Langsung ke konten utama

Hunian Nyaman itu Bernama Kota Wisata Cibubur


Bila menyebut satu daerah bernama Cibubur, maka dalam pikiran saya adalah sebuah kawasan perumahan yang nyaman untuk tempat tinggal. Iya, sejak dulu memang Kawasan di timur Jakarta ini memang dikenal sebagai salah satu Kawasan perumahan yang menjadi banyak incaran masyarakat untuk dijadikan tempat tinggal.
Gerbang masuk Kota Wisata Cibubur


Tidak salah jika Sinar Mas Land membangun kawasan hunian yang nyaman dan asri di tanah seluas kurang lebih 700 hektar bernama Kota Wisata Cibubur. Iya, Sebagai salah satu pengembang terpercaya, Sinar Mas Land sudah membangun Kawasan Kota Wisata Cibubur ini sejak tahun 1996 atau sekitar 22 tahun yang lalu.

Sebagai sebuah hunian, tentu saja dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Lalu apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh pengembang Sinar Mas Land untuk para penghuni di Kawasan Kota Wisaa Cibubur ini.

Nah awal Juli kemarin tepatnya tanggal 7 Juli 2019, saya mendapatkan undangan dari Sinar Mas Land menghadiri acara Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur. Kebetulan letak Kota Wisata Cibubur tidak terlalu jauh dari tempat saya tinggal. Alhasil, dengan menggunakan ojek online dari rumah saya di Kawasan Cipayung ke Kota Wisata Cibubur hanya memakan waktu sekitar 40 menitan.
Sport Club salah satu fasilitas di Kota Wisata Cibubur

Begitu memasuki gerbang utama, saya langsung merasakan suasana asri yang begitu terasa dengan banyaknya pohon-pohon yang tumbuh di sepanjang Kota Wisata Cibubur. Patung beberapa wanita yang sedang mengangkat bola lingkaran seperti menyambut kedatangan saya di Gerbang Utama Kota Wisata Cibubur. Keberadaan patung yang dikelilingi taman yang cantik seperti menjanjikan keteduhan bagi para penghuni Kota Wisata Cibubur.

Masuk lebih ke dalam Kota Wisata Cibubur saya bisa melihat bentuk-bentuk rumah yang dikonsep dengan Kawasan perumahan di kota-kota elite dunia misalnya saja Amerika Serikat, Monaco, Amsterdam, Jepang hingga China.

Salah satu landmark atau ikon Kota Wisata Cibubur yang dikenal masyarakat luas adalah Kampung China yang menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi baik bagi penghuni Kota Wisata Cibubur maupun para pengunjung dari luar yang ingin merasakan nuansa kota China di sini.
Ini dia rumah di Cluster Nashville


Iya, sejak pertama kali dibangun pada tahun 1997, Sinar Mas Land sebagai pengembang memang mengkonsep hunian di Kawasan ini dengan nuansa multi bangsa. Dibangun diatas lahan seluar 700 hektar, Kota Wisata Cibubur memang menjanjikan hunian yang nyaman dengan nilai investasi jangka Panjang yang sangat menguntungkan.

Kalau menurut Sales Marketing Kota Wisata Cibubur, Liana Sari, Kota Wisata Cibubur dari awal memang dikonsep menjadi sebuah hunian yang nyaman di Kawasan Cibubur dan sekitarnya. Untuk itu, kami tidak hanya membangun unit rumah saja tapi juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang dapat menunjang kenyamanan bagi para penghuni di Kota Wisata Cibubur.

Fasilitas umum dan semua sarana dan prasarana di Kota Wisata Cibubur memang bukan hanya isapan jempol belaka, Saya dan teman-teman blogger diajak untuk berkeliling menyaksikan langsung semua fasilitas yang ada di sini mulai dari sekolah seperti BPK Penabur, Fajar Hidayah, hingga Al Azhar semuanya ada di Kawasan ini.
Ibu Liana Sari saat menjelaskan Kota Wisata Cibubur di hadapan blogger

Tidak hanya sekolah, Kota Wisata Cibubur juga dilengkapi sarana lain seperti Supermarket, mini market, pasar modern, hingga Kawasan kuliner yang membuat para penghuninya tidak kesulitan saat hendak mencari makanan di sekitar Kota Wisata Cibubur.

Untuk akses jalan sendiri, Kota Wisata Cibubur sangat mudah di akses dari  jalan raya Transyogi Jawa Barat. Selain itu, Kota Wisata Cibubur juga dapat di akses melalui pintu tol Jagorawi-Narogong dan Tol Jatiasih-Jatiwarna-Kranggan. Bahkan, ke depannya akan hadir pintu tol exit/in Cimanggis-Cibitung yang akan mulai dioperasikan tahun 2020.
Temen-temen blogger saat berada di rumah tipe cluster Nashville


Tidak hanya itu, untuk Anda yang terbiasa menggunakan angkutan umum. Kota Wisata Cibubur juga dilewati beberapa angkutan umum yang melintasi gerbang depan Kota Wisata seperi Angkot 121 (Kampung Rambutan – Cileungsi) K 56 (UKI – Cileungsi) Patas AC42A (Tanjung Priok – Cileungsi) hingga APTB jurusan Blok M – Cileungsi.

Nah, kebayang kan betapa nyamannya tinggal di Kawasan Kota Wisata Cibubur dengan semua kemudahan akses, fasilitas dan hunian yang nyaman. Nah, saat ini Kota Wisata Cibubur sedang memasarkan tiga cluster Visalia yang dipasarkan mulai harga Rp. 960 juta – 1,8 miliar. Ada juga Cluster Nashville yang dipasarkan mulai dari Rp. 1,6 miliar – 3,2 miliar dan terakhir Belwood yang dipasarkan mulai dari harga 2 miliar – 3,8 miliar rupiah.
Kamar tidur yang nyaman dan luas di rumah tipe cluster Nashville

Kebetulan kemarin seluruh blogger termasuk saya mendapatkan kesempatan untuk melihat-lihat langsung rumah di cluster Nashville. Saya coba memasuki rumah tersebut yang memiliki dua lantai dengan 3 kamar tidur yang terletak 1 di lantai bawah dan 2 di atas. Tidak hanya itu, rumah di tipe cluster Nashville ini juga dilengkapi dengan ruang tamu, dapur hingga kamar mandi yang nyaman. Bahkan di dalam rumah ini juga terdapat taman yang kecil namun asri.

Rumah tipe Cluster Nashville ini menurut saya sangat pas untuk keluarga kecil yang ingin memiliki rumah sendiri. Anak-anak akan nyaman tinggal di rumah  dengan ukuran yang luas dengan tiga kamar tidur dan taman yang bisa digunakan untuk bermain. Pastilah sangat menyenangkan memiliki hunian yang nyaman dengan berbagai fasilitas yang tersedia untuk penghuni rumah.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…