Langsung ke konten utama

Hunian Nyaman itu Bernama Kota Wisata Cibubur


Bila menyebut satu daerah bernama Cibubur, maka dalam pikiran saya adalah sebuah kawasan perumahan yang nyaman untuk tempat tinggal. Iya, sejak dulu memang Kawasan di timur Jakarta ini memang dikenal sebagai salah satu Kawasan perumahan yang menjadi banyak incaran masyarakat untuk dijadikan tempat tinggal.
Gerbang masuk Kota Wisata Cibubur


Tidak salah jika Sinar Mas Land membangun kawasan hunian yang nyaman dan asri di tanah seluas kurang lebih 700 hektar bernama Kota Wisata Cibubur. Iya, Sebagai salah satu pengembang terpercaya, Sinar Mas Land sudah membangun Kawasan Kota Wisata Cibubur ini sejak tahun 1996 atau sekitar 22 tahun yang lalu.

Sebagai sebuah hunian, tentu saja dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Lalu apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh pengembang Sinar Mas Land untuk para penghuni di Kawasan Kota Wisaa Cibubur ini.

Nah awal Juli kemarin tepatnya tanggal 7 Juli 2019, saya mendapatkan undangan dari Sinar Mas Land menghadiri acara Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur. Kebetulan letak Kota Wisata Cibubur tidak terlalu jauh dari tempat saya tinggal. Alhasil, dengan menggunakan ojek online dari rumah saya di Kawasan Cipayung ke Kota Wisata Cibubur hanya memakan waktu sekitar 40 menitan.
Sport Club salah satu fasilitas di Kota Wisata Cibubur

Begitu memasuki gerbang utama, saya langsung merasakan suasana asri yang begitu terasa dengan banyaknya pohon-pohon yang tumbuh di sepanjang Kota Wisata Cibubur. Patung beberapa wanita yang sedang mengangkat bola lingkaran seperti menyambut kedatangan saya di Gerbang Utama Kota Wisata Cibubur. Keberadaan patung yang dikelilingi taman yang cantik seperti menjanjikan keteduhan bagi para penghuni Kota Wisata Cibubur.

Masuk lebih ke dalam Kota Wisata Cibubur saya bisa melihat bentuk-bentuk rumah yang dikonsep dengan Kawasan perumahan di kota-kota elite dunia misalnya saja Amerika Serikat, Monaco, Amsterdam, Jepang hingga China.

Salah satu landmark atau ikon Kota Wisata Cibubur yang dikenal masyarakat luas adalah Kampung China yang menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi baik bagi penghuni Kota Wisata Cibubur maupun para pengunjung dari luar yang ingin merasakan nuansa kota China di sini.
Ini dia rumah di Cluster Nashville


Iya, sejak pertama kali dibangun pada tahun 1997, Sinar Mas Land sebagai pengembang memang mengkonsep hunian di Kawasan ini dengan nuansa multi bangsa. Dibangun diatas lahan seluar 700 hektar, Kota Wisata Cibubur memang menjanjikan hunian yang nyaman dengan nilai investasi jangka Panjang yang sangat menguntungkan.

Kalau menurut Sales Marketing Kota Wisata Cibubur, Liana Sari, Kota Wisata Cibubur dari awal memang dikonsep menjadi sebuah hunian yang nyaman di Kawasan Cibubur dan sekitarnya. Untuk itu, kami tidak hanya membangun unit rumah saja tapi juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang dapat menunjang kenyamanan bagi para penghuni di Kota Wisata Cibubur.

Fasilitas umum dan semua sarana dan prasarana di Kota Wisata Cibubur memang bukan hanya isapan jempol belaka, Saya dan teman-teman blogger diajak untuk berkeliling menyaksikan langsung semua fasilitas yang ada di sini mulai dari sekolah seperti BPK Penabur, Fajar Hidayah, hingga Al Azhar semuanya ada di Kawasan ini.
Ibu Liana Sari saat menjelaskan Kota Wisata Cibubur di hadapan blogger

Tidak hanya sekolah, Kota Wisata Cibubur juga dilengkapi sarana lain seperti Supermarket, mini market, pasar modern, hingga Kawasan kuliner yang membuat para penghuninya tidak kesulitan saat hendak mencari makanan di sekitar Kota Wisata Cibubur.

Untuk akses jalan sendiri, Kota Wisata Cibubur sangat mudah di akses dari  jalan raya Transyogi Jawa Barat. Selain itu, Kota Wisata Cibubur juga dapat di akses melalui pintu tol Jagorawi-Narogong dan Tol Jatiasih-Jatiwarna-Kranggan. Bahkan, ke depannya akan hadir pintu tol exit/in Cimanggis-Cibitung yang akan mulai dioperasikan tahun 2020.
Temen-temen blogger saat berada di rumah tipe cluster Nashville


Tidak hanya itu, untuk Anda yang terbiasa menggunakan angkutan umum. Kota Wisata Cibubur juga dilewati beberapa angkutan umum yang melintasi gerbang depan Kota Wisata seperi Angkot 121 (Kampung Rambutan – Cileungsi) K 56 (UKI – Cileungsi) Patas AC42A (Tanjung Priok – Cileungsi) hingga APTB jurusan Blok M – Cileungsi.

Nah, kebayang kan betapa nyamannya tinggal di Kawasan Kota Wisata Cibubur dengan semua kemudahan akses, fasilitas dan hunian yang nyaman. Nah, saat ini Kota Wisata Cibubur sedang memasarkan tiga cluster Visalia yang dipasarkan mulai harga Rp. 960 juta – 1,8 miliar. Ada juga Cluster Nashville yang dipasarkan mulai dari Rp. 1,6 miliar – 3,2 miliar dan terakhir Belwood yang dipasarkan mulai dari harga 2 miliar – 3,8 miliar rupiah.
Kamar tidur yang nyaman dan luas di rumah tipe cluster Nashville

Kebetulan kemarin seluruh blogger termasuk saya mendapatkan kesempatan untuk melihat-lihat langsung rumah di cluster Nashville. Saya coba memasuki rumah tersebut yang memiliki dua lantai dengan 3 kamar tidur yang terletak 1 di lantai bawah dan 2 di atas. Tidak hanya itu, rumah di tipe cluster Nashville ini juga dilengkapi dengan ruang tamu, dapur hingga kamar mandi yang nyaman. Bahkan di dalam rumah ini juga terdapat taman yang kecil namun asri.

Rumah tipe Cluster Nashville ini menurut saya sangat pas untuk keluarga kecil yang ingin memiliki rumah sendiri. Anak-anak akan nyaman tinggal di rumah  dengan ukuran yang luas dengan tiga kamar tidur dan taman yang bisa digunakan untuk bermain. Pastilah sangat menyenangkan memiliki hunian yang nyaman dengan berbagai fasilitas yang tersedia untuk penghuni rumah.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala