Langsung ke konten utama

Ketika Makanan Khas Indonesia Berpadu dengan Makanan Amerika


Apa jadinya jika makanan khas Indonesia berpadu dengan makanan khas Amerika? Nah pasti menghasilkan cita rasa yang unik dan menggugah selera buat kita nikmati. Ngomong-ngomong masalah makanan Indonesia dan Amerika neh, hari Sabtu (20/7) kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi masakan Indonesia dan juga Amerika di Kem Chicks Kemang.
Makanan khas Amerika dan Indonesia berpadu di Kem Chicks Kemang

Makanannya banyak loh, mulai dari nasi tumpeng, burger, macaroni sekutel sampe aneka jenis kanape. Nasi tumpeng disini unik banget fren, karena diantara gunungan nasi tumpeng terdapat campuran kismis yang membuat kita penasaran untuk mencobanya. Buat saya, ini menjadi suatu hal yang baru ketika mencicipi sajian nasi tumpeng dengan kismis didalamnya.

Tidak hanya di nasi tumpengnya  aja loh yang unik, tapi saya perhatiin lauk pauk pada nasi tumpengnya juga unik seperti perkedelnya yang dibuat dengan campuran bumbu-bumbu dari Amerika sehingga rasanya sedikit berbeda dari perkedel yang biasa kita makan sehari-hari. Tapi dari semua lauk yang ada di nasi tumpeng ini favorit saya sih tetep sambal goreng ati yang rasanya juara banget dah.  
Nasi tumpeng khas Indonesia yang dipadukan dengan nuansa Amerika

 Tidak hanya menu makanan Indonesia saja yang menarik selera saya, menu-menu seperti burger pun tidak luput untuk saya cicipi. Bentuknya yang sedikit lebih besar dari burger biasanya, membuat burger ini terlihat menarik untuk dicoba. Rasanya yang enak dan porsinya yang ‘big’ membuat mencicipi burger ini memiliki sensasi tersendiri. Selain membuat kita kenyang, burger asal negeri Paman Sam ini juga memiliki banyak varian isi mulai dari daging hingga sayuran.

Oiya, sajian makanan khas Indonesia dan Amerika ini disajikan Kem Chicks dalam rangka memperingati perayaan hubungan diplomatik Indonesia dengan Amerika yang tahun ini menginjak usia yang ke 70 tahun. Untuk itu, Kem Chicks merayakan hari jadi ini dengan mengundang Bapak Chris Ritggers, Konsuler Pertanian dan Perdagangan Kedutaan Amerika Serikat.
Pemotongan tumpeng oleh Ibu Nurwati Brotoleksono


Dalam perayaan acara yang dihadiri Vice President Peka Consult, Inc , Bapak Leonard Tjahjadi,  Bapak Chris Ritggers, dan Director Kem Chicks Kemang, Ibu Nurwati Brotoleksono ini juga dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ibu Nurwati Brotoleksono dan disaksikan oleh para pengunjung yang datang dalam acara yang digelar di Kemchicks Kemang ini. “Dalam acara ini kita ingin memperkenalkan makanan khas dari kedua negara yang dapat dipadukan seperti nasi tumpeng” ujar Bapak Leonard.
Ehmm... Yummy...

Selain pemotongan tumpeng, para pengunjung Kem Chicks Kemang juga ikut mencicipi sajian makanan dari dua negara ini. Saya dan teman-teman blogger juga tidak ketinggalan untuk mencicipi sajian yang menggugah selera ini. Dalam acara ini, pengunjung juga menyaksikan demo masak yang dilakukan Chef Andy yang merupakan chef jebolan Master Chef 3 di RCTI.
Snack asal negeri Paman Sam yang dijual di Kem Chicks


Btw, ngomong-ngomong soal Kem Chicks, pasti tidak bisa dilepaskan dari nama Om Bob Sadino Almarhum yang merupakan pemilik jaringan usaha Kem Chicks dan Kemfood. Berkat kerja keras pengusaha yang terkenal nyentrik ini, Kem Chicks akhirnya menjadi sebuah jaringan usaha yang maju dan dikenal masyarakat luas tidak hanya di dalam negeri tapi juga diluar negeri.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala