 karena selama ini kalau saya beli sate biasanya tukangnya yang bakar sate dan kita hanya tinggal menikmati saja sate yang sudah matang.

Ada dua jenis sate domba yang dihidangkan sore itu. Pertama sate domba dengan bumbu polos dan kedua, sate domba bumbu manis. Untuk yang suka rasa sate yang kaya akan rasa bumbu, sate domba bumbu manis bisa menjadi pilihan yang pas. Rasa sate yang enak dengan tekstur yang empuk menjadikan sate domba bumbu manis ini jadi favorit saya di Sate Domba Pak Udin.

Untuk menyantap sajian sate domba ini kita juga disajikan berbagai pilihan sambal mulai dari sambal matah dari Bali hingga sambal kecap yang membuat santapan sate domba menjadi lebih nikmat. Buat penyuka bumbu kacang, di Sate Domba Pak Udin juga menyediakan sajian sate domba dengan pilihan bumbu kacang.


Sate ayam sambal krenyos yang pedesnya nampol coy...

 Tidak hanya sate domba yang menjadi menu di Sate Domba Pak Udin ini. Buat kita penyuka sate ayam, kita juga akan dimanjakan dengan sajian sate ayam nakal yang nikmat. Kenapa nakal, karena sate ayam disini disajikan Bersama sambal krenyos yang pedasnya nampol dan bikin kita ketagihan. Buat penyuka rasa pedas, sate ayam krenyos ini menjadi menu wajib yang harus dicoba di Sate Domba Pak Udin.
Gulai domba yang asoy, Wajib cobain dah yang satu ini


Buat kita yang suka banget sama sajian gulai, di Sate Domba Pak Udin juga ada menu gulai domba yang enak banget. Sajian daging domba dengan campuran jeroan dan irisan cabe diatasnya menjadi paduan nikmat yang membuat lidah kita tidak berhenti bergoyang. Tambahan sedikit kuah menjadikan kenikmatan menyantap gulai domba menjadi sempurna.
Sop domba yang tak kalah nikmat


Pilihan lainnya yang tidak kalah nikmatnya adalah sop domba dengan sajian berisi iga daging domba betina muda yang sangat menggairahkan. Kuah yang gurih dan nikmat menjadi paduan yang pas dengan daging domba yang empuk. Sop domba menjadi menu yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja ketika kita berada di Sate Domba Pak Udin.

Nah setelah kita menyantap semua sajian makanan yang nikmat dan enaknya poll, jangan lupa buat memilih sajian minuman yang seger-seger buat tenggorokan. Kalo saya yang jadi favorit di Sate Domba Pak Udin adalah teh leci. Paduan teh yang segar dan manis berpadu dengan segarnya buah leci menjadi minuman yang sempurna buat saya untuk menghilangkan dahaga sehabis menyantap sate domba. 
Mejeng dulu sehabis mencicipi Sate Domba (foto : Bos Madyang)


Buat penyuka kopi, di sini juga terdapat beberapa pilihan menu kopi salah satunya kopi karamel yang disajiakan dengan gelas kaleng tempo dulu yang menambah nuansa kenikmatan ketika kita menyeruput kopi ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala