Langsung ke konten utama

Wuling Motors, IIMS 2018, dan Berjumpa dengan Kawan Lama

Sabtu (21/4) siang kemarin, saya berangkat menuju arena Indonesia Internasional  Motor Show (IIMS) 2018 di Kawasan JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dengan menumpang ojek online, saya berharap bisa cepat sampai ke arena pameran mobil terbesar di Indonesia karena penasaran ingin melihat langsung seperti apa wujud terbaru dari Wuling Cortez, yang merupakan mobil keluaran terbaru dari Wuling Motors ini.
Booth Wuling Motors di IIMS 2018 yang terletak di Hall A, JI Expo Kemayoran 
Sekitar jam 2 lewat saya akhirnya tiba di arena IIMS 2018. Saya langsung saja menuju Hall A, tempat dimana Wuling Motors berada. Begitu menginjakan kaki di booth Wuling Motors, saya disambut oleh penampilan The Dance Company yang beraksi di atas panggung membawakan lagu Papa Rock and Roll. Namun, perhatian saya justru menuju Wuling Cortez berwarna hitam dengan tampilan yang sporty.
Foto dulu sama Wuling Cortez
“Wuih keren juga neh Wuling Cortez” begitu kesan pertama saya melihat Wuling Cortez berwarna hitam nan elegan ini. Tidak pakai berlama-lama, saya pun segera mendekati mobil ini sambil mengabadikan mobil ini dengan kamera smartphone saya. Sekilas tampilan mobil ini memang tidak jauh berbeda dengan Wuling type Confero yang terlebih dahulu keluar. Namun, begitu memperhatikan dengan seksama, tampilan Wuling Cortez terlihat lebih Sporty dan Stylish.
Wuling Cortez dengan tampilan elegan 
Beberapa sentuhan pada tampilan eksterior Wuling Cortez yang terlihat seperti lampu depan yang stylish dengan LED Headlamp with Auto Lamp. Tidak hanya lampu depan, tampilan lampu belakang mobil yang berkonsep The New Choice of MPV ini  juga keren dengan Brilliant LED Rear Combination Lamp.

Tidak hanya tampilan eksteriornya aja yang keren, interior mobil yang beru dirilis bulan Febuari 2018 ini juga engga kalah keren. Tampilan speedometer Wuling terlihat sangat elegan dengan Luxury Meter Cluster with 7 colur MID. Tidak hanya elegan, speedometer Wuling ini juga memberikan berbagai indikator informasi yang sangat bermanfaat bagi pengemudi.
Selain Eksterior yang keren, interior Wuling Cortez juga engga kalah kerennya
Tampilan hiburan di mobil ini juga begitu diperhatikan oleh Wuling Motors. Advanced  8 entertaiment system with navigation plus rear parking pun terpasang manis di panel dashboard Wuling Cortez. Kita bisa menikmati hiburan didalam mobil dengan berbagai kemudahan koneksi ke perangkat multimedia  Anda melalui Bluetooth, USB, SD Card.

Selain berfungsi untuk entertainment, layar juga berfungsi sebagai monitor saat kita hendak parkir. Kita bisa memantau keadaan di belakang mobil kita berkat teknologi navigation dan rear parking camera yang terpasang di Wuling Cortez ini. Dari layar berukuran 8 inci ini kita bisa memantau dengan jelas keadaan di belakang mobil untuk menghindari benturan atau tabrakan saat kita hendak memarkir kendaraan.
Kalo yang ini Wuling type Confero
Tidak hanya di bagian belakang, di bagian depan mobil juga terpasang Front Parking Sensor yang melindungi kita dari benturan maupun tabrakan dengan kendaraan yang ada di depan saat kita hendak memarkir kendaraan. Dari dua teknologi ini, menurut saya, Keamanan memang menjadi faktor penting yang sangat diperhatikan oleh Wuling Motors untuk para penggunanya.

Tidak hanya faktor keamanan, faktor kenyamanan juga sangat diperhatikan Wuling Cortez. Layaknya sebuah kendaraan MPV yang dapat mengangkut semua anggota keluarga, Wuling Cortez menjanjikan kenyamanan yang sempurna bagi seluruh penumpangnya. Kabin yang lega dilengkapi dengan berbagi fitur kenyamanan seperti Cup Drink Holder, Arm Rest Box, Glove Box Compartement dan beberapa fitur lain membuat kenyamanan penumpang menjadi hal utama saat berada di dalam kendaraan.
si hitam nan Sporty


FYI neh, Wuling Cortez memiliki dua pilihan untuk kenyamanan penggunanya. Pilihan pertama Wuling Cortez dengan 7 kursi dan kedua yang memiliki 8 kursi yang dibalut dengan bahan premium yang menjaga kenyamanan selama melakukan perjalanan.

Oiya, selain melihat Wuling Cortez, saya dan beberapa blogger yang mengikuti acara Blogger Gathering bersama Wuling Motors juga diajak berdialog langsung loh dengan mba  Dian Asmahani yang merupakan Brand Manager Wuling Motors dan Mas Arif Ramdani, Product Planning Specialist Wuling Motor. Selain itu ada juga jurnalis Kompas.com, Agung Kurniawan. Dialog seputar keberadaan Wuling Motors ini berlangsung dengan santai dan akrab di Swiss Bel Hotel Kemayoran.
Bincang santai mengenai keberadaan Wuling Motors di Indonesia
Menurut Mas Arif Ramdani, Wuling type Confero dan Cortez sudah dilengkapi dengan berbagi fitur canggih dan elegan untuk sebuah kendaraan MPV. Mulai dari Audio, hingga kunci kontak yang bisa berfungsi untuk membuka bagasi dan membuka kaca.

Sementara Mba Dian Asmahani lebih menjelaskan mengenai komitmen Wuling untuk jangka panjang berada di Indonesia. Komitmen ini tidak main-main loh, Wuling bahkan menginvestasikan dana sebesar 700 juta dollar AS untuk membangun pabrik di Kawasan Cikarang. “Tidak hanya membangun pabrik, kita juga akan terus menambah keberadaan dealer Wuling di seluruh Indonesia. Untuk tahun 2018 ini kita menargetkan 56 dealer di seluruh Indonesia” ujar Dian.

Sementara Agung Kurniawan, lebih menyoroti bagaimana konsumen di Indonesia sangat menyenangi kendaraan di kelas MPV karena bisa berkumpul bareng keluarga dalam satu mobil. “Wuling ini menurut saya gokil sih, udah menunjukan bukti kongkrit dengan menginvestasikan dana 700 juta dollar di Indonesia yang turut membantu sektor perekonomian Indonesia” ungkap pria berkacamata ini.

Oia, sedikit cerita neh, Agung Kurniawan merupakan kawan lama saya sewaktu kami sama-sama menimba ilmu di kampus kawasan Lenteng Agung, Jakarta. Jadi momen langka aja bisa ketemu dan ngobrol sama temen yang emang kita udah lama engga ketemu. Makasih buat Wuling Motors dan Kompas.com yang sudah mengajak saya ikutan  acara Blogger Gathering dan ketemu kawan lama di acara ini.



Komentar

  1. Wuling menonjolkan teknologinya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, banyak teknologi terbaru dan canggih di Wuling..

      Hapus
  2. Warnanya keren2 ya, selain.itu banyak fitur canggihnya yang TOP deh. Moga aja bisa punya Wuling

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, warnanya elegan dan fiturnya canggih untuk MPV berkelas seperti Wuling.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…