Sensasi Menikmati Sate Domba di Waroong Kebayoran


Siapa yang tidak suka sate, makanan khas Indonesia yang menggunakan tusuk ini memang menjadi pilihan favorit banyak orang termasuk saya. Nah, bicara sate, hari Minggu (30/6) kemarin, saya diundang sama Sate Domba Pak Udin yang berada di Waroong Kebayoran Kawasan Prof Joko Sutono, Kebayoran, Jakarta Selatan.
Bakar sate sendiri cuma bisa di Sate Domba Pak Udin Cuy


Saya tiba sekitar pukul 15.30 di Waroong Kebayoran. Tidak sulit menemukan Waroong Kebayoran yang berada di pinggir jalan Prof. Joko Sutono, Kebayoran ini. Begitu menginjakan kaki di sini, saya langsung masuk dan naik ke atas. Suasana di Waroong Kebayoran cukup nyaman dengan tempat yang luas untuk kita menikmati makanan.
Pilihan tempat makan bisa di halaman bawah ataupun di atas yang keduanya sangat nyaman untuk kita pilih.
Sate Domba Pak Udin berada di Waroong Kebayoran

Begitu tiba di atas, saya bertemu dengan teman-teman blogger yang sore itu bersiap mencicipi sajian sate domba Pak Udin yang diambil dari domba-domba yang masih berusia muda. Tidak lama menunggu, sajian sate domba sudah tersaji dihadapan kami para blogger.
Sate domba yang empuk dengan pilihan sambal yang nikmat 


Ada sensasi baru yang saya rasakan begitu sate domba terhidang dihadapan saya yakni saya bisa bakar sate domba sendiri di atas wadah yang sudah disediakan.  Jadi saya bisa menentukan sendiri tingkat kematangan daging sate domba yang matang
atau setengah matang sesuai selera. 


Sensasi membakar sate domba sendiri ini menjadi pengalaman menyenangkan buat saya
 karena selama ini kalau saya beli sate biasanya tukangnya yang bakar sate dan kita hanya tinggal menikmati saja sate yang sudah matang.

Ada dua jenis sate domba yang dihidangkan sore itu. Pertama sate domba dengan bumbu polos dan kedua, sate domba bumbu manis. Untuk yang suka rasa sate yang kaya akan rasa bumbu, sate domba bumbu manis bisa menjadi pilihan yang pas. Rasa sate yang enak dengan tekstur yang empuk menjadikan sate domba bumbu manis ini jadi favorit saya di Sate Domba Pak Udin.

Untuk menyantap sajian sate domba ini kita juga disajikan berbagai pilihan sambal mulai dari sambal matah dari Bali hingga sambal kecap yang membuat santapan sate domba menjadi lebih nikmat. Buat penyuka bumbu kacang, di Sate Domba Pak Udin juga menyediakan sajian sate domba dengan pilihan bumbu kacang.


Sate ayam sambal krenyos yang pedesnya nampol coy...

 Tidak hanya sate domba yang menjadi menu di Sate Domba Pak Udin ini. Buat kita penyuka sate ayam, kita juga akan dimanjakan dengan sajian sate ayam nakal yang nikmat. Kenapa nakal, karena sate ayam disini disajikan Bersama sambal krenyos yang pedasnya nampol dan bikin kita ketagihan. Buat penyuka rasa pedas, sate ayam krenyos ini menjadi menu wajib yang harus dicoba di Sate Domba Pak Udin.
Gulai domba yang asoy, Wajib cobain dah yang satu ini


Buat kita yang suka banget sama sajian gulai, di Sate Domba Pak Udin juga ada menu gulai domba yang enak banget. Sajian daging domba dengan campuran jeroan dan irisan cabe diatasnya menjadi paduan nikmat yang membuat lidah kita tidak berhenti bergoyang. Tambahan sedikit kuah menjadikan kenikmatan menyantap gulai domba menjadi sempurna.
Sop domba yang tak kalah nikmat


Pilihan lainnya yang tidak kalah nikmatnya adalah sop domba dengan sajian berisi iga daging domba betina muda yang sangat menggairahkan. Kuah yang gurih dan nikmat menjadi paduan yang pas dengan daging domba yang empuk. Sop domba menjadi menu yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja ketika kita berada di Sate Domba Pak Udin.

Nah setelah kita menyantap semua sajian makanan yang nikmat dan enaknya poll, jangan lupa buat memilih sajian minuman yang seger-seger buat tenggorokan. Kalo saya yang jadi favorit di Sate Domba Pak Udin adalah teh leci. Paduan teh yang segar dan manis berpadu dengan segarnya buah leci menjadi minuman yang sempurna buat saya untuk menghilangkan dahaga sehabis menyantap sate domba. 
Mejeng dulu sehabis mencicipi Sate Domba (foto : Bos Madyang)


Buat penyuka kopi, di sini juga terdapat beberapa pilihan menu kopi salah satunya kopi karamel yang disajiakan dengan gelas kaleng tempo dulu yang menambah nuansa kenikmatan ketika kita menyeruput kopi ini.



Komentar

Postingan Populer