Langsung ke konten utama

Ketika Makanan Khas Indonesia Berpadu dengan Makanan Amerika


Apa jadinya jika makanan khas Indonesia berpadu dengan makanan khas Amerika? Nah pasti menghasilkan cita rasa yang unik dan menggugah selera buat kita nikmati. Ngomong-ngomong masalah makanan Indonesia dan Amerika neh, hari Sabtu (20/7) kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi masakan Indonesia dan juga Amerika di Kem Chicks Kemang.
Makanan khas Amerika dan Indonesia berpadu di Kem Chicks Kemang

Makanannya banyak loh, mulai dari nasi tumpeng, burger, macaroni sekutel sampe aneka jenis kanape. Nasi tumpeng disini unik banget fren, karena diantara gunungan nasi tumpeng terdapat campuran kismis yang membuat kita penasaran untuk mencobanya. Buat saya, ini menjadi suatu hal yang baru ketika mencicipi sajian nasi tumpeng dengan kismis didalamnya.

Tidak hanya di nasi tumpengnya  aja loh yang unik, tapi saya perhatiin lauk pauk pada nasi tumpengnya juga unik seperti perkedelnya yang dibuat dengan campuran bumbu-bumbu dari Amerika sehingga rasanya sedikit berbeda dari perkedel yang biasa kita makan sehari-hari. Tapi dari semua lauk yang ada di nasi tumpeng ini favorit saya sih tetep sambal goreng ati yang rasanya juara banget dah.  
Nasi tumpeng khas Indonesia yang dipadukan dengan nuansa Amerika

 Tidak hanya menu makanan Indonesia saja yang menarik selera saya, menu-menu seperti burger pun tidak luput untuk saya cicipi. Bentuknya yang sedikit lebih besar dari burger biasanya, membuat burger ini terlihat menarik untuk dicoba. Rasanya yang enak dan porsinya yang ‘big’ membuat mencicipi burger ini memiliki sensasi tersendiri. Selain membuat kita kenyang, burger asal negeri Paman Sam ini juga memiliki banyak varian isi mulai dari daging hingga sayuran.

Oiya, sajian makanan khas Indonesia dan Amerika ini disajikan Kem Chicks dalam rangka memperingati perayaan hubungan diplomatik Indonesia dengan Amerika yang tahun ini menginjak usia yang ke 70 tahun. Untuk itu, Kem Chicks merayakan hari jadi ini dengan mengundang Bapak Chris Ritggers, Konsuler Pertanian dan Perdagangan Kedutaan Amerika Serikat.
Pemotongan tumpeng oleh Ibu Nurwati Brotoleksono


Dalam perayaan acara yang dihadiri Vice President Peka Consult, Inc , Bapak Leonard Tjahjadi,  Bapak Chris Ritggers, dan Director Kem Chicks Kemang, Ibu Nurwati Brotoleksono ini juga dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ibu Nurwati Brotoleksono dan disaksikan oleh para pengunjung yang datang dalam acara yang digelar di Kemchicks Kemang ini. “Dalam acara ini kita ingin memperkenalkan makanan khas dari kedua negara yang dapat dipadukan seperti nasi tumpeng” ujar Bapak Leonard.
Ehmm... Yummy...

Selain pemotongan tumpeng, para pengunjung Kem Chicks Kemang juga ikut mencicipi sajian makanan dari dua negara ini. Saya dan teman-teman blogger juga tidak ketinggalan untuk mencicipi sajian yang menggugah selera ini. Dalam acara ini, pengunjung juga menyaksikan demo masak yang dilakukan Chef Andy yang merupakan chef jebolan Master Chef 3 di RCTI.
Snack asal negeri Paman Sam yang dijual di Kem Chicks


Btw, ngomong-ngomong soal Kem Chicks, pasti tidak bisa dilepaskan dari nama Om Bob Sadino Almarhum yang merupakan pemilik jaringan usaha Kem Chicks dan Kemfood. Berkat kerja keras pengusaha yang terkenal nyentrik ini, Kem Chicks akhirnya menjadi sebuah jaringan usaha yang maju dan dikenal masyarakat luas tidak hanya di dalam negeri tapi juga diluar negeri.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…